alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Travel and Leisure Nobatkan Pulau Jawa Terbaik di Dunia
4.92 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b471f42c0d770f3568b4570/travel-and-leisure-nobatkan-pulau-jawa-terbaik-di-dunia

Travel and Leisure Nobatkan Pulau Jawa Terbaik di Dunia

Travel and Leisure Nobatkan Pulau Jawa Terbaik di Dunia
Ilustrasi(Foto: Istimewa)

Jakarta – Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island in The World 2018 dari Travel and Leisure (T+L), sebuah situs travelling populer di dunia. Dalam situsnya, travelandleisure.commenyebut Pulau Jawa sebagai yang terbaik di dunia.

Penghargaan yang diumumkan di travelandleisure.com mendekati momentum Asian Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018. Hal ini membuat awards ini semakin berharga. Apalagi, dalam Survei World’s Best Awards yang dilakukan setiap tahun ini, posisi kedua, yaitu Bali, dan ketiga Lombok, juga dimenangkan Indonesia sebagai pulau terbaik di dunia.


Dominasi Indonesia ini sangat mengejutkan, karena mampu mengalahkan Pulau Palawan yang menjadi juara tahun 2013 dan 2017. Faktanya, Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat membuat orang enjoy untuk berkunjung.

Prestasi ini semakin dilengkapi dengan terpilihnya 5 hotel di Indonesia dalam daftar Top 100 Hotel In The World oleh travelandleisure.com. Bahkan, 3 hotel diantaranya masuk dalam Top 10, yaitu Four Seasons Resort Sayan Bali di posisi 1, The Mulia Bali posisi 6, dan Nihi Sumba NTT peringkat 9.

Penghargaan kelas dunia ini mendapat sambutan luar biasa dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Penghargaan ini akan menambah kepercayaan diri Indonesia yang akan menggelar Asian Games dan Annual Meeting IMF-World Bank.

Travel and Leisure Nobatkan Pulau Jawa Terbaik di Dunia


Penghargaan Pulau Terbaik di Dunia Memiliki Nilai Luar Biasa

Menurut Arief, penghargaan ini memiliki nilai yang sangat luar biasa. Pasalnya, hal ini membuktikan jika potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia telah merata. Sebab sebelumnya, award didominasi Bali dan Lombok.

“Penghargaan ini juga bagus bagi Bangsa Indonesia yang sedang bersiap menjadi tuan rumah Asian Games dan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank,” kata Menpar Arief seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Fakta.news di Jakarta, Rabu (11/7).

Yang tidak kalah pentingnya, kata Arief, award dari Travel and Leisure akan memperkuat 3C (Confidence, Credibility, dan Calibration).

“Award akan menaikkan tingkat kepercayaan (confidence level) kita. Penghargaan pada dasarnya adalah sebuah legitimasi atau pengakuan. Bila kita mendapatkan penghargaan, maka self confidence kita akan naik,” ujar Arief.

Dia juga menjelaskan, bahwa penghargaan pulau tebaik di dunia ini akan menjadi marketing terbaik dan efektif. Termasuk meningkatkan kredibilitas (credibility).

“Jika dikomunikasikan dengan baik, award yang kita peroleh dapat menjadi cara marketing yang paling efektif untuk image. Kita tidak perlu bersusah payah menyampaikan keunggulan yang kita miliki. Orang lainlah yang menyatakannya,” tuturnya.

Travel and Leisure Nobatkan Pulau Jawa Terbaik di Dunia


Selain itu, tambah Arief, award juga menjadi tolok ukur terhadap apa yang telah kita kerjakan. Sekaligus, mengetahui posisi kita dibandingkan dengan yang lain.

“Menera berarti melakukan pengukuran apakah yang kita lakukan sudah pada dalam track yang benar atau tidak. Dan pengukuran ini menjadi penting, karena bila tak bisa mengukur, maka kita tidak bisa mengelola,” terang Menpar.

Untuk diketahui, T+L merupakan website traveling yang membagikan pengalaman pembaca mengenai traveling mereka. Pembaca diajak untuk share opini mereka mengenai kota terfavorit, pulau, kapal pesiar, pesawat terbang, dan lainnya. Pembaca juga menilai pulau berdasarkan aktivitas, atraksi natural, pantai, makanan, keramahan, serta nilai keseluruhan.

Sumber

Halaman 1 dari 7
Pantes memang, emoticon-Jempol
terima kasih jokowi
P.Jawa = Indonesia emoticon-Big Grin
Diubah oleh nyimengmicin
Alhamdulillah ya akhi...
Ahamdulillah, tak lepas dari peran pemerintah juga ya pastinya.
Peringkat atau Penghargaan Pariwisata Travel INDONESIA itu rata-rata DELUSIONAL ...
Klo di cek pasti sistemnya voting ...
Kalau mau fair ... pake data riset World Economic Forum ... baru keliatan disitu di peringkat berapa....
bisa begitu ya
hmmmmmm....
gitu yah
selamat dah klo gitu
Quote:


sstt

let them dream

jadi inget kalo rendang itu jadi makanan terlezat di dunia, yang ternyata adalah hasil voting, yang tentunya kita tau, betapa overproudnya netizen kita emoticon-Big Grin
seandainya penduduk pulau jawa dikurangi tinggal 10%-nya, dan industri dipindah semua, saya yakin jawa akan sama indahnya dengan bali.
pulau bali dong
Quote:


Dri dulu harusnya jdi tempat wisata dan agraris
Quote:


dimana dia agraris, disitu banyak penduduk.

pulau jawa sudah terlalu padat, ge kebayang generasi anak cucu kita nanti
ITU YG DARI FROFINSI NASBUNG BEGO DI FINDAHIN AJA MENUH2IN FULAU JAWA emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
djawa adalah koentji!
balikerwnn jugaa kok
borneoo jugaaebaguss ahhh.
Quote:


Netijen kalo disuruh voting mah pasti menang emoticon-Leh Uga
nice info gan emoticon-Salaman
Sulawesi keren jga gan
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di