alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TGB: Jangan Jadikan Pilpres Seperti Pertentangan Mukmin-Kafir
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46a9f498e31bf0378b4577/tgb-jangan-jadikan-pilpres-seperti-pertentangan-mukmin-kafir

TGB: Jangan Jadikan Pilpres Seperti Pertentangan Mukmin-Kafir

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengimbau agar masyarakat tak perlu berlebihan dalam mendukung paslon tertentu Pilpres 2019 mendatang, termasuk mengibaratkannya dengan pertarungan hidup-mati.

"Tak usah menjadikan ini sebagai semacam battle field, hidup atau mati, masalah pertentangan penyebutan antara mukmin dan kafir. Karena, kan, most pobably semua calon yang akan maju, kan, muslim," kata TGB saat ditemui di Kantor ICMI, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Dia pun meminta agar simpatisan pasangan calon di Pilpres 2019 memanggil para pesaingnya dengan gelar yang buruk, termasuk sebutan 'kelompok mukmin' dan 'kelompok yang kafir".


Ia mengingatkan karena sesama manusia maupun paslon memiliki satu iman dan saling bersaudara.

Sebelumnya, TGB juga mengajak semua pihak tidak menjadikan ayat-ayat bernuansa perang yang terkandung dalam Alquran sebagai dalih untuk meraih kekuasaan di Pilpres 2019.
TGB: Jangan Jadikan Pilpres Seperti Pertentangan Mukmin-Kafir
Ia mengatakan bahwa Pilpres merupakan momentum beradu gagasan sesama anak bangsa, bukan sebaliknya sebagai medan peperangan yang menyebabkan konflik di masyarakat.

"Janganlah pakai ayat perang untuk pilpres, karena kita tidak sedang berperang, kita ini kan anak bangsa, sama satu sama lain. Saling menyisi saling melengkapi" kata TGB saat ditemui di Kantor ICMI, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Selain itu, ia meminta agar masyarakat maupun para pendukung calon presiden tak menggunakan sentimen primordial atau penggunaan isu suku, agama dan antargolongan (SARA) untuk kepentingan politik.

Menurut TGB, persatuan dan persaudaraan harus diutamakan ketimbang hanya mementingkan kepentingan politik sesaat yang tiap lima tahun sekali pasti akan bergulir.
TGB: Jangan Jadikan Pilpres Seperti Pertentangan Mukmin-Kafir
"Dan itu ajakan untuk menghadirkan wacana pilpres yang lebih sehat, lah, tak usah didominasi sentimen primordial. Lebih kepada tarung gagasan," ujarnya.

Sumber

Yang ga dukung partai Allah pasti Kafir lah...
Gimana sih?



ditunggu klarifikasinya




Quote:


Diubah oleh: unicorn.phenex
Halaman 1 dari 6
DENGERIN TUH NASBUNG JUNJUNGAN LU NGOMONG



Quote:


Doi sudah bukan junjungan nasbung.. katanya sih.. jalannya doi udah kaga di jalan Allah..
mencla mencle yg takut kapeka


Quote:


malu-malu amat bilang setan gan emoticon-Embarrassment
TGB: Jangan Jadikan Pilpres Seperti Pertentangan Mukmin-Kafir
nunggu komen si ntapzzz buat klarifikasi bre emoticon-Stick Out Tongue
Ntapzz
Leh uga


Quote:


Newmont ya? emoticon-Big Grin
Quote:


Lupaa ada yg bilang partai setaan.. emoticon-Ngakak


Quote:


Quote:


cc
Quote:

Jangan dengerin Omongan orang yg imannya di pertanyakan.........




Quote:



UDAH DI LEPEH YEE BREE ?

JANGANKAN TGB BREE, NASBUNG ITU KALO EMAK SENDIRI DUKUNG JOKOWI JUGA GAK BAKAL DI ANGGEP EMAK JADI DURHAKA MENDINGAN BAGI MEREKA MAH
Quote:


Huss ah.. ga usah bawa2 ibu gan.. pamali.. emoticon-shakehand
Quote:


Logika tolol(PKshit) .. klo org diluar partai pendukung pemerintahan kena KPK mereka langsung bilang beliau adalah korban rezim dzholim.. giliran anggota partai yg dukung Presiden kena KPK langsung ngoceh.. apakah anda mau memilih partai korup ini..emoticon-Wkwkwk

nah lho nasbung gimana nih komen nya

------

Quote:


Terguncang om?
Diubah oleh kakidal27
Quote:


juara korupnya tetep kobokan kog
dari segi apapun emoticon-Leh Uga
Quote:


P E L E R
mau parte allah mau parte setan
tetep aja sampah
Quote:


أستاجفيرولةemoticon-Kagets


Quote:


Kalo kobokan juara ditangkep kpk berarti kpk pro penguasa apa oposisi blok?
emoticon-Ngakak
Quote:


Nah, yg di dengungkan nasbung kan ini, index korupsi yg juaranya pdipret

Tapi disisi lain mereka bilang kpk boneka nya pdipret.

Lucu emang
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di