alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b476de796bde6ef6d8b458c/5-film-kartun-yang-menguras-air-mata-duh-sedih-banget

5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!

5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!

We loves cartoon. Kenapa? Karena film kartun itu selalu berwarna, menghibur dan lucu. Apalagi di kala kamu suntuk tak ada yang menge-chat di Line, WhatsApp, atau apa pun, sedih deh.

Tetapi sebenarnya gak semua kartun bikin kamu tertawa juga. Beberapa kartun malahan membuatmu merasakan depresi dan ingin menangis. Kartun apa ajakah itu? Nih dia.

NOTE: SPOILER ALERT!!!


1.Bambi
5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!
Walt Disney sudah sejak lama menggarap kartun. Sebut saja kartun-kartun yang menjadi legendanya seperti Beauty and The Beast, Cinderella, Snow Princess. Namun, ada satu yang cukup tidak diketahui orang-orang, yaitu kisah seekor rusa bernama Bambi. Di sebuah adegan, Bambi dikisahkan terpisah dengan ibunya dan dirinya kebingungan dengan adanya suara tembakan.

Diiringi dengan lagu yang gelap, adegan ini cukup membuatmu meneteskan air mata. Bahkan anak dari Walt Disney pun menanyakan kepada ayahnya, “Kenapa kamu harus membunuh ibu Bambi? Bukankah Ayah bisa tidak membunuh ibu Bambi?”


2.The Land Before Time
5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!
Beberapa orang pastinya sudah sering menonton kartun ini karena dulunya sering diputar di layar televisi. Tetapi mungkin banyak yang tidak sadar banyak adegan yang memiliki makna mendalam di kartun ini.

Salah satunya adalah momen ketika ibu Littlefoot, brontosaurus kecil, meninggal karena melindungi dirinya dan menyampaikan pesan terakhir. Dengan suara pelan dan hangat, pesan dari ibu Littlefoot akan mengingatkanmu tentang sosok seorang ibu.


3.Hotaru no Haka (Grave of the Fireflies)
5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!
Mengisahkan tentang kondisi Jepang pasca tragedi Perang Dunia II. Seita dan adiknya, Setsuko, harus bertahan hidup setelah ditinggal mati oleh sang ibu dan ayah yang menjadi korban perang. Kedua anak itu hidup miskin, tetapi mencoba mandiri dan menikmati hidup mereka.

Hidup Seita dan Setsuko berakhir tragis dengan mereka meninggal, bukan karena ledakan atau kecelakaan, melainkan karena kondisi kekurangan gizi dan kelaparan. Kematian perlahan ini yang akan membuat matamu terlihat berkilau.


4.Up
5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!
Siapa yang tidak tahu film animasi Up? Kartun garapan Pete Docter ini menyabet banyak perhatian penonton. Hanya dalam waktu empat menit setelah opening scene, kamu sudah ditunjukkan bagaimana kisah hidup Carl dan Ellie.

Walapun hanya sekilas, tetapi adegan kedua karakter tersebut itu cukup menyentuh. Belum bisa menangis? Lihat sampai adegan Carl membuka buku petualangan sang istri. 


5.Toy Story 3
5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget!
Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Kisah Toy Story 3 mengutamakan isu tentang pemilik mainan yang mencapai tingkat dewasa dan mulai melupakan mainan-mainannya. Bagian akhir film itu adalah bagian yang membuatmu tidak bisa berhenti menangis.

Andy bermain terakhir kalinya dengan mainan-mainannya sebelum menghibahkannya kepada pemilik baru. Oh ya Tuhan, semoga Toy Story 4 bisa memberikan kisah yang setara dengan ini.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget! 5 Fakta Unik Masha and The Bear Animasi Rusia yang Mendunia

- 5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget! Layak Ditunggu 5 Animasi Klasik Disney yang Bakal Dibuat Live Action

- 5 Film Kartun yang Menguras Air Mata, Duh Sedih Banget! 9 Lagu Kartun yang Bikin Kamu Terngiang ngiang Masa Kecil Kangen

paling seneng nonton UP
Up, opening scene termewek


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di