alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Pelajaran untuk anda wahai pecinta kucing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46833fd675d4ae0b8b4567/pelajaran-untuk-anda-wahai-pecinta-kucing

Pelajaran untuk anda wahai pecinta kucing

Pelajaran untuk anda wahai pecinta kucingHai guys gw newbie disini baru pertama kali bikin post karena gak tau mau curhat dimana lagi :')

Jadi gw mau ceritain pengalaman aku bertemu dgn kucing kampung dan sempat aku pelihara selama 3 tahun yg bernama HolyMolly dan barusan telah meninggalkanku dgn rasa yg amat sakit karena Molly adalah kucing peliharaanku yg pertama :'(. Nah cerita ini bermula pada saat saya membersihkan gang kecil pas disamping kamarku tbtb ada seekor anak kucing yg udh bisa jalan tp masih kyk oleng2 gitu dan gw gak tau dtgnya dari mana, mungkin ini mmng sebuah takdir mempertemukan Molly dgn gw. Nah kan gw org yg emang suka kucing tp gak sempat melihara jadi kami (doi) memutuskan buat pelihara bersama si Molly ini. Dan lucunya Molly adalah kucing jantan tetapi karena kami kurang pengalaman jadi kami kira dia seekor betina. Jadi kami merawat Molly dan memandikan Molly karena keadaan Molly pada saat itu sgt kotor dan bau. Akhirnya dia kedinginan dan cepat mengambilkan handuk dan membungkus dan membawa ke kamarku. Singkat cerita Molly akhirnya tinggal bersama aku dan keluargaku, dari awal Molly sering mau di buang sm ayahku karena ayahku emng gk suka kucing. Tp sering ku sembunyikan Molly dalam lemari pakaianku. Karena sy sdh mulai suka dgn kucing kecil ini. Waktu berjalan kami sering bermain bersama, menemaniku disaat takut, menungguku pulang ditengah larut malam, menemani disaat biasa bertengkar sama doi, tidur bareng, pokoknya hampir semua kegiatanku dirumah diiringi dengan Molly dan saya yg bikin paling terharu kalo dia kelaparan tp nunggu gw plng buat gorengin sesuatu. Singkat cerita tahun pertama dia sehat banget dan menjadi kucing yg lincah dan nakal tapi itu tdk membuat saya marah karena walaupun dia tetap terlihat lucu dan seperti biasa kami jalani aktifitas bersama2. Dan pada tahun kedua Molly semakin membesar dan tambah membuatku syng semakin Molly. Dan sampe pada hari ini disaat sy membuat post ini. Kejadian bermula pd saat sering keluyuran akhirnya pulang2 eh udh jarang dekat2 sama aku setiap aku panggil pasti hanya sebentar singgah terus pergi lagi. Kami jd kurang kebersamaan dan tbtb 6 hari yg lalu Molly berubah drastis jadi manja dan sering ingin dipangku sampe2 aku heran kok ini kucing tbtb manja. Masuk hari esok Molly tetap berbaring ditempat tidurku tp sdh tidak mau makan, pdhl Molly ini termasuk kucing yg kuat makan. Akhirnya aku cuekin kirain dia udh makan mungkin pd saat aku gk dirumah. 2 hari kemudian dia makan tp cuman sedikit terus kyk pengen muntah gitu tp masih ku cuekin tp pas ku dekat Molly tercium bau yg tdk sedap berasal dari mulutnya tapi karena aku sm sekali tak punya pengalaman pelihara kucing jadi pasti aku santai aja mungkin emng gitu. Eh tau2 pas keesokan harinya dia mulai menghilang lagi dan pd saat kucari kudapati dibawah lemari sedang terbaring lemas dan mengeluarkan cairan semacam lendir dari hidung dan mulutnya sentak aku pasti kaget ngelihatnya baru kali ini ku lihat kucing kesayanganku dlm keadaan menyedihkan ini. Jadi aku cepat2 ambil kain yg sudah dibasahi air hangat untuk membersihkan lendir yg keluar dari hidungnya tp dia menghindar dan mencoba pergi menuju ke lemari yg tak jauh dari lokasinya dan berjalan dengan pincang2, pasti aku kaget kok ini kucingku jadi lemes gini. Nah karena panik terus aku googling cari ciri2 penyakit yg kena kucing kesayanganku ini eh tau2nya Molly terkena penyakit virus mematikan cacili :'(. Akhirnya aku langsung cek gejala2 hampir mirip semua dan termasuk sesak nafas dan itu yg terjadi sm Molly. Aku pasti kaget lagi (lah kok ini Molly bisa gini??!!) karena gak ada pengalaman jadi aku googling mencari dokter hewan dengan cepat malah akhirnya aku dpt dan rencana ingin membawa segera tp karena waktu masih jam 4 pagi jadi aku rencana mau menunggu sampe dokter praktek itu buka jam 8 pagi. Setelah aku menunggu berjalannya waktu sambil mengelus2 Molly yg sdh tak berdaya itu tbtb nafas Molly menjadi sesak kayak manusia yg sedang sakratul maut. Perasaanku mulai gak enak dan pada saat itu aku masih harus menunggu karena waktu masih belum menunjukkan jam 8pagi. Setelah jam7 pagi Molly kayak tersentak kesakitan dan menatapiki dengan wajah yg lemas dan mata yg berkunang2 serta tubuhnya yg mulai menjadi dingin dan kaku jd aku semakin panik dan yg menyedihkanya lagi mata Molly seperti melihat mataku dan dia kyk pengen ngomong sesuatu seperti (tolong aku sdh nggk kuat lagi dan merasakan kesakitan) bnyk yg bilang kucing jago dlm menyembunyikan kesakitan itu semua blshit karena didepan mataku Molly seperti kyk merasakan kesakitan sekali :'(. Dan karena pukul menunjukkan 7:30 aku pergi ganti baju untuk bersiap2 membawanya kedokter. Ucapanku sebelum mau berangkat ke Molly sambil mengelusnya (Molly dek tunggu, kamu yg kuat aku akan membawamu ke dokter, tahan yah dek kamu harus bisa). Pada akhirnya Molly tbtb kejang2 dan mengeluarkan suara2 yg belum pernah ku dengar mungkin itu suara kesakitannya dan ini terjadi pas didepan mataku sendiri jadi aku sangat terkejut dan shock liat Molly yg kejang2 didepanku smpe pd akhirnya dia batuk untuk terakhir kalinya dan mengelurkan darah dan menarik nafasnya selama 3x dan setelah itu dia pergi untuk selamanya... Setiap ku mengingat kejadian yg baru sj terjadi itu rasa seperti tak percaya ditinggalkan sama kucing kesayanganku yg sdh ku anggap ku sodaraku sendiri :'(. Setiap teringat dan tarik nafas seketika kyk hatiku teriris dan mencoba menyalahkan diriku sendiri (coba kubawa dia ke dokter lebih awal, coba aku tau bahwa Molly sakit, coba Molly bisa ngomong bahwa aku sakit:'(). Tapi apalah dayaku apa yg terjadi maka terjadilah nasi sdh menjadi bubur. Pada akhirnya aku menguburnya dibelakang halaman rumahku. Aku menguburnya dengan berat hati. TAMAT...

Hikmah yg bisa kita ambil dari sini guys, jangan seperti saya yg suka menunda apa2, kalo anda melihat kucing anda mengalami perubahan sikap sedikitpun mungkin itu sebuah pertanda bahwa dia sakit. Bagi yg belum berpengalaman seperti saya dan tak tahu segalama macam vaksin mohon setelah baca post ini tolong lngsng bawa periksa kucing anda ke dokter setidaknya anda telah mencegah segala2 penyakit mematikan kucing lainya. Jangan anda sampai menyesal kehilangan seperti sy yg kehilangan Molly :'( :'(. Makasih banyak saya cuman berharap Mudah2an Molly bisa renkarnasi dgn bentuk semula dgn sifat yg sama dan dipertemukan lagi sama yang diatas. :'(Pelajaran untuk anda wahai pecinta kucingPelajaran untuk anda wahai pecinta kucing
Diubah oleh yusievivaldi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pelajaran juga Gan, kucing setelah 4 bulan atau berat 1kg segera di vaksin.
nanti drh akan kasih jadwal vaksin (kek anak bayi).
kalo udah vaksin insya Allah ngga akan kena virus.
usia 6 bulan, sebaiknya di steril.
ini juga akan meminimalisir penyakit, juga akan bikin dia betah di rumah (ngga keluyuran). penyebab terjangkitnya virus salah satunya adalah keluyuran.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di