alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b471307620881987f8b4568/kenapa-agan-tidak-harus-jadi-pns

Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?

Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?

Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?


Banyak orang yang ingin jadi PNS gan. Hampir tiap tahun pemerintah mengadakan tes CPNS untuk menggantikan para pensiunan. Pekerjaan jelas, gaji bulanan, tunjangan pensiun, dan sederet stigma menantu yang baik adalah seorang PNS, membuat pekerjaan ini diincar hampir setiap lulusan. Termasuk ane sendiri. emoticon-Toast
Tapi ingatkah agan, jadi PNS bukanlah sholat lima waktu gan. Ia tidak sewajib puasa Ramadhan. Ini hanya masalah pilihan agan. Kalau jadi PNS ya berarti jalannya memang lewat PNS. Kalau jalannya ga lewat situ berarti ya bukan.
Nah masalahnya, ada temen ane sih yang sering ikut tes CPNS tapi gagal terus gan. Ane mungkin pesimis, tapi menurut ane dia terlalu memandang PNS sebagai pekerjaan satu – satunya. Sehingga ketika dia gagal, dia kayak putus asa gitu gan. Dia ngerasa bersalah karena dia ga lulus tes. Maklum ortunya juga PNS. emoticon-Bingung
Ketika ane tanya, apa elo ga coba cari pekerjaan lain, mungkin aja jalan lo lewat pekerjaan lainnya. Dia nya jawab, “gue kuliah bertahun – tahun masak ga jadi PNS? Rugi lah, kasian ortu gua”. Mendengar jawaban kayak gitu ya udah ane diemin aja. emoticon-Traveller
Terus ane mikir, yang sekolah dan yang kuliah apa harus kerja PNS? Kenapa sih sebagian dari kita kok ogah kerja di luar PNS?
Maka dari itu gan / sis, lewat thread ini ane mau berbagi pandangan kepada agan / sis sekalian, keuntungan apa saja yang bakal didapat kalau misalnya kita tidak jadi PNS. Ini pandangan dangkal ane, kalo ada yang perlu dikoreksi monggo berkomentar ya gan. emoticon-Salaman
Jadi ini nih gan, penawaran yang agan dapatkan ketika tidak jadi PNS:

Ada Pekerjaan Lain yang Lebih Menantang

Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?


Tidak menjadi PNS berarti membuka peluang lain gan. Agan bisa merintis usaha sesuai minat agan sendiri kayak jadi fotografer, usaha kuliner atau yang lain. Dan pekerjaan – pekerjaan itu tidak mesti menghasilkan. Beda dengan PNS yang pasti dapat gaji per bulan, bahkan tunjangan pensiunan (setidaknya sampai tulisan ini dibuat). Tapi justru karena belum pasti menghasilkan, pekerjaan non – PNS apalagi bidang wirausaha akan terasa lebih menantang gan. Kalau orang yang doyan tantangan (atau mungkin cepat bosan?), mungkin akan bersyukur dirinya tidak menjadi PNS. emoticon-2 Jempol

Jaminan Kebebasan

Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?


Lepas dari tanggung jawab kedinasan membuat hari –hari agan bakal lebih bebas. Maksudnya agan ga harus mandi pagi hari, pakai seragam dinas, bersepatu lalu naik kendaraan yang bisa saja di tengah jalan macet. Agan juga ga mesti ikut apel pagi, ikut pelatihan dan kegiatan formal lain yang menyita banyak energi. Agan juga ga kudu pulang sore. Tanpa menjadi seorang PNS, kebebasan agan lebih terjamin.
Agan bisa menggunakan waktu itu untuk keluarga dan orang terdekat gan. emoticon-Jempol
Kebebasan bukan hanya dari segi waktu yang lebih fleksibel gan. Kalau agan bisa memanfaatkan waktu dari pagi sampai sore dengan kegiatan yang produktif, bisa saja agan bakal dapat kebebasan finansial, misal agan hobi maen medsos, lewat medsos agan bisa jualan yang menghasilkan duit.
Selain itu, agan akan dapat kebebasan pikiran. Dengan tidak menjadi PNS, agan tidak harus berpikir sesuai aturan baku, contohnya kayak hari Senin pakai seragam ini, hari Selasa pakai seragam itu, dll. Pikiran agan akan lebih lapang, ibarat memori HP itu masih banyak yang kosong gan. Kalo memori banyak yang kosong, HP bakal berjalan lancar alias ga lemot. Pikiran agan pun sama. Kalau pikiran agan masih banyak ruang bebasnya, hidup bakal lebih enteng dijalani gan. emoticon-Peluk

Hidup Agan jadi Lebih Seru

Kenapa Agan TIDAK Harus Jadi PNS?


Kadang hidup ga bisa ditebak gan. Dengan agan tidak menjadi seorang PNS, maka hidup agan bisa lebih berwarna. Coba bayangin kalau agan jadi PNS, tiap beberapa tahun akan naik pangkat, sampai pada akhirnya agan pensiun. Udah, polanya gitu aja.
Tapi kalau agan TIDAK jadi PNS, jalan hidup agan bakal lebih banyak pilihannya. Bisa aja agan jadi pengusaha. Kalau agan jadi pengusaha, agan bakal tau rasanya kehabisan modal, kebanyakan order, tagihan sana - sini tapi bisa juga bakal dapat untung tak terduga. Jadi ga bisa dikira gan. Walaupun memang sih ada PNS yang sukses nyambi jadi entrepreneur, tapi tetap lebih banyak pilihan ketika agan tidak menjadi seorang PNS hehehe. emoticon-Kiss (S)

Jadi itu dia gan, beberapa hal yang bakal agan temui ketika agan tidak jadi seorang PNS. Mau jadi PNS atau tidak, yang penting bisa jadi orang bermanfaat aja dah bersyukur kan gan? emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh telah.ditipu
Halaman 1 dari 12
setuju gan mungkin banyak orang kepingin banget jadi pns tuh karena dapet banyak fasilitas dari negara. tapi pekerjaan lain diluar pns juga banyak kok yang memberi jaminan terhadap karyawan nya
Yg menantang jadi pengusaha, tapi ya gitu awal" mesti sabar, sampai balik modal dan udh punya brand terkenal
Memang berusaha sangatlah bagus. Tapi kalau kita ga punya modal yang mau ga mau PNS juga boleh lah.
selera masing2 bre, aku mau2 aja soalnya juga karena tunjangan pensiunnya emoticon-Embarrassment
Yap, dan pada dasarnya setiap orang berhak menentukan dan memlih jalan hidupnya masing-masing emoticon-Embarrassment
Quote:


Betul ni kata agan emoticon-thumbsup
Kalo ane mah lebih ke masalah selera.. Kerja dimanapun yang penting happy emoticon-Malu
pengennya sih mau mempekerjakan orang lain gan alias jadi bos usaha sendiri
itung2 mau ngurangin pengangguran di Indonesia emoticon-Toast









Btw ane numpang promosi ya gan
ane jual baju topi jaket dan lain-lain dengan desain yang keren2 loh gan
langsung aja cek Vesture Store
maaci gan emoticon-Toast
Quote:


urip gur wangsinawang gan emoticon-Ngakak
mungkin karena pns dapat banyak jaminan dari negara gan, makanya muncul pepatah PNS hidupnya sejahtera emoticon-Big Grin
gitu ye gan
apa aja lah emoticon-Big Grin
seriously ane gak tertarik jadi pns.
Ane malah g kepikiran jadi pns. Semua tmn jaman SMA jg ga ada yg jadi pns. Semuanya profesi, kryawan swasta atau pngusaha. Malah katanya pada malu jadi pns. Wkwk. Di keluarga ane jg ga ada yg jadi pns.
PNS kerja santay donk
PNS bukan segalanya sih... Seperti halnya pepatah Jepang yang mengatakan:

目の重い目、肩の重いもの:見た人の苦しみほど重く、体験している人にとってはさらに深刻です...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Diubah oleh adolfsbasthian
Quote:


nyatanya pns juga banyak yg ngutang gan
intinya sih uang, uang, uang.
urusan bantu pemerintah sih nomor sekian.
KATA TEMEN ANE SIH GITU YA emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir
Diubah oleh jannes69
jadi PNS hidupnya sih enak tapi freedomnya hampir mustahil :tepar :gaasik
Diubah oleh Barcelonists
Gagal page oneemoticon-Berduka (S)
Diubah oleh arissugianto969
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di