alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia
4.63 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47709696bde6c9368b4567/kenapa-sepakbola-indonesia-sering-kalah-kalau-lawan-thailand-dan-malaysia

Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia



Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia

Entah mengapa bila melihat trend permainan sepakbola Indonesia di kawasan Asia Tenggara selalu saja bila bertemu Thailand dan Malaysia lebih banyak kalahnya, ada apakah ini ?

Dari level senior hingga junior pun sama, bahkan di kandang sendiri pun tim garuda seperti kekuatan yang ompong di hadapan dua negara itu ? Kalau melihat dari segi penampilan jelas progress untuk menjadi sepakbola modern sudah ada, bahkan possesion football yang menjadi andalan sudah berjalan baik tapi lagi dan lagi keberuntungan tetap tidak bisa berpihak pada tim ini.

Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia

Sudah berapa kali Indonesia melawan dua negara tadi hasilnya sulit dan selalu saja kalah, baik kalah tendangan pinalti atau kalah ketika dalam permainan. Padahal pendukung dari timnas sudah berteriak 90 menit untuk menyemangati punggawa timnas. Ada satu yang kita lupakan mental dan keberuntungan, lihat Jerman kini menjadi juru kunci karena memang kurang beruntung dan permainan lawan juga sama bagusnya. Jadi menurut analisis asal penggemar senang, Indonesia masih dibawah dua negara tersebut dalam penerapan IQ dalam permainan, kapan harus mengoper, shoot dan heading bergerak tanpa bola itu yang kurang. Bahkan pertahanan pun tak disiplin ketika menyerang lupa untuk pulang dan bertahan, pelanggaran di pertahanan sendiri sering terjadi bahkan bola silang jarang yang menganggu pemain lawan.

Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia

Sebenarnya itu skema baku yang di latih tapi ketika dilapangan terkadang skema tak berjalan, mungkin saja sang lawan yang lebih lihai atau memang tak bisa konsentrasi dengan benar karena mental sudah jatuh sebelum berperang. Setidaknya dari kekalahan ambillah sebagai pelajaran sudah sering kita kalah dengan dua negara tersebut berarti ada yang salah, timnas tidak bisa mengambil pelajaran karna memang kualitas liga kita dibawah dua negara tersebut saat ini. Kebiasaan bermain di liga berimbas pada timnas itu pasti, untuk itu harus ada infrastruktur yang menunjang sepakbola bukan hanya masalah skill saja tapi kepintaran mencari posisi dan operan yang akurat. Bahkan bila bermain pragmatis pun di sepakbola bisa menang, itulah sepakbola tidak hanya bermain cantik tapi yang dibutuhkan hanya kemenangan untuk menjadi juara.

Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia

Garuda senior dan muda harusnya mau berfikir, emosi harusnya bisa diredam, di lapangan memang bukan hanya skill tapi taktik dan strategi juga berperan kalau tidak pintar membaca situasi lapangan di sepakbola modern saat ini susah untuk bersaing. Semoga saja timnas mau belajar agar bisa menembus lebih jauh, dalam sepakbola hanya ada menang dan kalah, bagaimana menurut juragan ? Monggo serupuutt dolo

Kenapa Sepakbola Indonesia Sering Kalah Kalau Lawan Thailand Dan Malaysia

c4punk@2018

Referensi

http://banjarmasin.tribunnews.com/20...ak-pertama-1-1

Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 16
Player indo kebanyakan sabun ...
Lututnya udah kering ...
Mungkin itu faktor tersembunyi yang kita jarang tahu.
Dukun nya lagi fokus ke Pil dun...
menurut ane sih mental yg paling utama gan. mereka sebelum main udah ada persepsi kalo thailand dan malaysia lebih jago drpd indonesia (karena dari dulu kalah mulu), padahal mereka punya kesempatan to break the chains. selain itu juga finishing belum sempurna. kita butuh satu atau dua orang playmaker yang bisa mendobrak pertahanan lawan (sejauh ini ada saddil dan ferre). tapi so far permainan timnas kita udah bagus kok. tetap semangat indonesia! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Terbawa euforia
jadi ilang fokus ke juara emoticon-Big Grin
Mungkin kudu di brain storming sama atlet2 yg ud maen dikelas dunia,jd pas latian bola ada acara talking2 yg bintang tamunya dari atlet2 cabang laen yg ud pernah/sering juara diajang internasional.
Quote:


Setuju gan
Quote:


emoticon-Ngakak
krn indonesia ga bisa bermain sbg unit.

kl lu liat di asia tenggara cuma 3 negara yg bener2 paham gimana bermain sbg unit, yaitu thailand, malay, ama singapur

kl soal skill/teknik individu sih vietnam ama indonesia setingkat di atas mereka, tp bermain sbg tim indonesia kalah setingkat, vietnam kalah 2 tingkat dr malay,thai & singapur
Gk bakal maju persepakbola indonesia emoticon-Ngakak gigi nya aja yg maju emoticon-Ngakak disikut lawan mah langsung dikepret balik emosian emoticon-Ngakak sebenarnya maju kok cuma apa ya mbuh ah emoticon-Ngakak
Karna ketika lawan malaysia . Mereka tertekan dluan karna malaysia indonesia adalab rival dlm segala hal.

Kalau lawan thailand mereka jijik karna bencong semua yg main emoticon-Wakaka
Quote:


Seperti meet and greet Tik Tok gitu ya gan ...
Atau seminar pengusaha muda gitu ...
kaya ga sabaran aja mainnya gan, jatuh dikit marah halah gimana mau menang kalo gitu aja marah....
permainan dua negara itu juga udh bagus kerja sama timnya cuma indo ane liat liat kalo udh bawa sendiri didepan lupa kawanemoticon-Berduka (S)
Takdir.
Quote:


astoge...emoticon-Big Grin
Quote:


kenapa ganemoticon-Bingung (S)
Quote:


Quote:


lupa kawan...emoticon-Big Grin
Quote:


bener ga tuh ?
Quote:


bener sih ...emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:


Emang beneran toge?

emoticon-Malu (S)
Quote:


Hahahaha....emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 16


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di