alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Creative Destruction : Pengusaha jangan "malas menerima kenyataan"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4770f6dac13ead0b8b4569/creative-destruction--pengusaha-jangan-quotmalas-menerima-kenyataanquot

Creative Destruction : Pengusaha jangan "malas menerima kenyataan"

Creative Destruction : Pengusaha jangan "malas menerima kenyataan"

Jika bisnis Anda sudah begitu “mapan”, sistem “seakan” sudah berjalan, semua karyawan bekerja seakan sudah “baik”, mengikuti sistem, SOP, dll. Tetapi memiliki “sedikit keanehan”: *omset tak pernah bisa bergerak naik, bahkan cenderung turun. Performa bisnis Anda terus menerus turun.*
 
Bisa jadi ada “sesuatu” di bisnis Anda!
 
Ya, kemapanan itu kadang membuat kita “malas” untuk melakukan evaluasi berkala, melakukan inovasi dan perubahan (yang sering kali tidak nyaman).
 
Padahal bisa jadi ada banyak “bahaya laten” yang siap menenggelamkan bisnis kita kapan saja.
 
Mulai dari budaya kerja yang buruk, pelanggaran disiplin yang selalu ditoleransi, kebohongan yang dibiarkan dengan alasan “tidak enak”, senioritas yang menomorduakan kapabilitas, melupakan satu-dua SOP yang sudah ditetapkan, “terlalu mudah memaafkan” kesalahan yang terjadi, perfektionitas layanan yang makin memburuk dan masih banyak lagi.
 
*Pengusaha itu jangan malas! “Malas menerima kenyataan” dan berharap semua penyakit itu “sembuh sendiri”.*
 
Berharap ada keajaiban yang membuat semua jadi baik kembali.
 
Jika performa bisnis Anda turun, omset stagnan atau bahkan terus menerus turun. Profit makin menipis. Dan masih banyak lagi. Itu adalah “tanda”.
 
*Bisa jadi Anda harus melakukan “creative destruction”.*
 
Apa itu creative destruction?
*Kerusakan yang memang disengaja untuk membangun keteraturan baru.*
 
Sama seperti rumah / bangunan yang sudah keropos. Jika dibiarkan ia akan roboh dan mengancam penghuninya. Bisa jadi satu, beberapa bagian, atau bahkan keseluruhan rumah itu harus dirobohkan untuk menciptakan banguna baru yang lebih kuat.
 
Bisa jadi Anda harus menegur keras karyawan senior yang mulai tidak bisa diatur (dan bersiap jika dia resign). Bisa jadi Anda harus mengeluarkan seseorang yang tadinya “begitu penting” di bisnis Anda demi menyelamatkan sebuah budaya kerja.
 
Bisa jadi Anda harus buat aturan baru yang lebih tegas, lengkap dengan rewards & punishment-nya dan Anda sendiri yang akan mengawal aturan itu. Bisa jadi Anda harus menempatkan seorang GM baru yang terkenal sebagai “tangan besi” demi menyehatkan bisnis Anda kembali.
 
Dan masih banyak lagi.
*Semua perubahan itu bisa jadi menimbulkan gejolak.* Bisa jadi... Anda harus bersiap setengah dari karyawan Anda resign bersamaan dan produksi Anda “limbung”. Namun ya itu tadi, bisa jadi semua langkah revolutif itu harus dilakukan *demi sebuah perubahan besar! Dan keberlangsungan bisnis Anda pada akhirnya...*
 
@coachtri
 
Ingin dapat INSPIRASI BISNIS TIAP HARI?
 
*JOIN channel TELEGRAM, KLIK:*
https://t.me/tipsbisnissuksesID
https://t.me/tipsbisnissuksesID
 
Atau
*Kirim pesan WA “Nama Anda_Kota” ke 081280330644* Admin Tips Bisnis Sukses
 
*TOLONG BANTU SHARE YA...*
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di