alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Meragukan Pemikiran Harun Yahya
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47df625a5163be5d8b4567/meragukan-pemikiran-harun-yahya

Meragukan Pemikiran Harun Yahya

Pemikiran dan karya Harun Yahya dianggap tak memenuhi kaidah ilmiah. Teori kreasionis yang dikeluarkan untuk menentang teori evolusi Darwin tak memiliki dasar ilmiah. Namun para penentangnya tak pernah lepas dari cemooh pengikut Harun Yahya.

Cemoohan ini pernah dirasakan koordinator Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, ketika berkicau melalui akun twitternya, @ulil, pada 2015 lalu. Ulil menyebutkan Harun Yahya merupakan satu dari deretan penulis yang tak layak dijadikan rujukan.

"Zakir Naik, Ahmad Deedat, Harun Yahya -- semuanya sama: Apolog2 Islam dan pseudo-scientist yg kurang layak dijadikan rujukan," kicaunya.

Baca juga: Harun Yahya: Anti-Teori Evolusi, Pernah Dijebloskan ke RSJ

Pernyataan ini menuai banyak reaksi, beberapa diantaranya berkata sangat sengit terhadap Ulil yang dianggap bicara sembarangan. Apalagi kala itu, nama Zakir Naik tengah mengemuka. Sedangkan nama Harun Yahya sudah banyak dikenal karena buku dan rekaman ceramah dalam bentuk cd sudah beredar sejak lama.

Tak hanya Ulil yang mempertanyakan teori kreasionis Harun Yahya. Algazali, menulis kolom di website JIL mengenai rancunya teori kreasionis. Ia menyebutkan isi dari berbagai seri buku Harun Yahya untuk menentang teori Darwin, lebih banyak sekedar mengaitkan klaim fakta dengan ayat Al Qur'an.

Rangkaian karya ini berhasil menarik perhatian beberapa pembaca. Namun kecacatan ilmiah tak hilang. Makanya buku Harun Yahya tak lebih dari campur aduk teori ilmiah dengan ayat kitab suci.

"Hasilnya, jelas, apa yang mereka uraikan jauh dari kualifikasi pengetahuan ilmiah, bahkan tidak jarang menjadi bahan olok-olokan," tulis Algazali.

Meragukan Pemikiran Harun Yahya

Kolumnis Ali Eteraz di The Guardian pada Agustus 2007 menyebutkan bahwa Harun Yahya alias Adnan Oktar, sudah mulai mengibarkan kreasionisme sejak 1990 dengan mendirikan Bilim Arastırma Vakfı (BAV/ Yayasan Penelitian Sains).

Namun sepak terjang lembaga ini sangat buruk. Mereka menyerang dan mengancam akademisi Turki yang mengajarkan teori Darwin. Beberapa orang diantara akademisi tersebut bahkan disebut sebagai Maois (pengikut Mao).

Kelompok BAV ini-pun harus menerima kekalahan dalam gugatan perdata di pengadilan yang diajukan oleh enam profesor. Mereka harus membayar ganti rugi pencemaran nama baik untuk masing-masing akademisi sebesar 4.000 Dollar AS.

https://m.detik.com/news/berita/4111820/meragukan-pemikiran-harun-yahya

-pernah masuk rsj
-berkali kali berurusan dengan polisi
-narkoba
-penggila harem

etc
Halaman 1 dari 3

Harun Yahya Ditangkap Polisi Bukan Pertama Kalinya

Meragukan Pemikiran Harun Yahya
harun yahya saat di RSJ tahun 1986

Polisi Turki menangkap pengkhotbah televisi Muslim dan penulis Adnan Oktar, Rabu 11 Juli 2018 waktu setempat. Oktar yang lebih dikenal publik sebagai Harun Yahya ditangkap Polisi Turki, ditambah juga 160 pengikutnya.

Ia ditangkap atas tudingan membentuk komplotan kriminal, penipuan, dan pelecehan seksual.

Reuters mengutip pernyataan petugas dari bagian kejahatan keuangan, bahwa penggerebekan tidak hanya dilakukan pada Harun Yahya. Meliankan juga di lima provinsi dan masih mencari beberapa lokasi lain.

Kabar Harun Yahya ditangkap, didahului dengan penangguhan talk show-nya di saluran televisi A9. Yahya memaparkan nilai-nilai Islam. Kadang-kadang dia disiarkan menari dengan wanita muda yang dipanggilnya kittens atau anak kucing. Ia juga bernyanyi dengan pria muda yang disebut singa.

Pada bulan Februari, pengawas televisi Turki menangguhkan program televisi yang diselenggarakan oleh Yahya. Harun Yahya dianggap melanggar kesetaraan gender dan hak perempuan dengan memadukan diskusi dan tarian teologis.

Surat kabar Hurryiet mengatakan polisi menggerebek rumah Yahya di Cengelkoy di sisi Asia di Istanbul. Harun Yahya ditangkap walaupun para pengawalnya yang mencoba melawan dan ada upaya melarikan diri.

Polisi mengatakan total seluruh tersangka ialah 235 orang.

Surat kabar tersebut menampilkan foto Yahya mengangkat tangan yang diborgol ketika dia muncul setelah pemeriksaan kesehatan wajib di rumah sakit. Sebelum dibawa ke kantor polisi di Istanbul.

Kantor berita Anadolu yang dikelola pemerintah menyiarkan rekaman sebuah helikopter polisi yang melayang di atas lokasi penggerebekan.
Bukan pertama kali

Harun Yahya ditangkap juga pada akhir 1970-an, demikian ditulis Reuters. Yahya menuduh intelijen Inggris meminta pihak berwenang Turki untuk mengambil tindakan terhadapnya.
Saat itu Yahya bahkan melalui sejumlah persidangan atas tuduhan termasuk membentuk komplotan kriminal, sampai akhirnya dibebaskan.

Menurut laman webnya, Yahya juga ditahan tahun 1986.

Yahya telah menulis lebih dari 300 buku, diterjemahkan ke dalam 73 bahasa. Ia konsisten berpendapat teori evolusi Darwin adalah akar dari terorisme global.

Laman Wikipedia menulis Yahya merupakan tokoh kontroversial anti-Darwin dan evolusi. Buku buatannya mendapat respons negatif, di antaranya karena sejumlah kesalahan yang dilakukannya. Termasuk saat menyebut gambar ular laut sebagai belut.

Kontroversi lain adalah saat ia memasukkan gambar umpan pancing milik Graham Owen tanpa izin. Meski kemudian ia memperbaiki kesalahan-kesalahannya di versi daring miliknya, sejumlah pihak masih menyindirnya dengan mengatakan buku Atlas Penciptaannya telah 'berevolusi'.***

http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2018/07/12/harun-yahya-ditangkap-polisi-bukan-pertama-kalinya-427272
loh koq baru tau, dari dulu kali ketaker emoticon-Ngakak
padahal koleksi vcdnya jadi tontonan pembuka wajib para calon radikalis/jihadis sebelum tontonan utama yaitu video palestina-israel
Emangnya disini ada pemuja harun yahya?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


ente kurang gaul

sebelum ada zakir naik,harun yahya adalah idola no.1 muslim penentang teori evolusi,perkataannya bak tuhan dimata pemujanya dimari,statement nya pasti benar dan ilmiah,kalau dikritik berarti konspirasi globalist,zionis dan amerika yg menutup2i fakta sains
Harun yahya idola akhwat dan ikhwan di indon sini..


Dulu pernah gw waktu dtg ke acara pameran buku Islam.. Mostly jualan harun yahya emoticon-Leh Uga
Org gila kok diikutin
untung gak pernah beli vcd atau buku nya emoticon-Big Grin
agak meragukan gimana gitu... emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Ternyata doi cuman mantan pasien rsj yg pinter bikin theori Qontol asal asalan

Pemujanya di kaskus kelojotan emoticon-Ngakak
Diubah oleh nasipakekecap
tman ane yg alim, 1 ruang mlah terguncang krena tokoh panutanya msuk rsj,kemaren cerita tuh ada penulis yg terkenal dri buku dan ceramahnya akhirnya msuk RSJ, awalnya anen nda ngeh siapa mklum non muslim, sekalinya harun yahya toh
Diubah oleh steven.thereds
koleksi pdf ane dulu lengkap sering dibaca ama yg laen termasuk temen ane yg kristen emoticon-Big Grin
Quote:


Wow,....Kaskus mah uclim mana ada yg ga kenal si harun. idola tuh. Bangga bener mereka punya ilmuwan beragama islam macam harun.





emoticon-Ngakak

Harun yahya,RizieQ,zakir naek sampe di undang jK

Jk nya aja bs kena kibuL si naek. Kira2 iQ umat di bawah kek apa kira2.
Pantes makin jeblok aja Ngolah negara.




Kita yg bukan islam mah ketawain aja dr jauh. Kalo di kasih tau soalnya uclim nya lebih galak sok tau. Padahal kita yg bukan uclim lebih tau arah mana agama mereka bergerak.

UDAH DI PINGGIR JURANG aja belon sadar2


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bajier


siiip propaganda keturunan kera dilanjut emoticon-thumbsup




Ga usah bawa personal nya jadi fallacy ntar,, toh argumen ybs yang mendasari buku fiksi sebagai landasan sangat mudah diserang oleh orang yang tahu.. bukan percaya sama buku fiksi
Quote:


sebenarnya di agama lain jg pasti ada model penipu2 pseudo science seperti zakir naik dan harun yahya yg cocokmologi sains-agama atau pembuktian agama.sebut saja di kristen ada ron wyatt misalnya,tapi mayoritas umat agama kristen menolaknya.coba kalau ron wyatt pindah haluan ke islam,dijamin booming dia

nah entah ada apa dengan umat muslim sedunia,mereka begitu haus akan kebutuhan seorang figur yg bs menyambungkan sains dengan kitab sucinya,begitu ada yg mencoba(dan terdengar seperti benar) meskipun maksa,fail,dan berhasil didebunk,tetap saja bakal dipertahankan oleh mayoritas umat muslim
nastak anjing maho goblok
ini orang korban kena brainwash dikit langsung auto gila
Quote:


emoticon-Wkwkwk bener
Quote:




zakir naik mah hanya seujung kuku orang ini
bahkan zakir naik hanyalah follower orang ini


harun yahya itu ulama legendaris,
bahanasanya tentang sains islam dan gerakannya melawan teori darwin, sangat sangat dicintai umat islam emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di