alexa-tracking

Kenapa keilmuan dari barat di yakini?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47475b5c7798e9568b4596/kenapa-keilmuan-dari-barat-di-yakini
Kenapa keilmuan dari barat di yakini?
Kenapa keilmuan dari Barat diyakini
sedangkan ilmu dari Mbah2 kita, kita anggap sirik.
image-url-apps
Kasih contoh lah ntar eyang jelasin
image-url-apps
semisal Gan,orang barat kan ndak pernah bisa buat keris.
keseimbangan keris yg begitu menakjubkan
sedangkan kita membangga-banggakan buatan barat yg bisa kita tiru.
KASKUS Ads
menurut ane, karna masih banyak anggapan kalo bule = orang cerdas






Btw ane numpang promosi ya gan
ane jual baju topi jaket dan lain-lain dengan desain yang keren2 loh gan
langsung aja cek Vesture Store
maaci gan emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:

Gimana mbah ...
Quote:


Ga ke quote tu gan
image-url-apps
masa sih?
image-url-apps
itu sih kuat kuatan opini aja bre emoticon-Embarrassment
image-url-apps
keilmuan dalam artian apa? maksud nt ilmu sains vs mistis ?
image-url-apps
Mungkin karena sulit mendapatkan/mempelajarinya gan, orang2 pengen yg instan...

Contohnya aja nih. Di awal2 peradaban sampai sekarang klo iptek orang timur itu berjalan lurus bersebelahan dengan agama, mistis dll. Kita pengen tau rahasia bintang atau aliran alam, infonya didapat dari kitab agama kemudian penerapan nya menggunakan metode penelitian(fengshui, tabib, kimia, kalender dll).

Sedangkan barat sama juga dengan yg timur, pada era awal, mereka masih ada yg namanya penyihir. Iptek mereka wkt itu jg msh berbau mistis. Untuk standar waktu sekarang mereka itu bisa disebut tabib atau ahli kimia. Namun semua berlepas dr agama, mistis, gaib dll semenjak era iluminati..

Letak beda keduanya itu ada pada kemasannya gan. Kalo ilmu barat (setelah era iluminati) udah "terstandardisasi" untuk mudah dipelajari tanpa embel2 Agama, gaib dll sehingga mudah menerapkannya...

Sedangkan ilmu para Mbah kita masih ada mistis atau sangkut pautnya dengan agama yg agak susah dipahami tapi masih bisa dipelajari. Contoh, bangun kapal Jung jawa, Jung jawa itu kapal tanpa paku namun bisa ngapung dilautan. Gmn tuh? Kapal besi aja masih ditambal pake paku juga.. imho...emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Keris para empu sangat diakui mutu nya oleh orang yg ngerti,dari negri sendiri n negri lain.
karena sekuat-kuatnya dan saktinya suatu keris , masih tetep mati jika dibom nuklir
kalo secara logika karena apa yg diutarakan oleh bulebule barat ya memang terbukti secara scientific. sedangkan yg dari nenek moyang kita sebatas turun temurun dan mulut ke mulut, akhirnya seperti jadi antara ada sama ngga, percaya ato tidak. CMIIW emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:


Ud eyang jelasin.
image-url-apps
Quote:


sains vs mistik menurutku sama aja mas brew....😁😁😁
image-url-apps
Kalo mistis mah berat. Kalo iptek kan gak.
Quote:

Gak semua ilmu dari barat diterima.
Dan kalo yang dimaksud adalah sains vs mistis, keduanya gak bisa diadu.
image-url-apps
Quote:


Karena disini lebih menonjolkan mistik nya gan, coba kalo lebih menonjolkan nilai seni nya, pasti mereka juga kagum, banyak kok orang barat yg kagum dan tertarik belajar seni ke indonesia
×