alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46ad02c0d770ce398b4568/tetes-air-mata-buaya-pon-pon-sebelum-dievakuasi-bksda

Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA

Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA

Andiyas telah menyerahkan buaya peliharaannya, Pon-pon, kepada BKSDA Jatim. Meski berat, tetapi ia harus melakukannya demi kebaikan bersama. Andiyas sangat sedih saat menyerahkan Pon-pon. Terlebih ia melihat Pon-pon menangis saat meninggalkan dirinya.

"Rasanya memang berat dan kasihan. Nanti di sana apakah benar-benar dirawat seperti saat saya pelihara, saya tak tahu," ungkap Andiyas kepada detikcom di rumahnya di Kelurahan Lumpur, Gresik, Rabu (11/7/2018).

Andiyas sadar bahwa Pon-pon yang sekarang bukanlah Pon-pon yang lima tahun dulu pernah ditangkapnya. Pon-pon yang dulu mungil dan suka makan ikan kecil kini telah menjelma menjadi buaya besar berbobot 100 kg dan panjangnya sudah 2,5 meter.

Karena bertambah dewasa, perilaku Pon-pon pun mulai berbeda. Pon-pon mulai nakal dan memberontak. Pon-pon pernah empat kali kabur dari kolam dan kandangnya. Bahkan Pon-pon pernah kabur jauh ke permukiman warga. Padahal permukiman di Kelurahan Lumpur adalah permukiman padat penduduk.

"Karena membahayakan warga sekitar, apalagi pernah lepas jauh. Akhirnya saya ikhlas untuk menyerahkan Pon-pon," kata Andiyas dengan raut muka sedih.

Hingga kini, Andiyas masih ingat betul bagaimana perpisahannya dengan Pon-pon saat hendak dievakuasi pihak BKSDA Jatim. Andiyas menyebut Pon-pon sempat meneteskan air mata sebelum diangkut ke mobil pikap.

"Kemarin saat hendak diangkut dan diikat, kelopak matanya keluar air. Saya kasihan. Seakan dia menangis. Bahkan pon-pon berontak-berontak terus," ujar Andiyas.

Pon-pon memang memberontak sebelum dievakuasi. Agar Pon-pon tak kesakitan karena terus memberontak dan segera dievakuasi, Andiyas akhirnya menenangkannya. Keempat kaki dan mulut Pon-pon pun akhirnya dapat diikat. Sambil mengelus kepala dan memijit lehernya, Andiyas menutup mata Pon-pon menggunakan kain hitam.

Pon-pon oleh warga dan petugas BKSDA lalu diangkut ke atas mobil yang telah menunggunya. Pon-pon dibawa ke penangkaran buaya di Kota Batu.

sumur

Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Halaman 1 dari 2
kasihan si pon pon
Pon pon sampe nangis gitu emoticon-Mewek
Apa boleh buat..
Lebih kasihan lagi nasibnya kalo gak dipindahkan.
Gak lama pasti jadi dompet kulit.
tenang aja pon-pon, hidupmu di penangkaran kelak bakal bahagia
halah air mata buaya
Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Diubah oleh wirocx
BUAYA KOK BAPERAN emoticon-Ngakak
kasian yah

semoga lebih bahagia di kehidupan baru nya ya pon

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Malang nian nasibmu pon pon...
air mata buaya....literally emoticon-Frown

Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
dasar air mata buaya !! emoticon-Mad

emoticon-Mewek
hmm.. dibawa ke penangkaran yaa.. kirain diSATE rame2 kek kejadian yang kemaren..

ato jangan2 di penangkaran bakal diSATE juga ntar .. emoticon-Takut
Yah semoga Pon Pon bisa dirawat lebih layak di penangkaran buaya.
buaya mewek emoticon-Mewek
Diubah oleh bawel69
pon ponemoticon-Turut Berduka
Air mata buaya...
sate or tonseng emoticon-Genit
Diubah oleh cangkeme
piaraan anti mainstrim
kasian juga sih emoticon-Sorry tapi yah, gimana yah kalau ngegigit warga sekitar
Huhu

Tetes Air Mata Buaya Pon-pon Sebelum Dievakuasi BKSDA
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di