alexa-tracking

Dukungan Keluarga dan Sosial Bagi Pasien Kronis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b470548a2c06e0c0f8b4570/dukungan-keluarga-dan-sosial-bagi-pasien-kronis
Dukungan Keluarga dan Sosial Bagi Pasien Kronis
Dukungan Keluarga dan Sosial yang positif (keluarga atau teman) memainkan peran penting dalam kemampuan seseorang untuk membuat pilihan yang lebih sehat. Dukungan sosial berarti dapat mengakses orang yang dapat diandalkan seseorang jika dibutuhkan.


Dukungan keluarga dan teman-teman selama krisis telah lama terlihat memiliki efek emosional yang positif terhadap orang-orang. Namun, dukungan ini juga memiliki manfaat fisik juga. Selama masa stres, orang cenderung mengalami tekanan darah tinggi dan detak jantung. Namun, kehadiran teman-teman atau anggota keluarga telah terbukti mengurangi tingkat ini di antara orang-orang selama masa-masa sulit.

Dalam hal penyakit kronis, dukungan keluarga atau teman telah terbukti mengurangi kemungkinan seseorang akan jatuh sakit atau meninggal karena penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak memiliki dukungan sosial yang kuat 50% lebih mungkin meninggal karena sakit dibandingkan mereka yang memiliki dukungan seperti itu.

Keluarga dan teman-teman juga penting bagi mereka yang telah didiagnosis dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes type 2 Memiliki sistem pendukung seperti itu bermanfaat dalam membantu pasien mengikuti rekomendasi dokter. Dukungan sosial yang kuat akan membantu pasien mematuhi aturan medis mereka dengan mengingatkan mereka untuk:
  • Menyimpan riwayat medis mereka
  • memantau gula darah dan tekanan darah mereka
  • Meminum obat-obatan mereka
  • Mendapatkan olahraga teratur
  • Memakan makanan sehat



Aplikasi +hubsehat sebagai Rekam medis elektronik (EMR) yang unik dan ada di beberapa platform populer seperti AndroidIOS dan WEB base menjadi solusi ketika anda bisa membantu sesama dan memonitor semua kesehatan anggota keluarga Ini sebagai langkah nyata dalam mendukung dan menciptakan gaya hidup sehat serta pencegahan terhadap penyebab penyakit kronis seperti kolesterol, adanya infeksi, detak jantung, atau berbagai tes yang bisa menjadi indikator penyebab penyakit kronis di dalam tubuh seseorang.

Keluarga dan teman-teman juga dapat memberikan dukungan praktis, seperti mengantar pergi ke dokter atau rumah sakit, pergi ke supermarket, dan menawarkan perawatan anak selama kunjungan perawatan kesehatan. Dorongan teman dan rekan kerja dapat memotivasi orang yang telah sakit untuk mengambil langkah-langkah untuk lebih aktif dan kembali bekerja lebih cepat daripada mereka yang tidak memiliki sistem pendukung yang kuat.