alexa-tracking

Disulam 3 Tahun, Jokowi Dapat Hadiah Mushaf Quran Kain Sutra

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4702cedac13e676a8b4567/disulam-3-tahun-jokowi-dapat-hadiah-mushaf-quran-kain-sutra
Disulam 3 Tahun, Jokowi Dapat Hadiah Mushaf Quran Kain Sutra
Dream - Presiden Joko Widodo mendapat hadiah berupa Mushaf Alquran yang ditenun pada kain sutra. Hadiah tersebut berasal dari pengusaha Malaysia keturunan Tionghoa, Tan Sri Li Kim Yew.

READ MORE
" Mushat ini pertama dan satu-satunya di dunia, hasil sulaman tangan selama tiga tahun, dari benang terbaik dan kain yang terbaik, 1 jus kainnya sepanjang 17 meter," ucap Utusan Presiden Untuk Dialog Peradaban, Din Syamsuddin, dikutip dari kemenag.go.id, Kamis 12 Juli 2018.

Alquran tersebut diserahkan langsung oleh Yew kepada Jokowi di Istana Negara bersamaan dengan pembukaan Kongres ke-5 Jam'iyyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) semalam. Selain Din, turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siradj.



Din mengatakan penyerahan Mushaf Alquran ini mengandung makna simbolik. Menurut dia, hal ini merupakan bentuk pengakuan Presiden Indonesia juga sebagai pemimpin umat Islam Indonesia.

" Islam di Indonesia punya warna sendiri, Islam yang moderat sebagai jalan tengah yang berbeda dengan Islam di negara-negara lain," ucap Din.

Dalam kesempatan tersebut, Yew mengatakan panjang keseluruhan dari Alquran ini yaitu 450 meter. Bagi Yew, Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan tetap damai.

" Islam adalah agama terbaik di dunia. Alquran sebagai vitamin dan nutrisi jiwa yang tidak hanya bermanfaat bagi Muslim, tapi juga non-Muslim," ucap Yew.


(Sah)

https://m.dream.co.id/news/jokowi-dapat-hadiah-mushaf-alquran-kain-sutra-180712f.html


Jokowi Terima Al-Quran Sulaman Terpanjang Dunia dari Pengusaha Malaysia


Jakarta, Gatra.com - Presiden RI Joko Widodo menerima mushaf Al-Quran sulaman raksasa dari pengusaha Malaysia, Tan Sri Lee Kim Yew di Istana Negara, Rabu (11/07). Menurut Jokowi, pemberian Al-Quran sulaman itu merupakan bentuk penghargaan kepada Indonesia.


“Saya melihatnya ini sebagai apresiasi dan penghargaan untuk kita dengan penduduk muslim terbesar,” ujarnya.

Utusan Khusus Presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban, Din Syamsuddin menceritakan, tadinya Lee Kim Yew hendak memberikan Al-Quran sulaman terpanjang di dunia tersebut kepada raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

“Tapi begitu ketemu saya, saya bujuk. Ternyata alasan saya cukup kuat. Lebih bagus serahkan kepada presiden negara dengan penduduk mayoritas di dunia,” kata Din.

Kata Din, hibah Al-Quran sulaman itu adalah simbol keberagaman. Pasalnya, Lee Kim Yew merupakan penganut Konghucu. “Dan ini pengakuan kepada Presiden Indonesia, sebagai presiden negara dengan penduduk muslim mayoritas di dunia,” katanya.

Total panjang Al-Quran sulaman dari Lee Kim Yew ini 450 meter dengan rata-rata per juz panjangnya 17 meter. Al-Quran Sulaman disimpan dalam dua peti yang terbuat dari kayu pilihan berdesain China. “Yang tidak bisa dimasuki semut maupun serangga. Beliau memberikan mushaf ini dengan hati yang tulus,” ujar Din.

Al-Quran sulaman menggunakan campuran satin dan kain sutra. Benang sulaman berwarna-warni dengan jenis pure silk satin. Penggulung kain Al-Quran Sulaman terbuat dari marmer. Pengait gulungan terbuat dari tulang sapi.

“Mushaf ini pertama dan satu-satunya di dunia, ditulis dan disulam secara indah. Sulaman tangan selama tiga tahun. Benangnya pun dipilih benang terbaik yang bisa tahan lama. Kainnya pun, dipilih kain terbaik,” kata Din.

Adapun para penyulam merupakan perempuan dari komunitas muslim di Haiyuan, Ningxia, China. Sedangkan pembiayaannya, berasal dari Organsiasi Sosial Malaysia, Cheng Ho Multiculture Education Trust. Berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat Al-Quran sulaman ini? “Nggak tahu berapa milyar kalau dirupiahkan,” tutup Din.

Reporter: Hendry Roris Sianturi

https://www.gatra.com/rubrik/nasional/331599-Jokowi-Terima-Al-Quran-Sulaman-Terpanjang-Dunia-dari-Pengusaha-Malaysia

kapir cokin ga di malay ato di indon sama aja, sibuk dagang jadi kurang bacaan dan wawasan....yg bodoh biasanya terjebak tipu daya sales mlm yg jualan kapling sorga ala yahudi ato arab, yg masi setia ama tradisi umumnya krn bakti kepada leluhur ato org tua emoticon-Traveller
image-url-apps
Paling ntar disita KPK emoticon-Ngakak (S)
wah, gak ada fotonya
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

Biasanya sih habis dilaporin ke KPK diserahkan ke negara buat ditaro museum kayak pedang Raja Salman
image-url-apps
Malaysia jadi auto gak nih?
image-url-apps
Quote:


foto semuanya ada di sumber, include pic si kapir penyumbang
image-url-apps
Quote:


cem kuda sumbawa gan, hahaha
image-url-apps
Quote:


Tergantung penilaian KPK kok, ada kasus yg malah dilelang trus dibeli sendiri sama pak jokowi emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Yg berhubungan dengan jokowi berarti menyimpang dari jalan Allah emoticon-Mad





















emoticon-Embarrassment
nasbung jadi auto tapir dibanding jokowi dong ... emoticon-Cape d...
ni harganya 1,3 milyar itu ya klo ga salah dulu ada beritanya
image-url-apps
tinggal nunggu berita barangnya dilaporkan KPK ato nggak

yg sebelah ga mau laporin hadiahnya ke KPK.
mo dijadikan inventaris pemerintah katanya.
image-url-apps
Tsnya kok kena banned sih....napa
×