alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b472e4132e2e6a5518b4567/dikritik-hnw-soal-tampang-ulama-samawi-menyesatkan-dan-menyakitkan

Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan

Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan


Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengomentari peserta Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang mendukung Presiden Joko Widodo tidak punya tampang ulama. Pihak Samawi menyatakan pernyataan Hidayat menyesatkan.

"Pernyataan Pak Hidayat tentang tidak adanya tampang keulamaan itu jelas sangat menyesatkan dan menyakitkan," kata Wakil Koordinator Samawi Jawa Timur Nawawi Maksum, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Selain menyakitkan, komentar dari Hidayat itu dinilai menyesatkan. Nawawi mempertanyakan apakah keulamaan seseorang bisa diukur dari tampang.

Menurut dia, pernyataan itu juga membuat ulama-ulama muda di republik ini kecewa.

"Itu akan membuat kecewa seluruh ulama muda yang ada di nusantara ini dan itu akan memberikan perspektif bahwa dalam Islam itu ulama dilihat dari tampangnya," sebut Nawawi.

Dia pun berharap Wakil Ketua MPR itu tak lagi banyak berkomentar. Nawawi mengingatkan agar komentar diberikan sesuai kapasitas.

"Itu mungkin hak dia. Tapi saya memohon kepada Pak Hidayat, karena dia public figure, kalau bukan ahlinya jangan terlalu banyak komentar. Kalau tidak ahli dalam melihat siapa itu ulama, tolong jangan bicara," ucap Nawawi.

Terkait dukungan Samawi untuk Jokowi, Nawawi menegaskan tak ada unsur politisasi. Dia mengatakan dukungan itu murni diberikan Samawi setelah melihat kinerja Jokowi yang memuaskan di periode ini.

"Nggak (dipolitisasi) lah. Kita murni mendukung beliau karena melihat kinerjanya yang bagus," tegasnya.

Sebelumnya, video menyorot para peserta Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang baru saja mendukung Presiden Joko Widodo lanjut dua periode ramai dibahas di media sosial. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid ikut berkomentar.

HNW telah melihat video itu. HNW menyebut massa yang memakai kaus ulama muda itu tak tampak seperti ulama.

"Iya, iya, saya sudah lihat juga. Jadi, ya, banyak yang menyuarakan jangan bawa-bawa agama dalam politik, jangan politisasi agama, tapi kemudian terjadilah pengerahan massa yang disebut ulama muda. Tapi kalau dilihat dari yang hadir itu, tampang ulamanya nggak kelihatan," kata Hidayat, hari ini.

Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan
(tsa/fjp)
https://news.detik.com/berita/d-4111...an-menyakitkan
=====================


Tampang Ulama.
Seperti apakah tampang ulama itu?
Seperti HNW?
Atau seperti pimpinan-pimpinan PKShit?


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
emoticon-Kagets
Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan

Apak kudu kek gini Tampang ulama..... ?
Karna yg dijual itu tampang, penampilan kearab2an, gak peduli otaknya ternyata cabul emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Daster siapa tuh dipake emoticon-Ngakak (S)
mungkin tampang ulama di mata hnw itu yg berbuat cabul,suka ngomong kasar,yg ketangkap korup atau yg suka nyinyirin orangemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gw pantau.

Yang jawabannya paling nyinyir gw kasih 3 bata.

Kandidat utama yang bakal dapet 3 bata adalah : tanah.liat


emoticon-Ngacir
Tampang yang bisa ngegoblok2in orang
Pks mah taik semua ngoahahahahah
loh siapa si hnw pks itu?
emang sertifikasi ulama hnw pks yg pegang? emoticon-Big Grin
ada2 aja emoticon-Big Grin
Abdul somad ada tampang ulama gak?
penis taan terhadap ulama bukan nih emoticon-Bingung
jadi gini.. tampangnya nopel tuh cocok jd ulama

leh uga
Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan
jualan agama emoticon-Big Grin

organisasi baru dibikin 2 bulan dgn tujuan mendukung jokowi, bukan dakwah.. ampe niat bikin lagu puja2 jokowinya pula emoticon-Big Grin

masa dimobilisasi pake bis dari berbagai daerah di jawa, isinya emak2 dan banyak anak2 utk eksploitasi emoticon-Big Grin
Quote:


Mirip yang di Pilkada DKI ya gan?
katanya berpendidikan, ternyata begitulah kalau hati bengkok, ... maka kedewasaan berpolitik pun tak nampak
hm.. gak penting banget bre emoticon-Traveller
Quote:

Bata??? emoticon-Takut (S):
Ehhhh....Nyinyir? Ane cuman nanya... emoticon-Embarrassment

Biasanya yg nimpukin ane bata gerombolan kampret..... emoticon-Wkwkwk
Quote:


Dikritik HNW Soal 'Tampang Ulama', Samawi: Menyesatkan dan Menyakitkan


Quote:


geek goblok ini contohnyaemoticon-Ngakak
Santun sekali emoticon-Big Grin
Apakah sesungguhnya Tuhan yg maha tertinggi melirik tsmpilan jasad? Tampilan fisik? Tampilan busana? Hafalan teks? Pikiran seseorang? Apakah ego emosi nalar dilirik Tuhan? Apa gelar ulama haji ustad dilirik Tuhan?

Atau Tuhan yg maha tertinggi melirik kualitas ruhani?
Ruhani yg berkualitas itu ruhani yg damai bahagia tenang dan nyaman
Sedangkan
Pikiran, jasad dan ego itu ada nafsu marah
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di