alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud MD Bisa Memperkuat Kinerja Jokowi dan Diterima Semua Kalangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4719bed89b090f2f8b4567/mahfud-md-bisa-memperkuat-kinerja-jokowi-dan-diterima-semua-kalangan

Mahfud MD Bisa Memperkuat Kinerja Jokowi dan Diterima Semua Kalangan

Mahfud MD Bisa Memperkuat Kinerja Jokowi dan Diterima Semua Kalangan
Mahfud MD.(Istimewa)

Jakarta – Nama calon pendamping Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 mengerucut dari 10 menjadi 5 nama. Saat ini, nama-nama tersebut tengah digodok Jokowi dan koalisi partai pendukung. Nama Mahfud MD digadang layak menjadi cawapres Jokowi. Ia dianggap bisa memperkuat kinerja Jokowi.

Sosok Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 ini diyakini sebagai figur yang layak menjadi pasangan Jokowi. Ia dinilai bersih dari pelanggaran hukum. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman di pemerintahan dan ahli hukum tata negara.


Bukan hanya itu saja. Mahfud dikenal sebagai negarawan. Ia kerap mencurahkan uneg-unegnya tentang bangsa serta persatuan dan kesatuan umat, baik di media massa maupun media sosial.


Menurut Nasyrah Falah Amru, Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), mantan Ketua MK tersebut bisa memperkuat posisi Jokowi. “Jika dipilih jadi cawapres Pak Jokowi, beliau bisa mempertahankan ritme kerja,” ujar Gus Falah, panggilan akrabnya.


Peluang Mahfud MD berpasangan dengan Jokowi kian terbuka. Pasalnya, dorongan untuk memasangkan kalangan profesional dan nonparpol semakin tinggi dan bisa menjadi pilihan bijak bagi Jokowi.


Selain Memperkuat Kinerja Jokowi, Mahfud Mudah Diterima Semua Kalangan

Nilai plusnya, selain memperkuat kinerja Jokowi dan seorang negarawan yang bersih, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini juga mudah diterima semua pihak. Saat ini, popularitas Mahfud pun terus naik.

Dibandingkan tokoh lain seperti Tuan Guru Bajang, Gubernur Nusa Tenggara Barat, penerimaan Mahfud lebih besar. Sebab, Mahfud tak ada ikatan dengan partai politik, sedangkan TGB merupakan kader Partai Demokrat.

“Secara penerimaan lebih besar Pak Mahfud dibanding tokoh seperti TGB atau Chairul Tanjung,” ujar Gus Falah.

Senada dengan Gus Falah, Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politica menyampaikan, Mahfud MD punya akseptabilitas yang tinggi atau mudah diterima semua pihak. Bila mengusung Mahfud, kemungkinan besar kaum Nahdliyin akan mendukung penuh karena Mahfud memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama.

“Untuk saat ini, saya baru Pak Mahfud MD yang akseptabilitasnya paling tinggi dibanding figur lain. Cawapres ideal untuk Jokowi ada di Mahfud MD,” ujar Yunarto.

Selain itu, gaya Mahfud yang tegas dan berani akan makin memperkuat kinerja Jokowi. “Karakternya sama dengan wakil-wakil Pak Jokowi yang berani,” pungkasnya.

Sumber

loh nasbung kok maksa?
meme om mahfud udah jadi juga kah?
Nanti tgb mewek lu mau tanggung jawab

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Untuk menepis fitnah oposisi radikal dan menjawab keresahan umat maka diperlukan pendamping dari sisi agamis yg diterima disemua kalangan atau kelompok
Dan ana rasa mahmud cocok untuk itu

Dgn memilih mahmud adalah sikap yg adil karena tidak mewakili partai manapun dan tak akan menimbulken kecemburuan antar partai pendukung emoticon-Smilie
Diubah oleh vulome
masih nunggu keputusan pakde
Kipasin terus emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
mahmud kayaknya org paling waras lah
paling mimpin itu mahfud dan moeldoko emoticon-Cool
Setuju
kirain kmrn pas ribut2 bpip mundur,ternyata lanjut,ya udah
Pilihan jitu nih.
Mau cawapresnya Mahfud/Puan tidak masalah yg penting jokowi 2 periode emoticon-Smilie
kondisi saat ini pak mahfud yg paling pas,
isu penegakan hukum masih kurang di era pak jokowi..
Pasangin sendal jepit pun pasti menang, selow
Kalo mau kuat musti pilih pak moeldoko


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di