alexa-tracking

Ekonomi Lesu HIPMI Minta Kebijakan Pemerintah Pro Pengusaha

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46fb28c2cb1778348b456b/ekonomi-lesu-hipmi-minta-kebijakan-pemerintah-pro-pengusaha
Peringatan! 
Ekonomi Lesu HIPMI Minta Kebijakan Pemerintah Pro Pengusaha
Kondisi ekonomi nasional saat ini sedang lesu, dampak dari menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika. Kekhawatiran ini dianalisir oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangsel kendati saat ini belum terdampak secara langsung.
Sekretaris BPC HIPMI Kota Tangsel Muhamad Istijar Nusantara menegaskan hingga saat ini belum secara langsung terdampak. Mengapa demikian, karena hampir sebagian besar tidak bersinggungan dengan nilai dolar secara langsung. Bahkan terbilang lebih leluasa usahanya bidang ritel sehingga wajar masih dalam status aman.
“Pengusaha di Tangsel khususnya mayoritas tidak terpengaruh sepanjang masih pada berbasis ritel dan tidak berhubungan dengan mata uang dollar,” kata Istijar.
Meski dalam status aman, tidak terkena sensifitas buruk namun rasa was-was mulai muncul. Ketegangan Amerika Serikat dengan China menjadikan pasar internasional semakin tidak terkontrol. Ditambah lagi kondisi ekonomi di dalam negeri dipengaruhi suhu politik jelang 2019 yang memberikan sentimen bagi pertumbuhan ekonomi nasional maupun daerah.
“Memang sebagian pengusaha yang fokus pada swasta mulai sedikit resah lataran mandegnya pertumbuhan ekonomi nasional. Terperosoknya nilai tukar mata uang rupiah terhadap mata uang asing khususnya dollar. Kondisi ini juga akan sedikit khawatir dengan masuknya tahun politk 2019,” ia menambahkan.


Pengusaha mengandalkan komitmen dalam menjaga stabilias suhu politik, kenaikan harga dasar listrik dan BBM. Jika tiga kelompok itu tidak dapat dikendalikan atau ditekan, dikhawatirkan akan mengoyang pelaku usaha secara merata yang akhirnya mempengaruhi perkonomian masyarakat secara langsung, transaksi ekonomi semakin melamban.
“Karena itu pengusaha (HIPMI) meminta agar pemerintah terus menjamin keamanan dan stabilitas politik serta yang cukup penting tidak menaikan harga BBM dan tarif listrik yang berimbas pada menurunnya daya beli masyarakat,” harapnya.
HIPMI sendiri menilai daya beli masyarakat di Tangsel dan nasional dalam status aman, belum terpatau mengkhawatirkan. Perlunya kebijakan-kebijakan untuk menolong pertumbuhan ekonomi secara nasional diberlakukan. Jangan sampai stagnan yang berakibat krisnis ekonomi bisa timbul semakin kuat.



“Sampai saat ini daya beli masyarakat belum terpengaruh masih pada level stabil. Tetapi jika kondisi stag pertumbuhan ekonomi secara nasional terus menerus bisa berpeluang pada penurunan daya beli masyarakat maka bisa berakibat pada krisis ekonomi,” analisanya.
Kebijakan pemerintah daerah misalnya yang perlu diberlakukan dengan mempermudah proses perizinan cepat mudah dan praktis tidak berbelit-belit. “Meberikan insentif keringan pajak kepada pengusaha terutama pada kalangan UKM serta yang penting juga adalah jangn mempersulit perizinan usaha. Birokasi Perizinan usaha ribet dan bebelit belit harus direformasi. Mekanisme dan prosedur perizinan usaha harus dipangkas sesingkat singkat. Jangan berbelit belit dan biayanya harus transparan. Ini yang menjadi modal pengusaha agar bisa terus bertahan dan berkembang,” pintanya.


Secara terpisah, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan jika di Tangsel sudah di gunakan sistem online untuk pelayanan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sistem tersebut sangat mudah dan transparan, dimaksudkan untuk memberi kepastian kepada para pengusaha.


http://tangselpos.co.id/2018/07/11/e...pro-pengusaha/


berat bagi jokowi dan PDIP untuk memenangkan kontestasi presiden 2019 ini rakyat pengusaha sudah mengeluh emoticon-Malu


2019gantipresidenhitungmundur emoticon-I Love Indonesia
ruko ruko banyak yang sepi orderan emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Agak subjektif dikit btw...

Kemarin gue kok liat toko emas tetap ramai ya ?

Jelang lebaran yg diprediksi toko emas bakal ramai malah sepi.
Dan sekarang pasca lebaran malah ramai.
Tapi untuk aktivitas pasar tradisional memang sepi.
KASKUS Ads
engkoh engkoh banyak yang ngedumel emoticon-Malu

barang putarannya lambat, mana cicilan, utang dan pengeluaran banyak yang harus di bayar emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Ekonomi sedang bagus-bagusnya ini.
image-url-apps
Quote:


Ruko gak bakalan sepi
Kalo mulai sepi , ledakin itu bom biar rame lagi
Quote:


jadi kemarin ruko meledak cari perhatian biar ruko ruko ramai lagi ya emoticon-Bingung
image-url-apps
nnti klo pemerintah pro pengusaha d demo sm buruh......
Quote:


pada jaga2 dengan beli emas karena rupiah anjok terlalu jauh
image-url-apps
Pilihannya ada 2..

1. Jokowi ganti kebijakan buat bangun infrakstruktur ke kebijakan ekonomi.. nafsu pajak buat meras rakyat kudu bs diredam oleh jokowi..
2. Kalau no 1 ngak mau ya.. ganti partai n presiden.. tenggelamkan pdipret dan turunkan jkw..

dengan catatan : ada poros ke 3.. kalau bowok udah hopeless, selama jadi oposisi ngak ada ide2 alternatif.. kerjanya hanya menjelek2an tanpa ada solusi alternatif..

Gerrandong n PKS+PAN seburuk2nya oposisi.. ngak ada ide2 alternatif yg kontra dengan kebijakan pemerintah..

image-url-apps
Quote:



Jelang lebaran pada nahan buat beli atau jual emas

Dan pasca lebaran jual emas simpanan buat biaya pendidikan anak yg masuk tahun ajaran baru
image-url-apps
Quote:


Nah...kebetulan yg gue liat kemaren itu pada beli gan..bukan jual.
Yupp...kemaren bgt .
Gue juga heran..,sebetulnya masyarakat kita ini sedang kena imbas krisis atau gimana ya ?
image-url-apps
Quote:


Ga tau ya,..mungkin daerah ente banyak pns kali..
image-url-apps
Quote:


Hmmm...bisa jadi memang ada golongan pekerja yg baru gajian..
betul juga..
image-url-apps
Quote:


Pasar ,rumah makan,toko elektronik,rame didaerah ente?
image-url-apps
Quote:


toko elektronik sepi..pasar sepi.
kalo rumah makan lumayan masih ramai.
mungkin karena banyak pekerja yg gak sempat urusin masak.
image-url-apps


Quote:


Sory bray gw bantah

Gw bekerja d perusahaan diamond jewellery terbesar d indonesia

Data penjualan d kntor ad penurunan d banding tahun lalu dgn priode yg sama
image-url-apps
Quote:


Kalo pasar sepi brarti udah parah banget..ga mungkin beli online toh?

mustahil, negara cuma butuh pajak anda para pengusaha.

rakyat mereka yang special adalah :

1. pejabat
2. pns
3. pemegang proyek

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Quote:


kebijakan paling kampret emang itu.
Dan gobloknya kebanyakan yg dukung masih sekelas babu (karyawan).
Pajak penghasilan lu selama 1tahun blm tentu lebih besar dari pajak penghasilan pengusaha dalam 1bulan. Pengusaha ga bebas ruang geraknya, yaa bakal seret perputaran duitnya emoticon-Cape deeehh
×