alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Burung Kicau Termahal Di Indonesia
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46c8e41a9975be348b4570/burung-kicau-termahal-di-indonesia

Burung Kicau Termahal Di Indonesia



Buat kalian penghobi burung pastinya sudah tahu bukan jenis burung mana saja yang dilombakan, karena burung ini dilombakan dan mendapatkan hadiah jenis burung ini di budi dayakan peternak biasanya hasil ternakan dari burung-burung ini memakai ring. Bila tak ada ring ditakutkan burung tersebut diambil dari alam liar.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Bahayanya mengambil burung dari alam liar adalah kepunahan, yah banyaknya burung yang ditangkap secara liar akan merusak ekosistem si burung tersebut apalagi saat ini banyak penebangan hutan ilegal yang menganggu keberlangsungan hidup satwa liar, untuk itu penangkaran burung kicau memang di perlukan ya juragan.

Tapi tahukah kamu burung apa saja yang harganya melambung tinggi bahkan dapat dikatakan burung di strata kelas atas, inilah burung-burung yang memiliki harga yang mahal bikin kantong penghobi jebol.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Murai Batu

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Ini bisa juga disebut sebagai rajanya burung kicau, gengsi dan prestise penghobi burung ada di Murai Batu suaranya yang merdu dan ekornya yang panjang membuat sangkar burung ini pun khusus lebih besar dari jenis burung kicau lainnya. Untuk bahannya saja dijual 1,5 - 2 juta rupiah, apalagi kalau sudah menang kontest harganya pun melambung tinggi bisa mencapai ratusan juta rupiah loh juragan. Terlebih lagi murai batu jenis tertentu memiliki nilai jual yang lebih tinggi seperti murai batu medan.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Cucak Rawa

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Nah burung ini memang hidupnya ada di rawa-rawa, pinggiran sungai dan di tepi hutan. Cucak rawa sendiri mempunyai suara yang keras, melengking dan berat hingga burung ini pun masuk jajaran strata kelas atas bagi para penghobi harga jual untuk bahan pun seimbang dengan murai batu sekitar 2 juta rupiah. Namun bila sudah memasuki umur setahun harganya pun kembali melambung tinggi sekitar belasan juta rupiah, bila sudan memenangi kontest hampir serupa dengan murai batu bisa tembus puluhan juta rupiah.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Anis Merah

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Anis merah cukup digemari oleh para penghobi, burung kecil ini suaranya pun tak kalah nakal, lucunya bila berkicau seperti orang teler bahkan harga bahannya pun cukup tinggi di pasaran sekitar 500.000 - 800.000 rupiah namun bila sang burung bisa merajai kontest harganya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah ya juragan.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Kacer

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Yang terakhir adalah kacer, burung ini pun memiliki suara yang khas dan juga banyak di pelihara para penghobi karena suaranya bisa menirukan kata-kata manusia. Untuk bahan sendiri lebih murah dari ketiga jenis burung diatas sekitar 500.000 rupiah tapi jangan salah bila burung ini sudah memenangi kontest bisa mencapai harga puluhan juta rupiah.

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Mungkin juragan di rumah khususnya yang tinggal dikota pastinya mengkoleksi jenis burung ini, itulah burung yang berada di strata kelas atas harganya pun lebih stabil dan memang paling mahal di Indonesia.

Bagaimana juragan mau memelihara burung kicau ? Pastikan di rawat benar-benar sebab burung kicau itu susah-susah mudah untuk merawatnya tapi bila sudah juara kamu bisa menangkarkan burung kicau dan menjadi bisnis sampingan di hari tua, monggo yang mau coment serupuutt dolo

Burung Kicau Termahal Di Indonesia

c4punk@2018

Referensi tulisan

https://www.jalaksuren.net/4-burung-...icau-termahal/




Quote:
Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
Ciiiiiiiiiiiipaaaaaaaaaaawwwwwwww emoticon-Leh Uga
anis merah bagus, tapi ane lebih suka miara merpati
tetangga ane yang hobi burung,kalo udah cerita tentang murai
kurang-lebih sama dengan yang ts bilang emoticon-Ngakak
ditempat ane Murai batu harga nya masih mahal gan,,emoticon-Big Kiss emoticon-Wow
tempat terbaik burung adalah di alam bebas,,emoticon-Cool emoticon-Cool
BURUNG ANE MASUK 100 BESAR GAK YA ? emoticon-Leh Uga
Quote:


mana masuk, burung ente aja cuma seperempatnya mang joni sins emoticon-Leh Uga
Quote:


masih mending seperempatnya, lha punya ente malah nggak ada seperenamnya emoticon-Ngakak
ane penasaran, kira2 ntuh burung pada girang ape kaga ye ngejedog di dalem sangkar yg seemprit? emoticon-Cool
Quote:


coba dtnya bre
Wah... Burung Anis mahal jg ya emoticon-Goyang emoticon-Ngakak
murai emng mahal tuh
Quote:


Anis yg mana nih emoticon-Big Grin

Quote:


Yuppp...
Quote:


disate enak gan
Quote:


kcil g ad dgingny
Quote:


burung yg ntuh gan atu lagi
Quote:


Ya yg mana lagi coba ampe mahal gtu emoticon-Goyang
Quote:


Quote:


Burung anis emoticon-Big Grin
tetangga ane miara murai batu bre emoticon-Jempol
Quote:


burung itu yg ga bisa bunyi
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di