alexa-tracking

Tolong ya kakak" tentang kuliah nih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b476cbbd675d4e91f8b4568/tolong-ya-kakakquot-tentang-kuliah-nih
Tolong ya kakak" tentang kuliah nih
Jadi aku mau nanya nih,
1) untuk kuliah di PTN gitu jurusan FSRD (seni) di ITB lewat jalur SBMPTN itu tahap testnya apa aja ya ? (urutannya gitu)
2) yang harus kita lakukan untuk persiapannya apa aja kak ?
3) Seleksinya kira kira gimana ya ? susah kah ?
4) kalau seandainya ngk masuk, adakah rekomendasi jurusan tentang seni gitu di kampus lain? ngak harus ptn kok, tpi jangan dkv juga ya soalnya udah sempet baca" tentang dkv gitu dan kayaknya sengsara gitu ya di semester awal dan belum lgi pengeluaran dkv itu mahal kak. oh ya, aku juga ngk gmn jago gambar sih, bisa gambar tpi kalau buat yang manual gitu mungkin harus kursus lgi, dan aku lebih bisanya ngelukis atau design gitu pake photoshop atau coreldraw dll.

btw aku baru masuk SMA kelas 3 gitu jadi yah lmyn ada waktu sih buat siapin kuliah. Tolong dibantu ya kak emoticon-Smilie
×