alexa-tracking

Dibuka Sejak 4 Juli, Belum Ada Parpol Daftarkan Caleg

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46e958a2c06e77118b4569/dibuka-sejak-4-juli-belum-ada-parpol-daftarkan-caleg
Dibuka Sejak 4 Juli, Belum Ada Parpol Daftarkan Caleg
Dibuka Sejak 4 Juli, Belum Ada Parpol Daftarkan Caleg
Ketua KPU Arief Budiman

Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengemukakan, sejak dibuka tanggal 4 Juli lalu, sampai dengan hari ini, hari ke-8 dari total 14 hari yang disediakan untuk pendaftaran bakal calon, belum satupun partai politik (Parpol) mendaftarkan caleg atau calon anggota DPR RI ke KPU.

“Kami juga laporkan bahwa sampai dengan hari ini, hari ke-8 dari total 14 hari yang disediakan untuk pendaftaran bakal calon, itu belum satupun partai politik mendaftarkan ke KPU RI untuk calon DPR RI,” kata Arief kepada wartawan usai bersama Komisoner KPU menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/7) siang.


Terkait hal itu, menurut Ketua KPU itu, Presiden Jokowi menyerukan agar parpol-parpol peserta pemilu segera mendaftar lebih awal. Tidak harus menunggu hingga batas waktu pendaftaran 6 (enam) hari mendatang berakhir.

“Saya pikir harapan Bapak Presiden sama, tapi tidak menyinggung soal regulasi yang digugat, isi regulasinya tidak. Tapi hanya menyerukan segera saja diserukan supaya untuk mendaftar lebih awal, jadi tidak mendaftar di akhir waktu,” ujar Arief.


Menteri Menjadi Caleg

Mengenai apakah ada pembahasan soal menteri yang mencalonkan diri menjadi caleg dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, Ketua KPU Arief Budiman mengaku tidak ada.

“Tidak dibahas. Tidak ada pembahasan soal itu. Itu tidak dibahas. KPU menyampaikan untuk hal-hal yang sudah diatur dalam undang-undang maka ikuti saja ketentuan yang ada dalam undang-undang,” tegas Arief.

Sebelumnya dalam pertemuan tersebut Arief juga melaporkan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan anggota legislatif (Pileg), dan pemilihan presiden (Pilpres).

Terkait dengan pilkada, menurut Arief, seluruh tahapan telah dilaporkan KPU mulai dari proses pelaksanaannya, data pemilihnya, hambatannya, tantangannya. Termasuk terakhir sekarang yang sedang berproses yaitu sengketa di Mahkamah Konstitusi.

“Semua kita sudah laporkan detailnya,” ujar Arief.

Sementara terkait dengan pelaksanaan  pemilu legislatif dan pemilu presiden, KPU melaporkan beberapa yang sudah dikerjakan tahapannya. Misalkan pemutakhiran data pemilih, pembentukan penyelenggara pemilu, sampai dengan PPLN yang di luar negeri.

Sumber

lagi saling lobi bray, tawar menawar pasang harga biasa emoticon-Big Grin
pengen liat caleg2nya PSI, macam apa tampangnya. emoticon-Big Grin semoga macam tante grace semua emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
Takut ada bekas NAPI yang nyangkut kali ya

image-url-apps
ada yg takut nyaleg soalnya blom apa2 sudah disuruh tanda tangan surat pengunduran diri tanpa tanggal emoticon-Wkwkwk
klo bisa nyaleg tanpa parpol .. ane daptar bree emoticon-Cool
×