alexa-tracking

Pengalaman-pengalaman seru ini bisa kita dapatkan dari program pertukaran pelajar!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46f7d9925233ed058b4567/pengalaman-pengalaman-seru-ini-bisa-kita-dapatkan-dari-program-pertukaran-pelajar
Pengalaman-pengalaman seru ini bisa kita dapatkan dari program pertukaran pelajar!
Hai agan dan sista!emoticon-Hai


Program pertukaran pelajar di luar negeri adalah hal yang sangat menyenangkan dan tentunya bermanfaat dong buat pengembangan diri kita. Biasanya nih program pertukaran pelajar itu bisa diikuti mulai dari bangku SMA. Di mana pun sekolahnya, pasti program pertukaran pelajar ini bisa bikin pengalaman hidup kita jadi tambah seru!

Mau tau apa aja sih keseruan dari anak-anak yang ikut program pertukaran pelajar? Berikut jawabannya:


1.     Belajar Bahasa asing langsung di negaranya

 


Spoiler for spoiler:


Ketika kita akan berkunjung ke negara orang, pastinya kita sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari untuk mempelajari bahasa setempat. Ya, minimal percakapan dasar di sana kita sudah bisa menguasai sedikit. Jadi gak terlalu kikuk kalo diajak ngobrol sama masyarakat di sana.

 

Awalnya pasti akan agak sulit untuk mengikuti percakapan mereka, tapi dengan seringnya kita ngobrol sama mereka, lambat laun kita akan dengan mudah terbiasa saling ngobrol dengan bahasa setempat.

 

2.     Belajar kebiasaan setempat

 


Spoiler for spoiler:


Kebiasaan di negara tujuan jelas bakal beda banget sama kebiasaan di negara sendiri. Jadi gak ada salahnya kalo kita belajar sedikit tentang kebiasaan orang-orang di sana. Pasti kita bakal nemu banyak hal menarik untuk dipelajari. Misalnya aja dari seragam sekolah yang mereka pakai, pasti beda sama seragam sekolah di negara kita. Kaya misalnya nih cerita dari webseries Ume Love Story yang menceritakan tentang pertukaran pelajar dari Jepang ke Indonesia. Waktu ane nonton episode awal, ada momen di mana salah satu pelajar Jepang yang lagi sekolah di Indonesia ngerasa awkward karena seragamnya beda banget sama di Indonesia. Di Jepang sana uda terbiasa pake rok mini, beda banget sama di Indonesia yang justru banyak sekolah yang mengharuskan rok nya di bawah lutut, nah lho!? emoticon-Big Grin

 

3.     Menambah jaringan pertemanan

 


Spoiler for spoiler:


Program pertukaran pelajar secara langsung bakal memberikan kita jaringan pertemanan loh! Kita bakal punya temen baru dari negara tempat kita belajar. Jadi kita gak akan merasa kesepian meski tinggal di negara orang.

 

Lagi-lagi kayak di cerita Ume Love Story nih gansist!  Webseries yang terdiri dari 9 episode ini, menceritakan empat karakter cewek Jepang yang unik dan menarik yang sekolah di Indonesia. Ada Ayumi, Keiko, Iseya, yang dari episode awal udah muncul,  dan  Hatsune yang baru terlihat di episode 8 sebagai murid baru di kelas yang sama dengan ketiga cewek lainnya. Hmm.. Seneng deh pasti punya temen baru kayak Hatsune. Udah cantik, sopan, berprestasi lagi. Penasaran? Kepoin aja di sini: https://www.instagram.com/p/BjmT2DUh...=shinzuiume_id

 

4.     Berkeliling ke landmark negara tujuan

 


Spoiler for spoiler:


Mumpung sekalian lagi ada di negeri orang, gak ada salahnya loh kita manjain diri dengan jalan-jalan mengunjungi landmark negara tersebut pada saat sedang liburan. Jadi, kita di sana bukan cuma belajar, tapi juga bisa sekalian travelling.

 

Itu dia gansis, pengalaman seru yang bisa kita dapetin kalo ikut program pertukaran pelajar. Jadi, kalo kalian masih sekolah dan merasa mampu ikut program ini, jangan ditunda-tunda. Mumpung masih muda, kumpulin pengalaman sebanyak-banyaknya.








ciyap nanti diliat ume love storynya
image-url-apps
belom pernah nih ikut program pertukaran pelajar
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Ane udah nonton nih ume
image-url-apps
Quote:


Ume tuh apa? Pok ume ume belalang kupu2?emoticon-Wow
image-url-apps
Ada yang mau apa ditukar sama kita?
×