alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini 5 Manfaat Sayur Bayam untuk Kulit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46d87d902cfe97038b4571/ini-5-manfaat-sayur-bayam-untuk-kulit

Ini 5 Manfaat Sayur Bayam untuk Kulit

Bayam ternyata tidak hanya kaya akan zat besi yang baik untuk penderita anemia. Sayuran hijau ini juga memiliki banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan kulit, dan menghambat proses penuaan. 


Mengonsumsi sayur bayam setiap hari diyakini dapat membuat kulit lebih sehat. Dikutip dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...am-untuk-kulit, berikut manfaat sayur bayam untuk kulit. 

1. Menghambat penuaan

Quote:


Bayam kaya akan vitamin A yang dapat menjadi antioksidan untuk kulit. Antioksidan ini dapat membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat dan memperbaiki dari kerusakan sehingga dapat menghambat penuaan.

Dilaporkan Livestrong, satu mangkuk bayam mengandung sekitar 943 mikrogram antioksidan ini. Jumlah ini lebih dari nilai harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.


Konsumsi bayam ini sangat disarankan saat kulit banyak berhadapan dengan radikal bebas dari makanan atau polusi udara. Radikal bebas ini dapat menghancurkan sel dan mempercepat proses penuaan.

2. Mencegah jerawat

Quote:


Kandungan di dalam bayam juga dapat mengatasi pertumbuhan jerawat yang meradang. Good Health All menyarankan untuk mengaplikasikan masker bayam yang dibuat dengan menghaluskan bayam dengan air.

Gunakan masker berbahan bayam itu selama 20 hingga 25 menit. Masker bayam ini dapat menghilangkan kotoran dan minyak sehingga membuat kulit lebih segar.

Selain dengan masker, mengonsumsi jus bayam yang dicampur dengan beberapa sayuran dan buah lain seperti tomat, wortel dan mentimun juga baik untuk mencegah pertumbuhan jerawat dari dalam.

3. Memperbaiki sel kulit

Quote:


Bayam juga kaya akan kandungan vitamin C yang juga bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Vitamin C dapat membuat kolagen yakni protein yang berfungsi membuat sel kulit baru, tanpa vitamin C yang cukup kulit bakal terlihat kering. 

Satu mangkok bayam mengandung 18 miligram vitamin C atau sekitar 20 persen dari rekomendasi harian untuk laki-laki dan 24 persen dari rekomendasi harian untuk perempuan.

4. Mengurangi kantung mata
Quote:


Lingkaran hitam di bawah mata yang disebabkan oleh kurang tidur, gen, alkohol, atau penuaan dapat diatasi dengan mengonsumsi bayam. 

Sayuran ini memiliki kandungan vitamin K yang diperlukan untuk pembekuan darah, dan memperkuat dinding pembuluh darah. Hal ini secara tidak langsung dapat mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Selain itu, vitamin K juga membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Satu mangkuk bayam dapat mengandung hampir 900 mikrogram vitamin K. Padahal, yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya sekitar 120 mikrogram untuk laki-laki dan 90 mikrogram untuk perempuan.

5. Mencerahkan kulit
Quote:


Bayam dapat mencerahkan kulit lewat kandungan sumber zat besi yang merupakan bagian penting dari hemoglobin. Protein ini berfungsi mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh termasuk pada kulit sehingga tampak lebih segar dan cerah.

Selain itu, bayam juga kaya akan kandungan air yang baik untuk hidrasi kulit. Satu mangkuk bayam dapat mengandung 164 gram air.


Banyak banget kan manfaatnya? Jangan lupa makan bayam ya agan dan sistaemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Urutan Terlama
TUMIS BAYAM MANTAP SOB
wah i wan to try
Tapi bayamgan akan dirinya menyakitkan bre
pantesan popeye demen bayam,biar bikin kulit cantik toh
bikin awet muda 😮


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di