alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
wadaww!! Indonesia Menjadi Negara yang Doyan Impor Minyak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46b93ba2c06ed5388b457b/wadaww-indonesia-menjadi-negara-yang-doyan-impor-minyak

wadaww!! Indonesia Menjadi Negara yang Doyan Impor Minyak

wadaww!! Indonesia Menjadi Negara yang Doyan Impor Minyak


wadaww!! Indonesia Menjadi Negara yang Doyan Impor Minyak


Menurunnya produksi minyak tidak hanya menyebabkan pendapatan negara berkurang. Tapi juga menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pengimpor minyak terbesar di Asia Tenggara.

Jika produksi minyak terus di bawah target, maka negara yang kaya sumber daya alam ini akan menjadi negara importir minyak terbesar di Asia Tenggara. Padahal, sebelumnya Indonesia merupakan negara pengekspor minyak.

Rata-rata konsumsi bahan bakar minyak di Indonesia mencapai 1,6 juta barel per hari, sementara produksi yang bisa dicapai berdasarkan data terakhir dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas hanya 770 ribu barel per hari.

Hal ini bahkan lebih rendah dibanding target APBN 2018 yang mematok 800 ribu barel per hari.

Tak heran untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Indonesia terpaksa melakukan impor minyak.

Berdasarkan data yang dikutip dari wordtopexports.com, sepanjang 2017 nilai impor minyak mentah Indonesia mencapai 8,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 117,2 triliun. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai importir crude (minyak mentah) terbanyak kedua di Asia Tenggara.

Peringkat 1 dan 2 masing-masing diduduki oleh Singapura sebanyak 21,4 miliar dolar AS dan Thailand 20,1 miliar dolar AS. Adapun rincian peringkatnya adalah sebagai berikut:

1. Singapura 21,4 miliar dolar AS.

2. Thailand 20,1 miliar dolar AS.

3. Indonesia 8,1 miliar dolar AS.

4. Malaysia 3,9 miliar dolar AS.

5. Filipina 3,5 miliar dolar AS.

6. Brunei Darussalam 1,6 miliar dolar AS.

7. Vietnam 93,2 juta dolar AS.

Source : Suara.com
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
sg enk, da impor dijual lagi emoticon-Ngakak

yg bli tetangganya, lbih mahal emoticon-Ngakak

goblok ga tuh emoticon-Ngakak
vietnam dikit amat
emoticon-Jempol
kalau pun indonesia doyan import minyak , wajarlah , jumlah populasi 250 juta . Dasar bangke luh .....
Sedih kalau dengar kata impor.
lah, konsumennya kan disini banyak.
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Terus kalo ga impor mau dapet minyak dari mana ? lu kencing bisa keluar minyak emang nya ? emoticon-Ngakak
Quote:


Karena Sg punya kilang besar dan jauh lebih efisien kita kilangnya cuma itu2 saja, balikpapan dari jaman belanda malah kapasitasnya kecil. Emang kendaraan mau diisi lansung minyak bumi?
Quote:


oh jadi masih sistem petral ya gan? bukanya petral udah gak ada?

Pertamina Bisa Beli Minyak dari Perusahaan UEA Tanpa Perantara

https://katadata.co.id/berita/2017/0...anpa-perantara

Jakarta - Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) telah dibubarkan sejak Mei 2015 lalu. Kini pengadaan minyak Pertamina dilakukan melalui Integrated Supply Chain (ISC) yang berkedudukan di dalam negeri, bukan lagi lewatPetral di Singapura.

https://finance.detik.com/energi/d-3...a-yang-berubah

Baru Beroperasi 1,5 Bulan, Pengganti Petral Sudah Bisa Hemat Jutaan Dolar

https://finance.detik.com/energi/d-2...t-jutaan-dolar

MINYAK MENTAH: Rusia Tawarkan Pasok ke Indonesia Tanpa Perantara

http://industri.bisnis.com/read/2014...anpa-perantara

Liputan6.com, Jakarta - Selain menaikkan harga BBM Subsidi, satu lagi gebrakan yang dilakukan Jokowi untuk memperbaiki sektor minyak dan gas (migas) di Indonesia. Gebrakan pertama dengan menjalin kerja sama migas dengan Angola, sebuah negara di Afrika.

https://www.liputan6.com/news/read/2...ai-mafia-migas
salah SBY dan prabowo ini.

2019 jowoki presiden, gak pake minyak lagi. emoticon-thumbsup
apa pun itu kita harus menjadi generasi bangsa indonesia yang lebih baik. dan kita dukung semua hal yang bisa membuat indonesia lebih maju dan sejahtera
Diubah oleh infokan
Kalo mau dirunut dari awal, ya muasalnya dari petral. Bedanya yg makan duit petral itu sapa......

Yg terima kickback sapa, buat apaemoticon-Embarrassment...
Keywords: memelihara subsidi dan impor
Biaya lifting 10-15usd/barrel( ini buat kilang tua teknologi jadul), tambah $5 lah buat transport. Sisanya yg Lu liat Di Koran itu net profit.

Gurih ya emoticon-Leh Uga
Imppr minyak besar karena permintaan dalam negeri, kalau mau permintaan dalm negeri sedikit, coba lepas ketergantungan sama minyak, cabut semua subsidi jadi gak perlu lagi imppr minyak terlalu banyak, tapi rejim sekarang berani gak ?
la pan kita iudah bukan n lagi egara OPEC .....

lo bbm maik pada ptrotes
sebagai rakyat kita hanya bisa mengikuti alur
Quote:


cara nya, blog? indon bukan negara kaya minyak dan gas, sadar diri lah, kalo jadi oposisi dan nazbung jgn asal2an nuduh ini itu
wadaww!!
Quote:


ya cabut semua subsidi, langkah selanjutnya step by step kurangi ketergantungan, masalahnya rejim sekarang mana berani nih ambil langkah beginian emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
loh indonesia kan dah lama jadi nett importir
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di