alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4732e1d44f9f9f168b4571/wow-transportasi-umum-di-rusia-gratis-lho-selama-piala-dunia

Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia

Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia

Selama berlangsungnya Piala Dunia 14 Juni hingga 15 Juli 2018, Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia menyediakan aneka transportasi umum gratis bagi mereka yang datang dari berbagai negara untuk menonton langsung pertandingan Piala Dunia. Syarat untuk dapat menikmati fasilitas ini hanyalah memiliki Fan ID dan tiket untuk menonton salah satu pertandingan.

Fan ID ini adalah semacam ID card untuk para penonton Piala Dunia yang berguna sebagai akses masuk ke stadion tempat pertandingan berlangsung. Cara mendapatkan Fan ID sangat mudah, kamu hanya perlu membeli tiket menonton salah satu pertandingan Piala Dunia lalu mendaftarkan diri kamu di website yang sudah ditentukan. Kemudian Fan ID kamu akan dikirimkan melalui email, atau kamu bisa mengambilnya di salah satu counter yang mendistribusikan Fan ID.

Selain sebagai akses masuk ke dalam stadion tempat pertandingan berlangsung, Fan ID ini juga bisa kamu gunakan untuk menikmati aneka transportasi umum gratis di Rusia. Ini dia beberapa di antaranya.


1. Bus bisa dinaiki dengan gratis di kota-kota Rusia yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2018
Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia
Semua kota-kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 akan menyediakan transportasi umum gratis dari bandara ataupun stasiun kereta api menuju ke stadion-stadion yang dipakai untuk pertandingan piala dunia. Tentu saja kamu harus punya ID penonton Piala Dunia dan tiket penonton pertandingan untuk dapat menikmati fasilitas ini.


2. Kereta-kereta di Rusia juga bisa dinaiki dengan gratis lho selama Piala Dunia 2018 ini
Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia
Selama berlangsungnya Piala Dunia 2018 antara tanggal 14 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 di 11 Rusia, kamu juga bisa menikmati fasilitas kereta gratis disana. Namun jumlah tiket dan kursi yang ditawarkan setiap harinya sangat terbatas.

Untuk itu, kalau kamu ingin menikmati fasilitas ini kamu harus memesan tiketnya terlebih dahulu di website tickets.transport2018.com dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Tiket kereta gratis hanya berlaku untuk kamu yang ingin menonton pertandingan Piala Dunia, jadi kamu harus mempunyai Fan ID dan tiket nonton pertandingan.


3. Sarana transportasi gratis lainnya di Rusia
Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia
Di Moskow semua transportasi umum (kecuali taksi) dapat dinaiki dengan gratis hanya pada hari-hari pertandingan. Kereta bawah tanah, Central Ring of Moscow, kereta komuter, trolleybuses, dan trem dapat digunakan berkali-kali dalam sehari tanpa batas. Namun kereta Aero Express yang berangkat dari Bandara menuju pusat kota, hanya dapat dinaiki 2 kali secara gratis, lebih dari 2 kali naik kamu harus membayar tiket.

Di St. Petersburg dan Saransk semua bus dan metro dapat dinaiki secara gratis hingga jam 3 pagi. Sementara di kota-kota Rusia lainnya yang juga menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia, semua transportasi umum bisa dinikmati dengan gratis bagi orang-orang yang memiliki tiket nonton pertandingan dan Fan ID.


4. Hal-hal lain yang bisa dinikmati gratis di Rusia hanya dengan menggunakan Fan ID kamu
Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia
Selain menikmati fasilitas transportasi umum gratis, ada lagi fasilitas lain yang bisa kamu nikmati untuk kamu para penonton piala dunia 2018 di Rusia. Di Moskow kamu bisa menikmati tour tematik dengan menggunakan kereta commuter secara gratis. Tour ini sudah dilengkapi dengan profesional guide juga lho.

Di Kazan, Sochi, dan St. Petersburg juga ada tur gratis untuk aktivitas seni budaya yang bisa kamu nikmati dengan gratis, hanya perlu menunjukkan Fan ID sebagai bukti bahwa kamu adalah penonton pertandingan Piala Dunia.

Pemerintah Rusia memang benar-benar berusaha keras menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 yang baik ya. Aneka kemudahan akses dan fasilitas benar-benar mereka sediakan. Semoga saja jika suatu saat nanti negara kita menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik seperti Rusia.


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/journ...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia Lolos ke Final Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Sepak Bola Kroasia

- Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia Modric Jurnalis Inggris yang Tak Punya Respek Jadi Motivasi Kroasia

- Wow! Transportasi Umum di Rusia Gratis Lho Selama Piala Dunia 10 Potret Liburan Kece ala Ivan Perisic Pentolan Timnas Kroasia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di