alexa-tracking

5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b477228c1d770477b8b4597/5-film-keren-yang-justru-nyaris-tidak-memiliki-dialog
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog

Dalam sebuah film, dialog merupakan hal yang sangat penting. Itu karena sebagian besar cerita dari sebuah film tersaji lewat dialog yang dilakukan oleh para pemeran.

Tapi tidak jarang para pembuat film lebih memilih menceritakan kisah dari karya mereka lewat ekspresi dan gestur tubuh para pemerannya. Memberikan para penikmat film pengalaman baru dalam menikmati sebuah film.

Berikut adalah daftar film keren dan berkelas yang nyaris tidak memiliki dialog di dalamnya. Catat dan masukan ke daftar tonton kamu, ya.


1. All Is Lost
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog
All Is Lost mengisahkan tentang seorang pria tua (Robert Redford) terbangun dari tidurnya dan mendapati kapal yang ditumpanginya dibanjiri oleh air setelah bertabrakan dengan sebuah kontainer yang jatuh dari kapal pengiriman barang.

Nyaris sepanjang film besutan sutradara J.C Chandor ini nyaris tidak ada dialog. Kita akan ikut dibuat tegang selama menyaksikan bagaimana Redford memecahkan setiap masalah agar tetap bisa bertahan hidup.


2. Under The Skin
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog
Film besutan Jonathan Glazer ini mengisahkan alien (Scarlett Johansson) yang dikirim ke bumi untuk memangsa laki-laki untuk menginvestigasi umat manusia.

Glazer berhasil merekam dengan baik perubahan emosi yang terpancar pada si alien setiap kali "tenggelam" ke dalam kulit manusia. Glazer lebih mengutamakan bahasa tubuh, ekspresi yang terpancar pada wajah para pemain, dan scoring yang sangat ikonik dari Mica Levi.


3. Wall-E
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog
Film animasi buatan Pixar ini menceritakan tentang sebuah robot kesepian yang bertugas membersihkan sampah di bumi. Hingga suatu hari Wall-E bertemu dengan robot baru yang diberi nama EVE dan mengubah kehidupan Wall-E.

Pemenang film animasi terbaik di ajang Oscar pada tahun 2009 ini hanya memiliki monolog di awal film, yang kemudian disambung dengan percakapan pertama yang terjadi antara Wall-E dan Eve, dimana kalimat pertama baru muncul setelah film memasuki menit ke-22.


4. Cast Away
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog
Cast Away mengisahkan tentang seorang kurir Fed-Ex yang terdampar di sebuah pulau terpencil setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Sepanjang film kita akan melihat bagaimana Chuck yang diperankan oleh Tom Hanks, bertahan hidup. Mulai dari membuat api, membangun tempat berlindung, dan mencari bahan makanan. Hingga kemudian Chuck menemukan sebuah voli yang dia beri nama Wilson, dimana Chuck sesekali mengajaknya "ngobrol".

Film survival minim dialog ini berhasil menyabet beberapa penghargaan di antaranya Best Actor - Drama Film untuk akting memukau Tom Hanks di ajang Golden Globes Award.


5. A Quiet Place
5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog
Film debut John Krasinski sebagai sutradara ini berhasil merajai box office meskipun sangat minim dialog. Bersama sang istri, Emily Blunt, dan dua aktor cilik, Noah Jupe dan Milicent Simmonds, John berhasil membuat siapa saja yang menontonnya ikut menahan napas dan tidak menimbulkan suara.

A Quiet Place menceritakan tentang sebuah keluarga yang harus bertahan hidup dalam kesunyian untuk menghindari monster yang siap memangsa mereka setiap kali membuat suara.

Kira-kira film mana aja yang udah kamu tonton?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog 5 Pertanyaan Penting Tentang Jalan Cerita Ant Man and The Wasp

- 5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog 5 Film Tentang Bipolar Disorder yang Memotivasimu untuk Terus Berjuang

- 5 Film Keren yang Justru Nyaris Tidak Memiliki Dialog Seperti Kena Kutuk 5 Film Superhero DC Ini Masih Tertunda

image-url-apps
wall-e paling menyedihkan
×