alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47228914088d976a8b4568/musim-nikah-harga-telur-ayam-di-enrekang-naik-jadi-rp-45-ribu-per-rak

Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak

Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak

Memasuki pekan kedua Juli 2018, harga telur ayam di Kecamatan Enrekang, kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan mengalami kenaikan hingga 11%.

Jika pekan lalu harga telur ayam hanya Rp 40 ribu per rak, kali ini harga telur ayam naik sekitar Rp 5 ribu menjadi Rp 45 ribu per raknya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang telur di Kecamatan Enrekang, Ari Upara, kepada TribunEnrekang.com, Kamis (14/7/2018).

Menurutnya, kenaikan harga telur ayam dipicu besarnya permintaan sementara stok telur saat ini minim.

"Harga telur saat ini naik dari pekan lalu hanya Rp 40 ribu kini sudah Rp 45 ribu karena permintaan yang besar," katanya.

Ia menjelaskan, besarnya permintaan telur Juli ini lantaran banyaknya warga yang menggelar hajatan semisal pesta pernikahan.
Sehungga turut mendongkrak jumlah kebutuhan akan telur, sementara pasokan produksi telur ayam masih stagnan.

"Memang wajar kalau naik pak, karena bulan ini banyak acar pengantin sehingga kebutuhan telur meningkat," ujarnya.

Ia pun memprediksi harga teluar ayam akan terus melambung hingga Hari Raya Iduladha.(*)

http://makassar.tribunnews.com/2018/07/12/musim-nikah-harga-telur-ayam-di-enrekang-naik-jadi-rp-45-ribu-per-rak

Nasbung gobloq hobi nyalahin jokowi & kemendag, padahal penyebab telur mahal karena faktor lagi MUSIM NIKAH

Telur Mahal tidak masalah, Masih Ada Nasi Kecap & bumbu Magic emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Oh iya kan saat ini musim semi.
Kingdom animalia mayoritas memang kawin di musim semi kok. emoticon-Traveller
meroket emoticon-Big Grin
bikin resepsi sendiri aja gak mampu gimana mau hidupin keluarga yg lebih mahal dari bikin resepsi kecuali lu cuma mikir yg penting bisa makan, ujung2nye nyalahin pemerintah gagal mensejahterakan rakyat
gak ada salahnya nahan kontlo ampe mapan secara finansial
emoticon-Cape d...

Musim Nikah, Harga Telur Ayam di Enrekang Naik Jadi Rp 45 Ribu per Rak
suruh maju dikit ke arah Toraja, banyk yg pelihara ayam disana emoticon-Big Grin
Ini jelas permainan tengkulak nakal harus impor telur biar harga stabil emoticon-Ngakak
Naik ya ditawar.
Balapan kaw!n yaaaa..... emoticon-Betty
1 rak itu isinya klo gak salah 30 butir, nah itu hampir 2kg beratnya (biasa 2kg 32butir), kalo 45rb yah masih terhitung murah lah ketimbang yg sekilo hampir 30ribu
#t3lur
KURANG AJAR BENER TU ORANG NIKAH. BIKIN TELUR AYAM MEROKET
Nikahan masa pake telur? Minimal daginglaaah
Selama pakan ternak masih mengandalkan impor negeri kafeer pasti naiklah.Coba kalau para sarjana pertanian dan peternakan buat inovasi biar pakan ternak gak impor pasti harga bisa ditekan.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di