alexa-tracking

Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47228914088d976a8b4568/musim-nikah-harga-telur-ayam-di-enrekang-naik-jadi-rp-45-ribu-per-rak
Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak
Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak

Memasuki pekan kedua Juli 2018, harga telur ayam di Kecamatan Enrekang, kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan mengalami kenaikan hingga 11%.

Jika pekan lalu harga telur ayam hanya Rp 40 ribu per rak, kali ini harga telur ayam naik sekitar Rp 5 ribu menjadi Rp 45 ribu per raknya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang telur di Kecamatan Enrekang, Ari Upara, kepada TribunEnrekang.com, Kamis (14/7/2018).

Menurutnya, kenaikan harga telur ayam dipicu besarnya permintaan sementara stok telur saat ini minim.

"Harga telur saat ini naik dari pekan lalu hanya Rp 40 ribu kini sudah Rp 45 ribu karena permintaan yang besar," katanya.

Ia menjelaskan, besarnya permintaan telur Juli ini lantaran banyaknya warga yang menggelar hajatan semisal pesta pernikahan.
Sehungga turut mendongkrak jumlah kebutuhan akan telur, sementara pasokan produksi telur ayam masih stagnan.

"Memang wajar kalau naik pak, karena bulan ini banyak acar pengantin sehingga kebutuhan telur meningkat," ujarnya.

Ia pun memprediksi harga teluar ayam akan terus melambung hingga Hari Raya Iduladha.(*)

http://makassar.tribunnews.com/2018/07/12/musim-nikah-harga-telur-ayam-di-enrekang-naik-jadi-rp-45-ribu-per-rak

Nasbung gobloq hobi nyalahin jokowi & kemendag, padahal penyebab telur mahal karena faktor lagi MUSIM NIKAH

Telur Mahal tidak masalah, Masih Ada Nasi Kecap & bumbu Magic emoticon-Smilie
image-url-apps
Oh iya kan saat ini musim semi.
Kingdom animalia mayoritas memang kawin di musim semi kok. emoticon-Traveller
meroket emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
bikin resepsi sendiri aja gak mampu gimana mau hidupin keluarga yg lebih mahal dari bikin resepsi kecuali lu cuma mikir yg penting bisa makan, ujung2nye nyalahin pemerintah gagal mensejahterakan rakyat
gak ada salahnya nahan kontlo ampe mapan secara finansial
emoticon-Cape d...

Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak
suruh maju dikit ke arah Toraja, banyk yg pelihara ayam disana emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ini jelas permainan tengkulak nakal harus impor telur biar harga stabil emoticon-Ngakak
image-url-apps
Naik ya ditawar.
image-url-apps
Balapan kaw!n yaaaa..... emoticon-Betty
1 rak itu isinya klo gak salah 30 butir, nah itu hampir 2kg beratnya (biasa 2kg 32butir), kalo 45rb yah masih terhitung murah lah ketimbang yg sekilo hampir 30ribu
image-url-apps
#t3lur
image-url-apps
KURANG AJAR BENER TU ORANG NIKAH. BIKIN TELUR AYAM MEROKET
image-url-apps
Nikahan masa pake telur? Minimal daginglaaah
image-url-apps
Selama pakan ternak masih mengandalkan impor negeri kafeer pasti naiklah.Coba kalau para sarjana pertanian dan peternakan buat inovasi biar pakan ternak gak impor pasti harga bisa ditekan.
×