alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cawapres Perempuan, Jokowi: Kenapa Tidak
2 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46f2ded675d4ac638b4567/cawapres-perempuan-jokowi-kenapa-tidak

Cawapres Perempuan, Jokowi: Kenapa Tidak

Siapakah Cawapres yang tepat untuk Pak Jokowi?
Siapakah Cawapres yang tepat untuk Pak Jokowi?
Puan Maharani
73.33%
Anak perempuan Bu Megawati
6.67%
Cucu perempuan Bung Karno
20.00%
Cawapres Perempuan, Jokowi: Kenapa Tidak
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 bicara soal sosok Cawapres ideal. Menurut dia semua peluang kombinasi pasangan Capres dan Cawapres saat ini bisa saja terjadi.

Misalnya kombinasi Jawa dan luar Jawa, sipil dengan militer, nasionalis - relijius, juga laki-laki dengan perempuan. " (Cawapres perempuan) ya kenapa tidak," kata Jokowi dalam sesi wawancara khusus dengan detikcom di Istana Merdeka, Rabu (11/7/2018).


Yang penting, kata dia, sosok Cawapres nantinya adalah yang mau bekerja keras untuk kepentingan negara ini. Hanya Jokowi hingga kini masih menutup rapat nama yang akan dia pilih menjadi Cawapres.

Menurut dia, nama itu sudah ada di kantong dan akan diumumkan pada waktu yang tepat nanti. "Nanti ditunggu tanggalnya saja, yang sabar. Yang jelas nama sudah di kantong saya," kata Jokowi.



Ia menjamin di antara para partai pendukungnya tak akan timbul kecemburuan atau perpecahan andai salah satu kandidat yang dipilihnya. Begitu pun bila figur yang dipilih bukan berasal dari partai pengusung.

"Ndak...komunikasi dan konsolidasi kita baik kok," ujarnya mantap.

Bagaimana Jokowi menyeleksi para Cawapres?

Politikus PDIP itu mengaku proses seleksi calon penumpang mobil dinas berpelat RI 2 sudah lama dia lakukan. Caranya dengan mengamati hasil sigi sejumlah lembaga survei. Semua hasil survei baik yang dipublikasikan di media massa maupun tidak semuanya dibaca dan dipelajari.

"Yang keluar namanya siapa bisa kita lihat mana yang perlu ditindaklanjuti, yang cocok yang nama, yang sreg yang mana," papar Jokowi.

Terkait cawapres perempuan, nama yang muncul di survei terbaru adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Nama keduanya muncul dalam sigi Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dipublikasikan, Selasa (10/7/2018).

Nama Sri Mulyani dan Susi muncul untuk kriteria cawapres berdasarkan kategori profesional yang mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Cawapres ideal menurut publik untuk Pak Jokowi kategori tumbuhkan ekonomi. Posisi pertama adalah Sri Mulyani, dengan angka 32,5 persen. Kemudian disusul Susi Pudjiastuti, di angka 24,5 persen," kata peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, di kantornya.

Survei tersebut dilakukan pada 28 Juni-5 Juli 2018 terhadap 1.200 responden dengan wawancara tatap muka. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dilengkapi FGD atau focus group discussion dan analisis media serta in depth interview. Margin of error survei tersebut +/- 2,9 persen.

Survei dilakukan dengan simulasi pertanyaan 'apakah Anda mengutamakan atau tidak mengutamakan Pilpres 2019 menghasilkan pemerintah yang kuat untuk menumbuhkan perekonomian?'. Hasilnya, 80,7 persen mengutamakan perekonomian, 7,3 persen tidak mengutamakan, dan 12,0 persen menjawab tidak tahu.
(erd/jat)

https://news.detik.com/berita/d-4111...749.1518149445

===

Jokowi - Puan untuk Indonesia Hebat emoticon-I Love Indonesia

===

Ya Allah berikan jodoh lelaki tampan rupawan bagi orang-orang yang rateemoticon-Rate 5 Star bintang 5 dan bataemoticon-Blue Guy Bata (L) TS
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jokow (pro china, anti islam) + Cawapres nya perempuan (perempuan tidak boleh jd pemimpin, setengah aqal) = double haram
puan emoticon-thumbsup
yakin deh bukan puan
hanya trah sukarno yg pantas
jokowi sengaja kasi bahan coli buat nasbung emoticon-Wkwkwk
BUNUH DIRI NAMANYA KALO AMA PUAN


SORRY TO SAY, MENTERI AJA GAGAL
Jkw-TGB emoticon-I Love Indonesia (S)
wiwi - puan emoticon-Swiss
jokowi - puan,

ane dukung dah, sumpah dah
puan aja udah emoticon-Cape d...
Quote:


puan itu menko bro,

hasil kerjanya banyak di belakang layar
nasbung makin bingung emoticon-Leh Uga
Quote:


WOI PUAN MALAH KAU BILANG MENTERI GAGAL! SINI KITAK KETEMUAN!
Indonesia bakal hibat.....
emoticon-Ngakak

Dukung penuh Jo-pu
emoticon-Ultah
Indonesia hebat emoticon-Selamat
Cawapres Perempuan, Jokowi: Kenapa Tidak
jangan jangan
doanya diganti?
tadi ga gitu di trit lain? takut kuwalat ya?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lah kan ada SMI ama Susi. Kalo puan, sorry ane mudur dah.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di