alexa-tracking

China Teken Kontrak Pembelian Produk Kelapa Sawit Senilai USD 726 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46efa732e2e635748b4567/china-teken-kontrak-pembelian-produk-kelapa-sawit-senilai-usd-726-juta
China Teken Kontrak Pembelian Produk Kelapa Sawit Senilai USD 726 Juta
Beberapa perusahaan China meneken kontrak pembelian produk kelapa sawit dan turunannya dari Indonesia sebanyak 1,21 juta ton dengan nilai mencapai USD 726 juta. Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan saat seminar the China-Indonesia Palm Oil Trade and Promotion Seminar yang diselenggarakan di Nanjing, RRT, pada tanggal 11 Juli 2018.

Kontrak pembelian produk kelapa sawit ini dilakukan oleh beberapa perusahaan Indonesia dan Tiongkok seperti PT. Wilmar Nabati Indonesia, Cofco China, Yihai and Kerry Investment Co. Ltd., dan lainnya. Sekitar 1 juta ton hasil dari kontrak pembelian kelapa sawit dan turunannya ini berasal dari perkebunan sawit di Sumatera.

“Indonesia sebagai produsen kelapa sawit terbesar dunia saat ini terus memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kebutuhan dan permintaan kelapa sawit yang semakin meningkat dari Tiongkok, dapat dipenuhi Indonesia. Sehingga pengusaha

Tiongkok dapat mempercayai kemampuan akan kualitas dan kuantitas produk kelapa sawit Indonesia dan turunannya.” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun.

Seminar ini merupakan tindak-lanjut dari hasil pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Li Keqiang pada tanggal 7 Mei 2018 di Istana Bogor, khususnya mengenai rencana pembelian minimal 500 ribu ton kelapa sawit Indonesia oleh Tiongkok.

President CFNA, Mr. Bian Zhen Hu, menyampaikan bahwa promosi mengenai produk kelapa sawit harus tetap dipertahankan agar produk kelapa sawit memiliki reputasi yang baik dan dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat di Tiongkok. CFNA bersedia untuk menjembatani para pengusaha kedua belah pihak untuk meningkatkan hubungan perdagangan kelapa sawit.

Pada kesempatan lainnya, Director General of Department of Asian Affairs, Ministry of Commerce People’s Republic of China, Peng Gang, menjelaskan perdagangan Indonesia dengan China terus meningkat. Dia mengatakan China akan terus membuka pasar selebar-lebarnya kepada Indonesia dan dunia, bukan menutup pasar mereka dari produk impor.

Permintaan kelapa sawit Indonesia ke China terus meningkat. Impor kelapa sawit Indonesia oleh China pada 2017 mencapai USD 2,21 miliar. Sedangkan impor tahun 2016 adalah USD 1,67 miliar. Ini menempatkan Indonesia sebagai importir nomor satu bagi China.
Diyakini nilai tersebut berpeluang untuk terus meningkat mengingat kondisi permintaan industri dan masyarakat China akan kelapa sawit dan produk turunannya yang terus bertumbuh.

https://kumparan.com/@kumparanbisnis...31110790543670

sawit gan
image-url-apps
termasuk dibeli aseng ga nih?
eropa yang kemaren mau nge banned cpo indo jadi gak ? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
nasbung mane nih suaranya. sawit kita dikuasai mengleng nih.. dasar antek aseng. emoticon-Marah
Quote:


dibeli om
d beli sama makhluk sipit,kafir,makan babi,pelihara anjing pula emoticon-Ngacir Tubrukan
kurang apa coba kafirnya
d tunggu demo takber nya emoticon-Hansip
emoticon-Selamat
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Mengleng n diasporanya selalu senantiasa membantu perokonomian dimari ..
×