alexa-tracking

Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4705e8c0cb17a91d8b4570/sempat-tuai-pro-kontra-instagram-akhirnya-perkenalkan-fitur-questions
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS

Pada akhir Juni lalu beberapa pengguna Instagram mendapat fitur baru untuk konten Instagram Story. Fitur bernama QUESTIONS sticker ini menjadi keseruan baru untuk membuat variasi konten Story-mu. Namun, di awal peluncurannya ternyata muncul perdebatan di kalangan pengguna soal bagaimana sejatinya menggunakan fitur ini yang baik dan benar.

Nah, pada 10 Juli 2018 lalu pihak Instagram akhirnya mempublikasikan rilis resmi tentang fitur ini. Dalam rilis tersebut Instagram memperkenalkan fitur QUESTIONS sticker tersebut, lengkap dengan tips menggunakannya.


1. Fitur QUESTIONS sticker diluncurkan Instagram untuk meningkatkan interaksi antarpengguna
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS
Dalam rilis resminya tersebut, Instagram menyebutkan pihaknya mulai memperkenalkan fitur questions sticker pada tanggal 10 Juli 2018. Fitur ini memungkinkan teman-teman followers di Instagram untuk mengajukan pertanyaan pada kita.

Quote:
Demikian ditulis Instagram pada pembukaan rilisnya. Lewat fitur ini, Instagram ingin membuat terobosan baru berinteraksi dengan teman-teman kita di dunia maya dengan cara yang seru dan berbeda.


2. Instagram pun menjelaskan cara penggunaannya dengan ringkas
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS
Sama dengan penggunaan fitur-fitur Instagram Story lainnya, menggunakan fitur ini gampang banget. Fitur QUESTIONS terdapat di menu stiker yang ada di pojok kanan atas tampilan Instagram Story setelah kamu mengunggah foto atau video. Kemudian, akan ada fitur stiker QUESTIONS di sebelah fitur stiker polling.

Tulis kalimat pengantarmu di kolom Ask me a question stiker tersebut untuk menarik followersmu agar mengajukan pertanyaan. Nantinya, teman-temanmu di Instagram bisa mengajukan pertanyaan kepadamu.

Kamu bisa melihat pertanyaan mereka dengan swipe up story-mu tersebut. Nah, tentu saja kamu bisa menjawab pertanyaan tersebut. Caranya, tap pertanyaan temanmu yang ingin dijawab. Jawabanmu nantinya bisa dipost lagi sebagai Story baru.


3. Ternyata, karena orang yang bertanya tidak anonymousbagi pemilik akun, gak sedikit juga yang jadi merasa insecure
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS
Ya, jadi kamu bisa mengetahui siapa pun yang bertanya padamu lewat stiker ini. Makanya, kalau kita ingin mengajukan pertanyaan tidak bisa menggunakan mode anonim sebagaimana yang bisa kita lakukan di Ask.fm.

Hal ini pun membuat beberapa pengguna jadi merasa insecure. Seperti pada tweet yang dikicaukan orang-orang berikut ini.

Meski begitu, kalau kamu menjawab pertanyaan dari temanmu tersebut kemudian mempostingnya lagi jadi Story baru, nama dan fotonya tidak akan kelihatan oleh followers lainnya kok.

Hal ini bukan tanpa sebab dilakukan Instagram. Sederhananya, Instagram ingin mencegah adanya tindakan cyberbullying atau stalking yang membuat pengguna tidak nyaman. Jadi, kalau kamu lagi ngepoin gebetanmu lewat stiker ini dengan mengajukan pertanyaan kepadanya, namamu gak akan bisa disembunyikan.


4. Meski sudah dijelaskan oleh Instagram, sebenarnya kamu boleh menggunakan fitur ini sesuai kebutuhanmu
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS
Barangkali pihak Instagram sudah bersabda soal penggunaan fitur ini. Namun hal tersebut tidak berarti mutlak kok. Kamu tetap bisa menggunakannya sesuai kebutuhanmu. Misalnya kamu butuh referensi tempat wisata, fitur ini tentu bisa digunakan untuk bertanya kepada followersmu.

Selain kamu dapat info baru, jawaban-jawaban dari para followers pun bisa kamu bagikan kembali lewat Story baru. Jadi, kamu juga bisa memberikan informasi tersebut buat followers yang lain.

Tak perlu saling serang atau saling membenarkan. Yang penting kita gunakan fitur-fitur di media sosial dengan bijak ya.


5. Belum dapat fitur ini di Instagram-mu? Segera update ke versi terbaru
Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS
Fitur baru ini diciptakan Instagram supaya kita bisa semakin sering berinteraksi dengan teman-teman di media sosial ini. Tentunya juga jadi pengembangan fitur stiker polling dan emoji slider yang sudah ada lebih dulu. Update Story di Instagram jadi makin seru, deh!

Nah, kalau aplikasi Instagram-mu belum ada fitur ini, segera di-update ke versi 52 di Android maupun iOS. Dan jangan lupa, gunakan fitur-fitur tersebut dengan bijak. Tak usah saling hujat, mari sama-sama berbahagia juga di media sosial.


Sumber : https://www.idntimes.comtech/trend/g...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS Instagram Kini Ada Fitur QUESTIONS Gimana ya Cara Pakainya

- Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS Instagram Rilis IGTV Begini Keseruan yang Akan Saingi YouTube

- Sempat Tuai Pro-Kontra, Instagram Akhirnya Perkenalkan Fitur QUESTIONS Facebook Messenger Tambahkan Pengaturan Admin Link Bergabung

×