alexa-tracking

Sandiaga: Gerindra dan PKS Itu Sekutu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46c253642eb638378b45a5/sandiaga-gerindra-dan-pks-itu-sekutu
Sandiaga: Gerindra dan PKS Itu Sekutu
Sandiaga: Gerindra dan PKS Itu Sekutu

Jakarta: Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, menegaskan jika Partai Gerindra dengan PKS tak akan terpisahkan. PKS dan Gerindra akan tetap bersama menghadapi Pemilu serentak 2019.


'PKS mitra sejati, sekutu malah, dibilang sahabat sehidup semati bersama Gerindra dan dikala yang lain-lain meninggalkan Gerindra, PKS setia bersama Gerindra,' kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.


Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyiratkan arah partainya untuk memilih calon pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Kemungkinan besar, Gerindra akan memilih cawapres Prabowo dari PKS.


Sandi mengakui hingga saat ini ada 9 nama calon dari PKS dan 4 nama dari PAN. Ada juga nama lain dari luar partai yang dilirik Gerindra di antaranya Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono dan Chairul Tanjung.


Namun, orang nomor dua di ibukota itu lebih kuat memberi sinyal pada mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), meskipun sempat muncul nama lain seperti anggota dewan syuro PKS Habib Salim Segaf.


Sandi menilai sosok Aher sejalan dengan visi dan misi yang terus digaungkan Gerindra yakni ekonomi bangsa. Aher dinilai figur yang berpengalaman dan memiliki kemampuan di bidang pembangunan ekonomi.


'Jadi ya ini menjadi bahan masukan juga bagi mitra koalisi,' ujar dia.


Kendati begitu, Sandi belum mau berspekulasi soal siapa cawapres yang akan diusung partai atau koalisi untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 nanti. Menurut dia, koalisi masih tetap membuka peluang kepada pihak-pihak lain sampai menjelang pendaftaran.


'Kita enggak mau menerka-nerka, kita enggak mau kayak toko sebelah ada tapi enggak mau diumumin,' pungkas Sandi.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...pks-itu-sekutu

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sandiaga: Gerindra dan PKS Itu Sekutu Sekum Bamusi: Mahfud MD Bisa Memperkuat Jokowi

- Sandiaga: Gerindra dan PKS Itu Sekutu Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres

- Sandiaga: Gerindra dan PKS Itu Sekutu 8 Kandidat Cawapres Prabowo

METRO TV NEWS OK BANGET LAH, KAMI ORANG ACEH PASTI BACA METRO TV NEWS
emoticon-I Love Indonesia