alexa-tracking

Playboy di Balik Korupsi 1MDB Hilang Misterius

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4730af96bde6c6388b4568/playboy-di-balik-korupsi-1mdb-hilang-misterius
Playboy di Balik Korupsi 1MDB Hilang Misterius
Playboy di Balik Korupsi 1MDB Hilang Misterius

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Low Taek Jho alias Jho Low licin bak belut. Pebisnis yang diduga ikut mengotaki korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) itu meninggalkan Makau.

Diduga, dia terbang ke Beijing, Tiongkok. Pemerintahan Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad pun lantas minta bantuan Interpol untuk menangkapnya.

Kepala Polis Diraja Malaysia Mohamad Fuzi Harun menyatakan, Jho Low kabur tak lama setelah pemerintah Makau menerima surat perintah penangkapan dari Malaysia.

’’Balasan surel yang kami terima dari Makau tidak menyebutkan ke mana Jho Low pergi,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip Associated Press, Selasa (11/7).

Fuzi mengatakan bahwa playboy 36 tahun yang pernah memacari Miranda Kerr dan Paris Hilton itu susah dilacak. ’’Dia punya lebih dari satu paspor. Jadi, meskipun paspor Malaysia-nya sudah kami cekal, dia tetap bisa bepergian dengan dokumen lain,’’ tegasnya.

Selain itu, Jho Low punya banyak uang dan koneksi. Itu memungkinkan pria berkacamata tersebut berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain.

New Strait Times menyatakan bahwa lelaki kelahiran George Town, Pulau Penang, tersebut berada di Negeri Panda. Pemerintah Malaysia pun langsung mengontak Beijing untuk memastikan kabar tersebut.

Investigasi skandal korupsi 1MDB yang sempat jalan di tempat di Malaysia dalam rezim Najib Razak itu kini berlanjut. Malaysia bekerja sama dengan beberapa negara lain yang menjadi lokasi pencucian uang 1MDB. Salah satunya Amerika Serikat (AS). Beberapa waktu lalu, AS menyatakan Jho Low sebagai terdakwa.

Sebenarnya, Jho Low tidak memiliki jabatan apa pun di 1MDB. Tapi, dia merupakan sahabat Riza Aziz, anak tiri Najib, dan sama-sama suka nongkrong dengan selebriti Hollywood.

Kedekatan itu konon dimanfaatkan Rosmah Mansor, ibu Riza, untuk kejahatan. Yakni, mencuci uang 1MDB. Jho Low-lah yang kabarnya membelikan yacht dan perhiasan mewah untuk istri Najib tersebut.

Menurut jaksa agung Swiss Michael Lauber, skandal korupsi 1MDB itu melibatkan uang yang nilainya lebih tinggi dari estimasi pemerintah AS. Namun, Swiss dan AS pun masih melacak perputaran uang panas 1MDB tersebut bersama Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lain.

Pekan lalu, terkait dengan skandal 1MDB, Najib didakwa menyalahgunakan wewenang saat menjabat PM. Pemerintah sudah menyita properti dan perhiasan yang dia miliki. Juga, membekukan rekening bank atas namanya dan atas nama keluarganya. 

sumber

Semoga segera ditangkap

Playboy di Balik Korupsi 1MDB Hilang Misterius

Playboy di Balik Korupsi 1MDB Hilang Misterius

Playboy di Balik Korupsi 1MDB Hilang Misterius
image-url-apps
wah wah
image-url-apps
Mampir juga gan dan Ke thread ane yang bermanfaat,berwawasan,dan menarik ini.Berikan komen juga yee

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...e24bed7f8b4567

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...e25770198b4568
KASKUS Ads
image-url-apps
Buruan dah
image-url-apps
Doyan juga ama meki domba bule paok ternyata emoticon-Big Grin
image-url-apps
Cokin suka korup ye, semoga ahok ga begitu emoticon-Imlek
image-url-apps
Kayknya udah dibunuh tuh kayak edie tansil
×