alexa-tracking

5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4747f856e6afe2578b459c/5-standar-ganda-dalam-hubungan-yang-kadang-tak-kamu-sadari
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari

Dalam menjalin hubungan, keterbukaan dan kesetaraan diperlukan untuk menjaga agar komunikasi tetap lancar dan membangun masa depan bersama bisa dilakukan dengan lancar. Tapi, kadang yang namanya standar ganda atau double standard terjadi di dalam kehidupan kita, termasuk saat menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu harus mulai waspada kalau 5 tanda standar ganda ini mulai masuk ke dalam kehidupanmu, itu artinya hubunganmu nggak sesehat yang kamu pikirkan.

Lantas apa saja standar ganda yang kadang tak kita sadari?


1. Cowok harus selalu mengungkapkan cinta terlebih dahulu
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari
Padahal ya nggak juga. Kalau kamu cewek, kamu JUGA BISA mengungkapkan perasaan terlebih dahulu. Nggak perlu minder karena kamu perempuan, kamu juga punya hak yang sama seperti teman cowok yang kamu taksir itu.

Setiap orang harus merasa bebas untuk mengungkapkan & menyatakan apa yang ada di pikiran mereka kapan pun mereka rasa siap. Kamu nggak perlu menunggu gebetanmu untuk menyatakan perasaan terlebih dulu, karena bisa saja gebetanmu itu pemalu dan malah menunggumu.

Nanti, kalau perasaan kamu ditolak, ya sudah hadapi saja. Toh kemungkinannya juga cuma dua kan, ditolak atau diterima?


2. Cowokmu bisa punya temen cewek banyak, tapi kamu nggak bisa punya temen cowok
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari
Kalau kamu punya temen cowok banyak-banyak, nanti dianggap murahan atau gampangan. Bah, itu lagu lama dan nggak adil. Kamu juga berhak punya teman sebanyak mungkin, tak peduli apa pun gendernya. Percaya adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah hubungan, jadi bicarakan pada gebetan atau cowokmu kalau kamu merasa terlalu dikontrol dengan nggak boleh punya temen cowok terlalu banyak.

Agak ironis nggak sih, ketika cowok punya temen cewek banyak dianggap gentleman, tapi kalau cewek punya temen cowok banyak dianggap gampangan?

Saatnya ubah stigma itu, kamu BISA punya teman sebanyak mungkin.


3. Ketika kamu harus balas chat cepat-cepat, tapi doi kalau balas chat, ya ampun, lama luar biasa
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari
Kan nggak adil, kadang kamu juga punya urusanmu sendiri, nggak cuma mantengin HP seharian. Kalau cowokmu marah cuma karena kamu balas chat kelamaan tapi dia sendiri kalau balas chat lamanya minta ampun, pikir-pikir lagi deh. Komunikasikan tentang bagaimana perasaanmu yang diperlakukan nggak adil.

Ingat, kalian berdua punya hak yang sama. Kalau kamu merasa ada yang salah, segera lakukan sesuatu agar kalian berdua melakukan hal yang benar.


4. Cowok cuma pengen deket sama kamu karena ada 'maunya' aja; ena-ena
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari
Dasar ya memang orang-orang ini jago banget bikin stereotip soal cowok yang gampang sange dan selalu pengen ena-ena kalau deket cewek. Padahal nggak semua cowok kayak gitu, banyak cowok baik-baik di luar sana yang memang ingin mendekatimu karena kepribadianmu, bukan tubuhmu saja.

Gimana caranya ngerti apakah cowok itu otaknya di selangkangan atau nggak? Lihat saja apa yang selalu dibicarakannya. Kalau dia ngomongin soal seks melulu, tangannya konstan untuk menyentuh bagian tubuhmu, ada indikasi kalau dia memang otaknya di selangkangan. Tinggalkan.


5. Cewek bisa mengkritik penampilan cowok, tapi cowok nggak boleh mengkritik penampilan cewek
5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari
Coba deh kamu lihat di sekitarmu, banyak loh cewek-cewek yang suka body shaming ke temen-temen cowoknya. Tapi ketika cowok komentar soal penampilan fisik cewek, pasti pada langsung gempar. Padahal itu nggak boleh dilakukan, nggak peduli apa pun gendernya, kamu nggak boleh body shaming ke orang itu. Ingat, kindness over everything. Standar ganda dalam hubungan itu nggak pernah bagus. Apalagi kalau kamu mengejek seseorang karena berperilaku nggak sesuai dengan gender yang dibawanya saat lahir.

Jadi, usahakan untuk selalu memikirkan 5 hal ini jika sedang dekat atau menjalin hubungan dengan seseorang ya. Semoga kita semua terhindar dari standar ganda, amin.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari Pahami 7 Hal Ini sebelum Menjalin Hubungan dengan Teman Sekantor

- 5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari Rumit 5 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Kamu yang Pacaran Diam diam

- 5 Standar Ganda Dalam Hubungan yang Kadang Tak Kamu Sadari Tegarkan Diri 5 Fase Patah Hati Ini Pasti Akan Dialami Siapa Saja

×