alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b475b9e32e2e6150e8b457d/efek-transfer-ronaldo-siapa-saja-yang-diuntungkan-dan-dirugikan

Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?

Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?

Cristiano Ronaldo telah resmi berlabuh di Juventus dengan durasi kontrak 4 tahun hingga 2022. Sang pemain dikabarkan dihargai 105 juta Euro atau 1,7 Triliun Rupiah agar bisa hengkang dari Santiago Bernabeu.

Transfer ini menjadi sebuah berita yang cukup mengejutkan karena C. Ronaldo merupakan roh permainan El Real dalam satu dekade terakhir. Deretan trofi prestisius telah Ronaldo persembahkan bagi publik Santiago Bernabeu.

Disisi lain, kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus pastinya akan memberikan angin baru bagi sepak bola Italia yang dalam beberapa tahun terakhir kalah populer dari La Liga ataupun Liga Primer Inggris.

Kedatangan Ronaldo ke Juventus tak hanya memberikan angin segar namun menjadi sebuah kabar buruk juga bagi sebagian pihak. Kenapa?


1. Higuain terancam de javu Cristiano Ronaldo
Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?
Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus seolah menjadi de javu nasib buruk bagi Gonzalo Higuain. Higuain meninggalkan Real Madrid pada tahun 2013 akibat kalah bersaing dari Cristiano Ronaldo yang tampil lebih bersinar.

Higuain berhasil tampil tajam bersama Napoli, yang kemudian menarik perhatian si Nyonya Tua. Pada tahun 2016 dia hijrah menuju Juventus dan tetap tampil konsisten. Bahkan dia menjadi kunci penyerangan Juve yang berhasil meraih trofi Serie A 6 musim beruntun.

Kini nasib buruk tampaknya bakalan kembali menimpa pemain asal Argentina tersebut. Kedatangan Cristiano Ronaldo akan mengancam posisinya sebagai striker utama La Vechia Signora. Apalagi formasi andalan Allegri adalah dengan mengandalkan satu targetman, yaitu 4-2-3-1.


2. Kesempatan bintang muda Real Madrid untuk bersinar
Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?
Kepergian Cristiano Ronaldo dari El Real memang sebuah kehilangan besar bagi Madrid. Namun bagi para bintang muda seperti Isco dan Marco Asensio, hal tersebut merupakan kesempatan mereka untuk mendapatkan posisi utama di dalam tim.

Isco sendiri mampu tampil apik di Piala Dunia 2018 ketika dipercaya menjadi pemain inti. Dibawah kepelatihan Julen Lopetegui, Isco dan Marco Asensio dipercaya akan menjadi andalan tim untuk musim depan. Isco akan dipercaya mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo, sedangkan Asensio dan Dani Ceballos akan mendapatkan posisi baru dalam formasi 4-3-1-2.


3. Kontradiksi Ronaldo effect bagi La Liga dan Serie A
Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?
Nama Cristiano Ronaldo merupakan sebuah ikon yang sangat menguntungkan bagi La Liga. Kehadirannya mampu mengundang nilai komersil yang sangat tinggi dari media dan fans. Segala gerak geriknya, bahkan persaingannya dengan Lionel Messi mampu menjadi magnet utama La Liga menarik perhatian pecinta sepak bola dunia.

Kini dengan hengkangnya sang bintang ke Serie A, sedikitnya pasti akan memberikan sebuah pengaruh signifikan bagi La Liga. Mereka kehilangan sebuah aset yang berharga. Di sisi lain, hal ini menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar bagi Serie A untuk kembali meningkatkan pamor sepak bolanya yang sempat meredup akibat berbagai skandal.

Serie A sendiri kembali mulai menggeliat dengan aktifnya tim-tim Serie A di bursa transfer kali ini. As Roma telah mendatangkan Pastore dan Justin Kluivert, sedangkan Inter Milan pun tak mau kalah dengan mendatangkan Radja Nainggolan.


4. Duet ideal bagi Paulo Dybala
Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan?
Tak ada yang meragukan jika Dybala merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Dia merupakan kunci permainan Juve merajai Serie A dan berhasil membawa si Nyonya Tua ke final Liga Champions sebanyak dua kali.

Dybala bukanlah seorang goalscorer sejati, melainkan seorang pemain bertipe playmaker. Dengan datangnya Ronaldo yang merupakan seorang goalscorer sejati, peran Dybala akan mampu dimaksimalkan di musim depan dan akan menjadi tandem yang sangat tepat bagi Cristiano Ronaldo.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan? Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Aksi Mogok Serikat Pekerja Fiat

- Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan? Legenda MU Yakin Messi Berperan Dalam Keputusan Ronaldo Pindah ke Juve

- Efek Transfer Ronaldo, Siapa Saja yang Diuntungkan dan Dirugikan? 3 Hal ini Bisa Terjadi Pasca Ronaldo Pindah ke Juventus



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di