alexa-tracking

Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4754a9dac13e61498b4573/bonus-asian-games-satu-medali-emas-diganjar-rp-15-miliar
Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar
Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan hadiah setimpal untuk para atlet Indonesia yang bertanding dalam Asian Games 2018.

"Sekarang para atlet sedang nelakukan pemusatan latihan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kami harapkan performa maksimal betul-betul berada di tanggal 18 Agustus nanti, bahkan lima hari sebelumnya," ujar Nahrawi di Jakarta, Kamis (12/7).

Dia optimistis semua atlet sudah siap bertanding. Segala persiapan mulai fisik, teknik, dan strategi pertandingan sudah dilakukan.

"Sekarang tinggal doa dari seluruh masyarakat Indonesia, terutama untuk atlet dari daerah masing-masing. Tolong gerakkan dengan doa-doa," ungkapnya.


1. Atlet dijanjikan hadiah Rp1,5 miliar hingga pergi haji
Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar
Untuk memotivasi para atlet, kata Nahrawi, Kemenpora sudah menyiapkan hadiah bagi atlet yang berhasil meraih medali emas, yakni uang tunai senilai Rp1,5 miliar, rumah, diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan diberangkatkan ibadah haji atau umrah bagi atlet muslim.

"Per emas itu lebih dari Rp2 miliar. Tapi klasifikasinya kemudian dibagi bahwa Rp1,5 miliar per medali emas. Satu medali itu baik perorangan, dobel maupun tim. Tapi untuk dobel dan tim itu ada hitungannya lagi. Untuk pelatih 60 persen dari besaran bonus emas atau atlet," ujarnya.


2. Pengangkatan PNS berdasarkan UU ASN
Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar
Nahrawi menambahkan, untuk pengangkatan atlet sebagai PNS akan diberlakukan sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu semua peraih medali emas dan perak akan diangkat sebagai PNS.

"Sebagaimana pula bonus rumah yang disiapkan oleh Menteri PUPR Basuki dan Kemenpan-RB disiapkan regulasinya. Tinggal atlet menyiapkan tanah, baru pemerintah membangunkan rumah," tuturnya.


3. Kemenpora masih melobi Kemenag
Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar
Sementara, Kemenpora masih melobi Kementerian Agama untuk memberikan slot ibadah haji untuk atlet muslim yang meraih medali pada Asian Games 2018.

"Ya, ini sedang kami lakukan korespondesni dengan Menag. Semoga diberikan keleluasaan bagi atlet muslim untuk pergi haji atau setidaknya umrah," tuturnya.

Baca Juga: Saksikan: Detik-Detik Kemenangan Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia!


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar Puan Cabang Olahraga dan Venue Asian Games Rampung Akhir Juli

- Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar Muhammad Zohri Sabet Juara Dunia Atletik Menpora Siapkan Hadiah

- Bonus Asian Games: Satu Medali Emas Diganjar Rp 1,5 Miliar Pimpin Rapat Persiapan Asian Games Puan Undang Semua Ketua Cabor

×