alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inalum Andalkan Utang dari 11 Bank Beli Saham Freeport
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b473abe5c77982a5a8b4588/inalum-andalkan-utang-dari-11-bank-beli-saham-freeport

Inalum Andalkan Utang dari 11 Bank Beli Saham Freeport

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menargetkan proses transaksi divestasi 51 persen saham Freeport-McMoran (Freeport) di PT Freeport Indonesia akan rampung pada akhir Agustus 2018 mendatang.

"Kami harapkan dalam dua bulan selesai, termasuk dokumentasi (divestasi)," ujar Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan, Kamis (7/12). 

Inalum dan Freeport telah menyepakati nilai divestasi 51 persen saham senilai US$3,85 miliar. Nilai divestasi tersebut telah memperhitungkan konversi hak partisipasi (PI) perusahaan tambang Rio Tinto sebesar 40 persen di tambang Grasberg. 

Lihat juga:

 RI Rogoh Kocek Rp55 Triliun Genggam 51 Persen Saham Freeport


Nilai divestasi juga mencakup peralihan saham Indocopper Investama ke Inalum yang sebelumnya memiliki 9,83 persen saham Freeport Indonesia. 

Selanjutnya, Budi meyakinkan bahwa dana untuk mencaplok saham milik perusahaan asal AS itu telah tersedia. Rencananya, seluruh transaksi divestasi aman dibiayai oleh kredit sindikasi perbankan. 

Inalum sebelumnya telah menerima penawaran pinjaman dari sejumlah perbankan yang totalnya mencapai US$5,2miliar. Untuk itu, perseroan akan memilih bank yang memberikan penawaran terbaik. 

"Yang sudah ditawarkan ke kami lebih besar dari yang kami butuhkan," imbuh dia. 

Lihat juga:

 Jokowi Ucap Alhamdulillah Capai Sepakat dengan Freeport


Sejauh ini, sambung Budi, 11 bank telah menyatakan komitmennya untuk memberikan pinjaman kepada perseroan untuk merampungkan transaksi divestasi. Porsi pinjaman rencananya akan dibagi rata sesuai nilai divestasi. Namun, Budi tak bersedia merinci nama-nama bank terkait. 

"Mungkin bank yang kantornya benar-benar tidak ada di sini (Indonesia) hanya satu atau dua," terang dia. 

Dengan menguasai 51 persen saham Freeport Indonesia, Budi mengungkapkan perseroan akan mendapatkan separuh dari profit perusahaan tambang tersebut setiap tahunnya. Sebagai catatan, tahun lalu Freeport Indonesia mencetak profit senilai US$3,29 miliar.

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...saham-freeport

Darimana datangnya uang?

BTW 11 bank itu bank mana saja ya?
Diubah oleh: taklamakin
Halaman 1 dari 2
Uang dicetak lah sebanyak banyaknya, masak turun dari langitemoticon-Marah
Saya aja makan permen di warung saya sendiri juga bayar kok emoticon-Leh Uga
Duitnya ada..duitnya ada..
bumn kena penugasan gak prioritas lagi.. mending nyiapin kuala tanjung bisa kalahin port singapur

freeport 3 thun lagi, 2021 juga balik ke indonesia
biar nastak aja yg patungan mengakuisisi dgn luhut - setnov - bos mafia andalannya riza chalid emoticon-Big Grin
setidaknya jokowi sudah mnepati salah satu janjinya untuk mngambil alih FPI.
Bodo amat mau dapat dari cara hutang kek, yg penting jokowi telah melakukan aksi nyata membeli 100% saham freeport emoticon-Smilie

Bayar hutang belakangan yg penting freeport di buyback dulu emoticon-Smilie

Makin yakin jokowi 2 periode emoticon-Smilie
BAYAR SAHAM DENGAN NGUTANG DARI LN. HASIL FREEFORT PER TAHUNNYA GA CUKUP BUAT BAYAR CICILAN UTANGNYA... MIKIR..
Laba Freeport 2017: 3.29 milyar atau +/- Rp. 46 trilyun...jadi kalo 51% saham dapet Rp 23 trilyun....MANTAPLAH....
Aduhhh, lemah di matematika nih,
Numpang baca huruf aja, yang angka di skip emoticon-Ngakak
Quote:


Ciri2 pendidikan kurang yah gini... Ngetik caps gede2

Mana belaga tau soal hutang, saham, dll....
Entahlah motif politik emang susah, freeport perusahaan sekarat ngapain dibeli, mending cari aja investor yg lebih menguntungkan, semoga pemerintah bijak tentang hal ini
Quote:

Ya mikir lah emoticon-Hammer laba bersi pripot 44 t https://bisnis.tempo.co/read/840156/pendapatan-freeport-indonesia-tahun-lalu-capai-rp-44-triliun 51% itung aja 22 t 3 tahun juga lunas
Quote:


HAHAHA.... KALO DAH DI TANGAN PEMERINTAH BORO BORO UNTUNG. PAKPOK AJA DAH SYUKUR CEM GARUDA
Quote:


KETIKBANG LO YG GA ADA OTAKNYA
inalum beli saham pake utang yah.
btw, pemerintah kuasai saham, blm tentu produksi akan sama. keuntungan akan bermain diangka yg sama.


inalum ati2 lo.
Quote:


Quote:


Ngasih link mbok dibaca dulu, itu pendapatan bukan laba

labanya cuman 13T
Diubah oleh jokiwoodo
Ngutang kok sampe banyak gtu.. Ngutang itu cukup 15T emoticon-Smilie
Kira2 hasil sahamnya bs nutup utang gak tuh, jangan sampe malah tekor emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Masih feasible kalau gitu, gak mungkin kan umur freeport cm tinggal seumur jagung emoticon-Ngakak (S)

Quote:


ya kira2 10 tahun balik tuh utang klau bener dikelola, tapi yang namanya BUMN itu biasanya jadi perasan pemerintah jadi gak yakin bisa berkembang
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di