alexa-tracking

Petani Kulit Putih Afsel Berencana Bedol Desa ke Rusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46b0c9529a4557598b4567/petani-kulit-putih-afsel-berencana-bedol-desa-ke-rusia
Petani Kulit Putih Afsel Berencana Bedol Desa ke Rusia


Delegasi petani kulit putih Afrika Selatan yang terdiri dari 30 keluarga, belum lama ini tiba di Stavropol, Rusia. Kedatangan mereka di kawasan pertanian selatan Rusia itu untuk menghindari kekerasan yang kian meningkat intensitasnya di negara asal. Demi menghindari kekerasan yang bahkan sudah mengancam jiwa tersebut, mereka berencana bedol desa atau memboyong sebagian keluarga petani kulit putih Afsel untuk menetap secara permanen di Rusia.

Kanal Televisi Rossiya 1 melaporkan sekitar 15 ribu orang Boer, keturunan pemukim Belanda di Afrika Selatan, ingin pindah ke Rusia.

Menurut salah seorang delegasi, kekerasan yang sudah di luar batas serta rencana pemerintah mengambil alih lahan mereka, membuat tak ada pilihan lain selain migrasi ke tempat yang lebih aman.

“Ini soal hidup dan mati. Begitu banyak kekerasan yang kami alami. Parahnya, gelombang kekerasan itu malah digerakkan oleh para politisi,” kata Adi Slebus kepada media di Rusia.

Baca Juga : Petani Afsel Sewa Mantan Pasukan Khusus Israel untuk Latih Bela Diri

“Iklim di sini (Stavropol) mendukung. Dan tanah di sini diciptakan Tuhan untuk pertanian. Sangat menyenangkan,” imbuhnya.

Konflik antara petani kulit putih Afsel dengan warga kulit hitam kian meruncing di bawah pemerintahan Presiden Cyril Ramaphosa. Ramaphosa berjanji mengembalikan tanah yang telah dimiliki petani kulit putih sejak tahun 1600-an kepada warga kulit hitam di negara tersebut.

Pemerintah beralasan hal itu untuk mengakhiri apa yang disebut sebagai warisan apartheid. Segregasi rasial yang tajam kala itu membuat sebagian besar lahan di Afrika Selatan berada di bawah penguasaan minoritas kulit putih.

Namun sejumlah kelompok hak asasi manusia mengingatkan kebijakan pemerintah tersebut dapat memicu kekerasan.

Data yang dirilis Afriforum, selama kurun waktu dua tahun saja (2016-2017) telah terjadi 74 kasus pembunuhan dan 638 serangan yang menyasar petani kulit putih Afsel.

Baca Juga : Geser AS, Rusia Kini Super Power Baru di Sektor Pertanian

Para petani imigran ini menyatakan siap memberikan kontribusi pada sektor pertanian Rusia yang kini tengah booming. Pernyataan tersebut bukan omong kosong belaka. Pasalnya selain membawa keterampilan bercocok tanam, masing-masing keluarga petani juga berbekal USD 100 ribu untuk biaya sewa dan menggarap lahan.

Meski belum ada rilis resmi dari Pemerintahan Presiden Putin, namun kedatangan imigran petani kulit putih Afsel ini tampaknya akan diterima dengan tangan terbuka.

Rusia memiliki 43 juta hektar lahan pertanian yang belum tergarap. Baru-baru ini pemerintah negeri beruang merah itu memberikan cuma-cuma lahan kepada warga Rusia yang mau bertani. Program yang dimulai sejak tahun 2014 menuai sukses besar dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian Rusia.

(sumber)

Semakin banyak petani kulit putih Afsel yang kabur ke negara lain, tunggu saja bbrp tahun lagi Afsel bakal krisis pangan. Pelajaran jg bagi Indonesia. Kl politisi di sini terus sj bermain-main dg isu2 sara, bukan tdk mungkin kejadian yang sama bakal terjadi di sini.
image-url-apps
Bisa kejadian kek Zimbabwe ini.

Sama persis.

Ntar bisa kena inflasi gila2an.
image-url-apps
Quote:


nanti kalo ud inflasi besar dan negara g bs bangkit bakalan mewek2 disuruh balik lg bulenya emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
Quote:


Nanti mau beli beras saja bawa duit segerobak karena duitnya udah nggak ada nilainya ya gan. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Sayang sekali, padahal Afsel dulu pernah berjaya, sangat berkembang, banyak ilmuwan, bahkan pernah punya senjata nuklir.

image-url-apps
NANGGUNG AMAT, KE INDONESIA SEKALIAN AJA NAPE ?
apakah ada yang berteriak rasisme di afrika?

atau rasisme hanya milik kulit hitam?
Quote:


BRICS bakal kolaps ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Pemerintah afsel pasca ditinggal mandela malah mengikuti jalan sesat mugabe !! ( land reform yang dilakukan dengan asal asalan dan brutal )

Kasian mandela hasil kerjanya jadi sia sia belaka
image-url-apps
Kalau Zimbabwe salah satu penyebab inflasi ialah petani kulit hitam kerjanya malas jadi hasil panennya sedikit dah.

Quote:


ea gini repotnya gan, generasi baru jarang bgt bisa menyamai atau melampaui kualitas kepemimpinannya dr generasi lama.

Kalaupun ada pasti banyak musuhnya.
image-url-apps
imigran dari Afsel yang sukses salah satunya Elon Musk
image-url-apps
Udah liat2 yutub ane.

Parah... bentar lg plg bkl ada perang Boer jilid 3 ini.
dejavu
image-url-apps
iya pindah aja ke rusia, bukanya belajar jadi petani malah ditembakin... niger oh niger
Quote:


kecemburuan , giliran di kasih , nggak bisa ngerawat lahan pertanian ,

dipikir ngasih lahan pertanian maslah bakal selesai apa ?

hahaha

itulah kalau mau di kadalin politikus ,

orang kaya dan miskin saling membutuhkan ,

itu seharusnya yang perlu di ketahui ,

yang penting tertib hukum ,

toh penjahat bukan hanya orang miskin ,

orang kaya juga bisa jadi penjahat
itu petani nya tawarin sini aja.
ntar bercocok tanam disini.
transfer ilmu, teknologi dan yg paling penting kembang desa bule coy emoticon-Belgia
image-url-apps
siap2 bakal ada wabah kelaparan di sana..
gak tau terima kasih..
Quote:

wah bule desa emoticon-Kaskus Banget emoticon-Genits
image-url-apps
Quote:


apakah bule mau makan nasi, tahu tempe, ikan asin, dan telor ceplok?
.
emoticon-Ngakak
.
kalo kesini mau ditaruh dimana? timur atau utara?
Quote:


nah iye bener, jaman Rhodesia mah Zimbabwe bener2 berkembang, eh pas didongkel sama commies malah ancur