alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Amerika tolak resolusi pro ASI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46c25e1cbfaa78038b458c/amerika-tolak-resolusi-pro-asi

Amerika tolak resolusi pro ASI

Amerika tolak resolusi pro ASI
Ibu menyusui anaknya.
Pemerintahan Trump kembali memicu kontroversi. Kali ini soal pemberian ASI (air susu ibu).

Pada pertemuan World Health Assembly di Jenewa, Swiss pekan lalu, delegasi Amerika Serikat menolak resolusi yang menyatakan bahwa negara-negara harus membatasi pemasaran produk-produk pengganti air susu ibu, karena air susu ibu terbukti paling sehat untuk anak-anak menurut penelitian selama beberapa dekade.

Andrew Jacobs menulis dalam situs berita New York Times bahwa delegasi Amerika Serikat, yang merangkul kepentingan perusahaan-perusahaan susu formula, menolak pertimbangan tersebut.

Mereka meminta agar resolusi itu menghapus kalimat “melindungi, mempromosikan dan mendukung pemberian ASI”. Serta pasal lain yang membatasi promosi susu formula dan produk-produk lain yang ditujukan untuk anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun. Termasuk menghentikan promosi di rumah sakit-rumah sakit tempat para ibu melahirkan.

Namun, menurut para diplomat dan para pejabat pemerintah yang menghadiri pertemuan ini, keinginan delegasi Amerika Serikat itu gagal. Kemudian mereka mulai melancarkan ancaman. Ekuador yang tadinya berencana untuk menyampaikan pesan dalam resolusi, adalah negara pertama yang diincar.

Jika Ekuador tetap mendukung resolusi tersebut, maka Washington akan menjatuhkan sanksi dagang, dan menarik bantuan militer penting, yang membuat Ekuador akhirnya tunduk pada ancaman tersebut.

Menurut The Guardian, resolusi tersebut akhirnya disahkan setelah Rusia turun tangan, dan tidak mendapatkan tekanan yang sama dari Amerika Serikat.

Delegasi Rusia yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan, “Kami tidak berusaha menjadi pahlawan di sini, tapi kami merasa bahwa adalah suatu kesalahan ketika sebuah negara besar mencoba menekan negara kecil, terutama dalam hal yang sangat penting bagi seluruh dunia.”

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, seperti dikutip dari PBS, membantah menolak resolusi yang mendukung program pemberian ASI. Bantahan itu ia unggah melalui cuitan.
The failing NY Times Fake News story today about breast feeding must be called out. The U.S. strongly supports breast feeding but we don’t believe women should be denied access to formula. Many women need this option because of malnutrition and poverty.
— Donald J. Trump (@realDonaldTrump) July 9, 2018
Juru bicara US Department of Health and Human Service, Caitlin Oakley, mencoba meluruskan. Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh CNN, Oakley menjelaskan bagaimana Amerika Serikat memiliki sejarah panjang untuk mendukung ibu menyusui di seluruh dunia, dan merupakan pendonor bilateral terbesar dari program bantuan asing.

“Masalah yang diperdebatkan bukanlah tentang dukungan menyusui,” tukasnya. “Amerika Serikat berjuang untuk melindungi kemampuan perempuan untuk membuat pilihan terbaik untuk gizi bayi mereka. Banyak perempuan yang tidak dapat menyusui karena berbagai alasan, dan mereka tidak boleh distigmatisasi; mereka harus sama-sama didukung dengan informasi dan akses ke alternatif untuk kesehatan diri dan bayi mereka.”

Kendati demikian, sikap Amerika Serikat itu memperlihatkan keberpihakan mereka terhadap perusahaan-perusahaan besar penghasil susu formula.

Jacobs melaporkan bahwa penjualan susu formula--industri yang bernilai sekitar 70 juta Dolar Amerika Serikat--di negara-negara maju ini tidak menunjukkan peningkatan. Pemicunya, semakin banyak perempuan yang memberikan ASI untuk bayi mereka.

Akan tetapi, penjualan global menunjukkan peningkatan sebesar empat persen pada tahun 2018. Sebagian besar pertumbuhan terjadi di negara-negara berkembang.

Patti Rundall, direktur kebijakan bagi kelompok advokasi ASI yang berbasis di Inggris, Baby Milk Action, yang menghadiri pertemuan tersebut mengatakan pada Independent, bahwa yang dilakukan oleh Amerika Serikat itu sama saja dengan pemerasan. Menyandera seluruh dunia dan mencoba membatalkan konsensus yang telah berjalan hampir selama 40 tahun sebagai cara terbaik untuk melindungi kesehatan anak dan bayi.

“Kami sangat terkejut dengan laporan perlawanan Amerika Serikat terhadap resolusi di World Health Assembly, musim semi ini,” ungkap Dr. Georges Benjamin, direktur eksekutif American Public Health Association, dalam NBC News.

Lanjutnya, “Bukti-bukti ilmiah sudah sedemikian banyak mendukung ASI dan banyaknya manfaat kesehatan bagi ibu dan anak.” Mempromosikan pemberian ASI bukanlah hal yang kontroversial. Karena manfaatnya sudah jelas

Sementara Kristin Rowe-Finkbeiner, direktur eksekutif kelompok advokasi MomRising, menyampaikan rasa terkejutnya, karena seharusnya Amerika Serikat justru langsung mendukung resolusi yang mendukung pemberian ASI.

“Anggota MomRising menganggap sikap negara kita menentang pemberian ASI dan menuntut penghapusan kalimat yang meminta pemerintah setiap negara untuk melindungi, mempromosikan dan mendukung pemberian ASI, adalah kesalahan yang memalukan, konyol, dan benar-benar salah,” pungkasnya.
Amerika tolak resolusi pro ASI


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...solusi-pro-asi

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Amerika tolak resolusi pro ASI MK terima gugatan dari sepertiga peserta Pilkada 2018

- Amerika tolak resolusi pro ASI Kesiapan menuju Asian Games 2018

- Amerika tolak resolusi pro ASI Pokoknya cawapres untuk Prabowo harus dari PKS

ASI yang terbaik

isinya baik untuk anaknya
kemasannya baik untuk bapaknya

win2 khan

amerika ke laut ajah emoticon-Leh Uga
susu sapi buat manusia

emoticon-Leh Uga

anak anda sapi apa manusia ?

emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di