alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47aed0642eb6d4148b4575/insecure

Insecure

Halo gan, ijin share
Sorry pake fake akun
Akun utama ane banyak sodara sama temen temen, malu kalo mereka baca

Ane bingung mau mulai cerita dari mana
Intinya gimana sih gan/sist cara ngilangin sifat insecure dalam hubungan?

Dulu ane pernah ngalamin gagal pacaran sama mantan, dan inti masalahnya karena ane needy dan insecure. Dalam fase awal ane pasti abis abisan sama cewe ane, asal buat dia bahagia.
Dan jatohnya dulu ane jadi takut kehilangan dia gitu, kalo dia salah dan ane marah dia pasti marah balik, terus kalo ane bikin salah walaupun hal sepele pasti di gede gedein, dan kalo ada masalah pasti dia ngancem putus. Intinya karena ane takut, ane nurut iya iya aja
Setaunan lebih kita ngejalanin hubungan, dan cycle terus aja gitu. Marah, putus, ane ngerengek minta balikan. Ane gak nyalahin dia, ane juga ngerasa salah gak bisa jadi sosok pria buat mantan ane itu

Dan sekarang ane sedang ngejalanin hubungan baru, kita pacaran udah hampir jalan 3 bulan, keitung baru. Umur dia lebih muda dari ane 4 taun, dia orangnya baik banget, dan ane nyaman sama dia
Tapi di balik itu ane masih trauma sama hubungan ane sebelumnya, takut keulang lagi hal sama
Udah seminggu ini ane nyadar ane mulai berubah gan, beda pas ane pertama deket sama dia
Perilaku ane yang dulu dulu mulai muncul
Perasaan takut kehilangan nya tuh bener bener bikin ane sendiri gak nyaman
Dan cewe ane tau, dia kemaren kemaren pernah bilang, kalo ane kok sekarang jadi beda dll
Dan sekarang malah cewe ane yang mulai jadi cuek gitu

fase fase pertama hubungan yang dulu ane ngerasa mulai muncul lagi, ane jadi kebayang bayang lagi kayak dulu, dan beberapa hari ini ane mulai keluar sifat insecure nya, sering curigaan, cemburu gak jelas(walaupun ane gak ngeliatin ke cewe ane), ane coba tahan tahan, dan bener bener nyiksa banget
Pikiran ane sampe kesana kemari
Paling parah tuh sampe ane mikir mikir yang ga jelas, kayak gimana kalo pacar ane pernah begitu sama mantannya, pernah itu ini bla bla
Yang menurut ane kalo lagi biasa itu hal yang gak penting buat dipikirin
Tapi ane gak tau gimana caranya buat ngendaliin pikiran ane

Ane jujur gak tau harus curhat kesiapa, dan penjelasan yang ane buat di atas pun belopotan, karena ane susah ngejelasin apa yang ane rasain

Intinnya ane bingung gan mesti gimana emoticon-Frown



Urutan Terlama
jangan2 thread yg td sore gua baca itu punya cewe lu breee emoticon-Hammer2
Kalo bingung pegangan atuh
Saran gw ts konsul ke psikiater/ psikolog deh soalnya dari cerita ts kaya punya rasa trauma sama hubungan masa lalu
Quote:


in·se·cu·ri·ty

ˌinsəˈkyo͝orədē/
noun

uncertainty or anxiety about oneself; lack of confidence.

synonyms:lack of confidence, self-doubt, diffidence, unassertiveness, timidity, uncertainty, nervousness, inhibition;More


Dari penjelasan insecure (kalo inggris baku nya insecurity), selalu ditonjolkan lack of confidence, atau kurangnya rasa percaya diri.

Setelah jelas begini, langkah2 agan gimana ?

Mau tunggu disuapin ? Atau mau rubah sendiri ?
Diubah oleh mozillafirefox
ya baiknya agan cari bukti untuk kepuasan hati agan sendiri, jangan gak jelas gitu. klo emang lgi ngerasa curiga, cari apa yg buat agan curiga dan selidiki aja, yg penting bikin hati legaemoticon-Jempol
jgn terlalu posesif kisanakemoticon-Cool
Kenapa takut kehilangan? Pada dasarnya pacar ente bukan barang dan ente bukan pemilik baramg itum jadi kenapa harus takut kehilangan?

Kalau percaya Tuhan, percaya juga dengam Tuhan yang punya kuasa dalam segala sesuatu? Jadi kalau sampe putus karena pacar selingkuh, berarti dia bukan jodoh buat ente. Memang perlu ente jadi pacar yg tepat, perhatian, menjaga, memberi ruang buat berkembang, percaya dan menghargai. Kalau udah dilakukan dan pacar masih mau putus, lepasin. Berarti ada org lain yang lebih pas buat ente.
Wah ternyata banyak yg kaya gini yah, ikut nyimak gan : tux
Quote:


Iya, kemaren ada versi cewe nya, yang ini trit tandingan nya emoticon-Smilie
anxiety disorder

gelisah ya kalo lagi ngebayangin hal2 negatif, umur ente brapa gan?
kalo ane sih cma masalah waktu aja trus gak bgitu lagi, sama bantuan dari doi ane.

ane orangnya khawatiran banget, kalo udah khawatir pikiran jelek kemana2, ane nuduh cewe ane ini lah itu lah, untungnya cewe ane chill banget, jadinya kebawa ke ane, shantaaaii aeeeeee

biasain keluar bareng temen, biar gak terlalu khawatiran orangnya, selebihnya masalah waktu aja
ilang tinggal cari lg
manusia sukanya ribet2 dgn konsep kepemilikan
Semua dibangun dengan kepercayaan bray, Lu sendiri percaya sama pilihan lu kaga bray? Kalo misal tu ciwek sebuah kegagalan ya berarti lu sendiri yg asal milih bray emoticon-Cool

Enih satu kalimat yg kaga keren tapi yg nulisnye keren bray "Ketika lu membuat pilihan lu musti yakin akan pilihan lu bray" emoticon-Cool
Diubah oleh classof13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di