alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47f0bae0522799798b4591/7-hal-yang-dirasakan-oleh-fans-kpop-era-generasi-1-dan-2

7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2

7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2

Sering berjalannya waktu, banyak hal yang telah mengalami perubahan, salah satunya musik KPop. Saat ini banyak sekali grup baru yang telah lahir. Dari yang awalnya grup junior telah berubah menjadi senior, sehingga peralihan generasi grup tidak dapat di hindarkan.

Grup KPop generasi 1 dan 2 di antaranya adalah HOT, Super Junior, BIGBANG, dan SHINee.

Bagi para penikmat KPop sejak lama, pasti ada beberapa perubahan yang dirasakan, apalagi jika sudah menjadi fans sekitar 10 tahunan. Khusus kamu yang sudah jadi fangirl sekian lama, pasti mengalami 7 hal ini.


1. Kalau di tanya masih cinta oppa atau tidak, tentu saja masih. Hanya saja, kegiatan untuk fangirling sudah berkurang dan tak sebanyak dulu
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Jika ditanya masih cinta oppa atau tidak, tentu saja masih. Hanya saja, waktu untuk fan girling tidaklah sebanyak dulu seperti saat masih sekolah atau kuliah.

Fans lama punya cara sendiri untuk mendukung idolanya tetap eksis, misalnya datang langsung ke Korea untuk menonton konser.

Karena banyak kesibukan, fans lama tak ada waktu streaming atau nonton YouTube, lebih baik langsung saja datang ke konsernya jika ada kesempatan.


2. Kalau dulu dengar berita oppa kencan takut banget, sekarang sudah bisa menerima kok. Toh, mereka memang sudah dewasa dan berhak pacaran juga
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Salah satu ketakutan besar fangirl adalah mendengar berita oppa kencan atau wamil. Bukan karena apa, rasanya tidak rela membagi oppa pada satu wanita karena oppa adalah milik bersama, hehe. Yah tapi itu dulu. Sekarang bagi fans lama, mendengar berita oppa kencan atau menikah tidaklah semenakutkan dulu.

Bahkan fans turut senang dan mengucapkan selamat jika memang oppa sudah berhasil menemukan wanitanya. Contohnya Taeyang BigBang, VIP sangat senang dan menerima Min Hyo Rin sebagai bagian keluarga dari BigBang. Toh, oppa juga sudah dewasa dan berhak mengecap cinta juga.


3. Karena sudah menjadi fans Kpop sejak lama, sedikit demi sedikit jadi jago bahasa Korea
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Sebagai fans yang sudah sepuh, pemahaman akan Bahasa Korea juga telah meningkat drastis.

Kalau dulu hanya bisa mengerti beberapa kalimat pendek, sekarang sudah mengerti beberapa kalimat panjang yang rumit. Tulisan hangul dan lainnya juga sudah diluar kepala lho.


4. Kalau dulu sering fanwar, sekarang sudah lebih sudah lebih kalem. Ah~ masa-masa seperti itu mah sudah lewat
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Dulu fans lama juga pernah fanwar kok. Bedanya, sekarang sudah tidak lagi. Selain tak ada manfaatnya, malu rasanya kalau masih fanwar. Kalau di ingat-ingat, sangat lucu jika dulu meributkan sesuatu yang sifatnya sepele.

Fans lama sadar betul kalau tak ada yang sempurna di dunia ini, setiap fandom pasti punya kekurangan dan kelebihan. Akan lebih baik kalau hidup damai-damai saja.


5. Kalau dulu bisa online 24 jam untuk kepoin oppa, sekarang tidak lagi. Paling hanya intip internet sesekali karena sibuk kerja
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Dulu, fans lama bisa online seharian untuk mendukung idola. Semua sosial media bergerak aktif secara bersamaan untuk kepo tentang kegiatan oppa.

Namun seiring berjalannya waktu, aktivitas fangirling sudah jauh berkurang. Karena sibuk dengan pekerjaan masing-masing, paling hanya bisa mengintip sesekali tentang kegiatan para oppa.


6. Jadi fans sekian lama rasanya seperti tumbuh bersama dengan idola. Tak terasa semuanya telah dewasa
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Dari yang masih muda belia, sekarang sudah beranjak dewasa.

Ada fans yang sudah bekerja, menikah sampai punya kesibukan sendiri. Rasanya seperti tumbuh dewasa bersama-sama dengan idola, sungguh tak terasa ya.


7. Harapan untuk hidup sehat dan bahagia untuk para idola tercinta
7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2
Meski sudah tak seaktif dulu, fans sangat berharap agar idolanya bisa hidup bahagia dan sehat. Sekian lama menghibur fans, jangan sampai mengabaikan kesehatan yang harus jadi prioritas utama. Dan tak kalah penting, sang idola harus hidup bahagia.

Nah, itulah beberapa hal yang hanya dirasakan oleh fans K-Pop lama. Walaupun sudah jadi fans sepuh dan tak semeriah dulu, jangan pernah ragukan kesetiaan mereka lho. Kira-kira untukmu para fans KPop generasi 1 dan 2, ada hal lain yang ingin ditambahkan? Coba bagikan pendapatmu di kolom komentar ya.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2 Bikin Kangen Ini 6 Idol KPop Populer Tahun 90 2000an

- 7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2 8 Tren Judul Sinetron dari Masa ke Masa

- 7 Hal yang Dirasakan oleh Fans KPop Era Generasi 1 dan 2 7 Hal yang Waktu Kecil Kamu Benci Banget Tapi Sekarang Malah Suka



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di