alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Job Fair Yang Aneh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b476936582b2e4d2d8b4570/job-fair-yang-aneh

Job Fair Yang Aneh

Terimakasih telah mampir gan. Ini thread pertama ane, maaf kalau tulisannya agak berantakan

Disini ane mau cerita uneg-uneg ane saat datang Job Fair kemaren gan. Job Fairnya ada di daerah Jakarta Selatan dan ada cerita menarik disitu

Ngomongin tentang job, ane baru aja resign dari kantor karena berharap dapet kerjaan yang lebih baik di kantor lain. Sedikit menyesal karena ane gak prepare rencana kedepannya sebelom resign, tapi ya sudahlah yang penting bisa resign juga udah seneng

Karena itu ane cari-cari kerja lagi dengan ikut Job Fair di Jakarta, dan Job Fair yang kemaren ane datengin adalah Job Fair ter-Aneh menurut pengalaman ane.

Job Fairnya kemaren ada di Carrefour di Ps.Minggu. Di pintu masuknya ada bannernya Job Fair Gratis & Tanpa Syarat. Begitu masuk pintu belakang pengunjung udah pada ngantri panjanggg buat masuk, ane pun ikut antri di belakang.

Kayak gini fotonya gan
Job Fair Yang Aneh

Nah pas deket meja registrasi, mas-mas panitianya pake baju ungu dan pake name tag nyamperin ke antrian pengunjung dan ngomong keras-keras buat siapin ktp kita buat dicatet pas registrasi masuk.

Antrian semakin maju satu per satu dari meja satu ke meja panitia lain entah ngisi biodata atau apa. Pas ane maju ke meja registrasi, ane disuruh install aplikasi Jenius dan isi seluruh biodata disitu. Okelah gakpapa cuma ngisi nama, id ktp, no.npwp, no.hp, email, sama penghasilan. Disitu ane baca ini sejenis aplikasi e-banking gitu, ya ane pikir nothing to lose, gak rugi apa-apa kalau ane cuma ngisi biodata doang kanemoticon-Bingung (S)

Setelah selesai ngisi biodata online, ane geser ke meja sebelahnya.

Nah kata mbak-mbak panitianya di meja ini saya harus bayar Rp 100.000 cash atau bisa dengan kartu debit atm lain untuk aktivasi dan cetak kartu debitnya. Kalau ane gak aktivasi, ya gak bisa pegang kartunya, dan gak bisa masuk ke Job Fair itu, soalnya di pintu masuknya emang di cek satu-satu sih sama panitianya. Mbak-mbaknya bilang, uangnya akan balik ke saya sendiri, karena bakal masuk ke rekening Jenius tadi.

Akhirnya disitu ane 'Terpaksa' bayar Rp 100.000 buat bikin kartu debit Jenius yang sebenernya gak ane butuhin (ane udah ada 3 kartu debit sekarang jadi 4).

Setelah ane bayar, kartu debitnya dicetak dan ktp ane dibalikin. Dan ane cek saldonya lewat aplikasi yang ane download memang Rp 100.000. Ane pun akhirnya bisa masuk ke Job Fairnya dan apply ke perusahaan-perusahaan yang ada disitu.

Saldo ane
Job Fair Yang Aneh

Pas pulangnya ane coba ke atm machine dan coba tarik uang ane siapa tau bisa balik ke dompet, ternyata gak bisa karena minimum saldonya Rp 50.000. Jadinya uang ane yang Rp 100.000 sekarang tinggal di layar aja deh, sayang banget kan gan emoticon-sad


Begitulah gan uneg-uneg ane habis dari Job Fair kemarin, biar jadi pengalaman jangan mudah tergiur kata-kata gratis & tanpa syarat. Ane sudah beberapa kali ikut Job Fair di Jakarta dan di Jogja. Dan Job Fair yang kemaren itu yang paling aneh yang pernah ane datengin. Masuk Job Fairnya harus bikin kartu debit dulu STRATEGI MARKETING yang luar biasa.


Ane berharap gak ada lagi Job Fair semacem ini di Indonesia. Ane tujuannya ke Job Fair mau nyari Kerja, bukan buat bikin Kartu Debit ato semacamnya. Tolong jangan mempersulit orang-orang yang lagi butuh kerja seperti ane.

Kayak gini kartunya gan
Job Fair Yang Aneh

Maaf cerita kepanjangan emoticon-Sorry
Diubah oleh nekomoon
Urutan Terlama
wah turut berduka gan emoticon-Berduka (S)

termasuk modus juga ya gan..

kalo emang jobfair ya jobfair aja, kalopun emang mesti bayar pendaftaran orang juga gpp kok asalkan biayanya masuk akal...
ga usah modus terselubung buat promosi aplikasi/debit card/apalah.. ga jelas itu emoticon-Cape d... (S)

cek semvak emoticon-Betty (S)
Diubah oleh fan.kui
jenius emg lagi gencer2nya cari nasabah gan emoticon-Wakaka
Kata siapa?


Jenius gua bisa sampe 0.

Gimana gan caranya biar bisa ditarik semua? Ajarin dong gan, ane coba tarik di atm gak bisa tuh, lumayan bisa buat beli bensin kan
Diubah oleh nekomoon


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di