alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47f7ca60e24bab3a8b456a/5-pertanyaan-penting-tentang-jalan-cerita-ant-man-and-the-wasp

5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'

5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'

*Artikel ini mengandung spoiler. Bagi kamu yang belum menonton, silakan menyimpannya terlebih dahulu untuk dibaca nanti.

 

-------------

 

Marvel Cinematic Universe baru sepekan lalu merilis ‘Ant Man and The Wasp’ sebagai sekuel film pertamanya. Di luar jalan cerita dan humor yang memukau, pasti banyak penonton yang melewatkan fakta-fakta di bawah ini.

Sebagai sebuah film fiksi ilmiah, sekuel Ant Man ini sebenarnya lebih banyak menyajikan poin-poin saintifik. Tapi bukan Mavel namanya jika gak mampu membuai penonton awam. Inti cerita soal ‘quantum realm’ mestinya menyisakan teka-teki di kepalamu setelah film rampung.

Bagi kamu yang masih belum menangkap dengan jelas inti cerita, 5 pertanyaan di bawah ini akan sangat membantu. Atau adakah salah satunya yang sudah kamu pikirkan?


1. Bagaimana pola komunikasi Janet van Dyne dan Scott Lang?
5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'
Scott Lang menjadi tahanan rumah setelah tragedi Civil War, yang membuatnya juga putus komunikasi dengan Hank Pym dan Hope van Dyne. Dalam masa tahanannya, Scott bermimpi bertemu Janet van Dyne yang membuatnya terpaksa menghubungi kedua rekan lama itu.

Dalam mimpinya, Scott merasa keberadaan Janet begitu nyata. Ia seperti ingin menyampaikan pesan. Hal ini dibenarkan oleh Hank Pym dan Hope, bahwa Scott adalah ‘jembatan’ yang dipilih Janet untuk berkomunikasi dengan mereka.

Sampai di sini apakah kamu bertanya-tanya, bagaimana pola komunikasi yang terjadi antara Janet dan Scott? Film ini hanya menjelaskan persamaan mereka sebagai alasan, yaitu sama-sama pernah terjebak di quantum realm. Apakah kamu puas dengan alasan ini?


2. Apakah metabolisme tubuh manusia berjalan normal di alam kuantum?
5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'
Jika kamu cermati, Janet juga ikut bertambah tua meski terjebak di alam kuantum. Hal ini dipertegas pada adegan di mana Hank Pym berhasil menemuinya lewat quantum tunnel.

Janet nampak keriput, mengenakan baju yang berbeda dengan saat ia berangkat, serta membawa senjata. Adakah di antara kamu yang bertanya-tanya dari mana ia mendapat senjata itu?

Bahkan film ini gak memberimu penjelasan, apakah metabolisme tubuh manusia di alam kuantum berlangsung sama saja seperti di dunia kita saat ini. Berminat mencari tahu jawabannya?

Karena satu-satunya yang membuat manusia bertambah tua adalah usia organ beserta sistem metabolismenya. Sementara di film ini berkali-kali dibahas, bahwa di alam kuantum konsep ruang dan waktu gak berlaku.


3. Apa yang dikonsumsi Ava ‘Ghost’ agar tetap bertahan hidup?
5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'
Sosok antagonis di ‘Ant Man and The Wasp’ adalah Ava atau Ghost, yang diperankan oleh Hannah John Kamen. Ia diceritakan sebagai anak seorang bekas ilmuwan SHIELD yang menjadi ‘korban’ eksperimen.

Ayah Ava membuat quantum tunnel seperti yang diciptakan Hank Pym. Sayangnya, ada komponen yang kurang sehingga eksperimen itu gagal. Ketika ledakan terjadi, Ava kecil terpapar energi dari quantum tunnel yang membuatnya seperti antara ada dan tiada.

Dengan kondisi tubuh yang kadang ‘memadat’ kadang tidak, apa yang sesungguhnya Ava konsumsi di dalam ruangan khusus? Bill Foster mengatakan, Ava akan segera membusuk dan mati jika tubuhnya gak segera ‘diperbaiki’.


4. Bagaimana cara kerja quantum tunnel yang diciptakan Hank Pym?
5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'
Setelah sepuluh menit pertama, inti cerita terfokus pada upaya penyempurnaan alat quantum tunnel. Hank Pym dan Hope ingin menjemput Janet yang mereka yakini masih hidup. Bahkan untuk mengaktifkannya, mereka bertempur melawan Ava memperebutkan komponen khusus.

Kenapa mereka harus berebut masuk ke quantum tunnel? Bagaimana kerja alat ini sehingga dirasa begitu istimewa? ‘Ant Man and The Wasp’ terlalu sibuk mendramatisir reuni keluarga, sehingga lupa menjabarkan lebih rinci apa yang terjadi dalam quantum tunnel.


5. Paling penting, apa sejatinya quantum realm itu?
5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp'
Ada yang jauh lebih penting dari 4 pertanyaan di atas, apakah kamu sudah mengetahui apa itu quantum realm? Bisa juga disebut sebagai alam kuantum, istilah ini terus disebut sepanjang film.

Alam kuantum menjadi dunia ‘aneh’ tempat Scott dan Janet terdampar. Tempat yang katanya gak berlaku prinsip ruang dan waktu. Tapi begitu banyak pihak yang ingin menguasai dan bisa mengakses tempat ini secara bebas.

Humor segar dan kocaknya Luis dijamin bikin kamu mengesampingkan makna quantum realm itu sendiri. Penasaran? Stay tune ya, IDN Times punya penjelasannya buat kamu!


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp' Pecinta Marvel Buktikan dengan Menonton 5 TV Seriesnya

- 5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp' 10 Potret Imut Pemeran Cassie Putri Ant Man yang Menggemaskan

- 5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita 'Ant Man and The Wasp' 5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di