alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47560854c07afa368b456e/roma-jadi-klub-paling-aktif-di-bursa-transfer-selama-piala-dunia

Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia

Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia

Piala Dunia 2018 telah berjalan tiga pekan. Banyak kejutan terjadi, dari tumbangnya tim-tim unggulan hingga munculnya bintang-bintang baru masa depan. Maka, tak heran jika banyak penikmat sepak bola hanya fokus menyaksikan ajang sepak bola terbesar di dunia ini dan tak memperhatikan berita dari klub kesayangannya.

Untuk diketahui, berbarengan dengan Piala Dunia ini ternyata bursa transfer pemain juga sudah dibuka. Dan kabar terbaru dari bursa transfer ini, AS Roma menjadi klub yang paling menarik untuk diperhatikan. Pasalnya, klub asal ibu kota Italia ini sangat aktif membeli pemain-pemain baru. Total, mereka telah mendatangkan 11 pemain baru di bursa transfer musim panas ini.


 1. Roma sudah datangkan 11 pemain
Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia
AS Roma menjadi klub yang paling aktif di bursa tansfer musim panas ini. Klub berjuluk I Giallorossi ini total membeli 11 pemain baru. Yang terbaru adalah datangnya Daniel Fuzato, kiper 21 tahun dari klub Brasil, Palmeiras.

Sementara 10 pemain yang datang sebelumnya adalah Antonio Mirante (Bologna), Ivan Marcano (FC Porto), William Bianda (RC Lens), Davide Santon (Inter Milan), Javier Pastore (Paris Saint-Germain), Ante Coric (Dinabo Zagreb), Nicolo Zaniolo (Inter Milan), Justin Kluivert (Ajax Amterdam), Patrick Schick (Sampdoria), dan Gregoire Defrel (Sassuolo). Untuk dua nama terakhir, mereka dibeli permanen setelah sebelumnya dipinjam selama satu musim.

Sedangkan untuk pemain yang keluar adalah Marco Tumminello (Atalanta), Radja Nainggolan (Inter Milan), Lukasz Skorupski (Bologna), Bruno Peres (Sao Paulo).


2. Investasi Roma pada pemain muda
Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia
Direktur olahraga Roma saat ini dijabat oleh Ramon Rodriguez Verejo alias Monchi. Monchi sendiri bersama Sevilla sebelumnya dikenal ahli dalam menemukan bakat-bakat baru dan mengembangkan pemain dari akademi klub. Dani Alves, Grzegorz Krychowiak, Sergio Ramos, Jesus Navas, Jose Antonio Reyes, Adriano, Federico Fazio, serta Ivan Rakitic adalah bintang-bintang dunia yang berhasil ia temukan. Mereka biasanya dibeli dengan harga murah dan dijual dengan harga setinggi-setingginya.

Kehadiran Monchi juga nampaknya mempengaruhi kebijakan transfer Roma. Kini, mereka lebih gemar mendatangkan pemain-pemain muda ketimbang membeli pemain bintang dengan harga tinggi. Dari 11 pemain yang datang, praktis hanya Schick dan Pastore yang terbilang mahal. Kedua pemain ini ditebus dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp 580 miliar. 

Sedangkan investasi pada pemain muda didapat pada diri Kluivert, Coric, Zaniolo, dan Fuzato. Keempat pemain tersebut usianya masih di bawah 21 tahun. Harapannya, di masa mendatang para pemain ini menjadi bintang kelas dunia.


3. Pertaruhan besar Roma
Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia
Dengan banyaknya pemain yang datang, maka Roma harus menjual beberapa pemainnya. Sejauh ini mereka telah kehilangan Radja Nainggolan yang hengkang ke Inter Milan. Dengan demikian, di musim depan Roma dibebani tugas untuk menemukan formasi terbaiknya. Seperti diketahui, menyatukan pemain lama dan baru bukan pekerjaan yang mudah. Jika ini tak segera ditemukan, bukan tak mungkin puasa juara Roma bakal semakin lama.

Selain itu, belum adanya nama bintang yang didatangkan bakal membuat Roma kesulitan di musim depan. Pemain bintang ini sangat berguna untuk mengangkat moral tim atau menjadi pemecah kebuntuan di sebuah pertandingan. Bahkan hingga saat ini, Roma belum menemukan pengganti yang sepadan untuk Mohamed Salah yang pindah ke Liverpool musim lalu.

Bandingkan dengan Juventus yang terus memperbaiki dan memperdalam skuatnya. Terbaru, Si Nyonya Tua telah resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Mattia Perin. Padahal, mereka masih memiliki pemain yang berposisi sama dan bermain sama baiknya.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia Ada Derby Panas di Tubuh Timnas Kroasia

- Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia Deschamps Menemukan Pakem Formasi yang Cocok Bagi Prancis

- Roma Jadi Klub Paling Aktif di Bursa Transfer Selama Piala Dunia Lolos ke Final Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Sepak Bola Kroasia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di