alexa-tracking

Ditangkap Polisi, Harun Yahya dan Pengikut Dituduh Lakukan Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4682ac162ec2ae578b4567/ditangkap-polisi-harun-yahya-dan-pengikut-dituduh-lakukan-ini
Ditangkap Polisi, Harun Yahya dan Pengikut Dituduh Lakukan Ini
Medanbisnisdaily.com - Istanbul - Ilmuwan dan penulis muslim terkenal asal Turki, Adnan Oktar, atau yang lebih dikenal sebagai Harun Yahya ditangkap bersama ratusan pengikutnya terkait deretan tindak kriminal. Apa saja?

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Rabu (11/7/2018), Oktar masuk daftar orang paling dicari oleh Departemen Pemberantasan Kejahatan Finansial Kepolisian Istanbul.

Oktar ditangkap polisi dalam penggerebekan yang dilakukan di kediamannya di kawasan Cengelkoy, sisi Asia kota Istanbul pada Rabu (11/7) waktu setempat. Dilaporkan media Turki lainnya, Daily Sabah, Oktar sempat berusaha kabur saat akan ditangkap polisi.

Selain di kediaman Oktar, penggerebekan juga dilakukan di sejumlah lokasi lainnya yang tersebar di lima provinsi Turki. Selain Oktar, sedikitnya 235 pengikutnya juga masuk dalam daftar yang akan ditangkap polisi. Sebelumnya diberitakan sebanyak 235 pengikut Oktar telah ditangkap polisi. Namun belakangan kepolisian Istanbul menyebut bahwa sejauh ini, 166 orang telah ditangkap dan sisanya masih dalam pengejaran.

Dituturkan Kepolisian Istanbul dalam pernyataannya, Oktar dan para pengikutnya dituduh melakukan rentetan tindak kriminal seperti membentuk geng kriminal, melakukan penipuan dan penganiayaan seksual. Ratusan orang yang ditangkap polisi itu dicurigai terlibat dalam 'geng' yang dibentuk Oktar. Sejumlah media Turki menyebut geng Oktar sebagai kultus atau sekte yang mencuci otak para anggotanya.

Anadolu Agency bahkan melaporkan bahwa geng Oktar dituduh melakukan banyak tindak kriminal, mulai dari membentuk organisasi dengan niat jahat, melakukan kejahatan seksual anak, melakukan hubungan intim dengan anak di bawah umur, melakukan penculikan, menyekap anak di bawah umur, hingga melanggar aturan hukum soal pajak dan melanggar undang-undang antiteror.

Sebelumnya pada Februari lalu, program televisi yang dibawakan Oktar ditangguhkan otoritas pengawas pertelevisian Turki. Program itu mencampurkan pembahasan keagamaan dengan tarian. Otoritas pengawas pertelevisian menyebut program itu melanggar kesetaraan gender dan hak-hak wanita.

Oktar memiliki saluran televisi sendiri bernama A9. Dalam program talk show yang dibawakannya, seringkali Oktar membahas nilai-nilai Islam dan terkadang menari dengan wanita-wanita muda yang disebutnya 'kittens' serta bernyanyi dengan pria-pria muda yang disebutnya 'lions'.

Tahun 2006, Oktar menulis buku berjudul 'Atlas of Creation' dengan nama alias Harun Yahya. Isi buku itu berargumen menyebut teori evolusi Darwin sebagai akar terorisme global. dtc

http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2018/07/11/43543/ditangkap_polisi_harun_yahya_dan_pengikut_dituduh_lakukan_ini/




Mengenal Harun Yahya dan Skandal-skandalnya


Adnan Oktar ditangkap polisi Turki, Rabu (11/7) waktu setempat. Jika tidak mengenal nama itu, Anda mungkin mengenal Harun Yahya, nama pena Oktar.

Yahya dan lebih dari 200 pengikutnya dicokok polisi atas beragam tuduhan, mulai dari pelecehan seksual, penculikan, hingga pelanggaran undang-undang anti teror.

Lalu siapa sebenarnya Harun Yahya?

Lahir dengan nama Adnan Oktar, Yahya dilahirkan pada 1956 di Ankara, Turki. Nama Harun Yahya dia ambil dari dua nama nabi, yakni Nabi Harun dan Nabi Yahya.
Harun Yahya kecil hidup di lingkungan yang religius dan berasal dari keluarga yang mapan. Hidup berasal dari keluarga mapan membuatnya bisa menikmati bangku kuliah.
Pada 1979, Harun Yahya masuk ke Akademi Seni Rupa Universitas Mimar Sinan, Istanbul.

Selama di bangku kuliah inilah pemikiran seorang Harun Yahya ditempa. Dia dikenal sebagai penceramah ulung berkat keikutsertaannya dalam berbagai pengajian.
Ketika itu, dia membentuk perkumpulan para mahasiswa kelas atas yang rela mendengarkan ceramahnya soal penolakan terhadap Marxisme, komunisme, dan filsafat. Tapi penentangannya terbesar adalah soal teori evolusi Darwin yang menurutnya hanya mengajak orang menjadi ateis, sebuah teori perpaduan mistisisme dan retorika sains.

Charles Darwin vs Harun Yahya. (Foto:Wikimedia Commons)

Pada 1986, dia masuk kuliah Fakultas Filsafat di Istanbul University. Yahya mulai sering masuk majalah dengan pemikiran-pemikirannya. Salah satu buku yang ditelurkannya ketika itu berjudul "Yudaisme dan Freemasonry", sebuah buku soal teori konspirasi Yahudi di dunia.

Satu hal yang ia tegaskan dalam setiap karyanya, ia ingin menyampaikan pesan kitab suci Al-Quran kepada masyarakat. Harun Yahya terus memperjuangkan nilai-nilai ketuhanan yang telah ia yakini kebenarannya.
Pada 1990, Yahya mendirikan sebuah lembaga riset Science Research Foundation (SRF). Lewat lembaga inilah ia banyak menggelar diskusi soal nilai-nilai moral.
Yahya lantas membuat buku tandingan teori Darwin berjudul Yaratılış Atlası atau Atlas Penciptaan pada 2006. Buku ini dapat dengan mudah dibaca di internet dalam format e-book.

Dalam buku itu, Yahya membantah seluruh teori Darwin dengan menjelaskan evolusi penciptaan makhluk hidup berdasarkan dalil-dalil Al-Quran. Dia membagikan buku-buku ini ke berbagai universitas di Amerika Serikat hingga Kongres di Washington.

Para ahli biologi di AS yang menerima buku itu mengatakan teori Yahya "sangat konyol" dan "sampah", tidak didasarkan pada teori ilmu pengetahuan yang ilmiah. Namun New York Times menuliskan bahwa buku itu "indah", bukan karena teorinya, tapi karena bentuknya yang besar, warnanya yang merah, dan penuh gambar yang atraktif.

Baca Juga
Penulis Harun Yahya dan Ratusan Pengikutnya Ditangkap Polisi Turki
Teori Evolusi: Charles Darwin vs Harun Yahya
Dibenci di Dalam Negeri

Di Turki, Harun Yahya banyak tersangkut masalah. Dia pernah ditahan selama 62 jam atas tuduhan kepemilikan Kokain. Ia diciduk pada 1991, saat itu polisi menemukan satu paket Kokain di salah satu buku koleksi Yahya.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, Yahya tak terbukti benar-benar menggunakan Kokain. Singkatnya, ia hanya dijebak oleh oknum yang tak menyukainya.
Selain dijebak soal Kokain, pada saat itu ada sebuah koran lokal yang sangat anti dengan Harun Yahya. Bahkan, koran tersebut menyediakan kolom kosong untuk orang-orang yang ingin menulis tentang keburukan seorang Yahya.

Kemudian Yahya juga pernah ditangkap oleh polisi Turki pada 1999. Penangkapan untuk yang kesekian kalinya itu atas dasar tuduhan percobaan membuat organisasi ilegal. Kala itu, Yahya ditangkap bersama 50 orang pengikutnya.
Pada 2008 Yahya divonis bersalah oleh pengadilan Turki dan dihukum tiga tahun penjara atas kasus tersebut.

Harun Yahya menyapa wanita (Foto:Instagram @adnan_oktar_)

Nama Harun Yahya kembali bermasalah ketika ia memiliki sebuah program televisi yang memadukan antara perbincangan soal agama dan tari perut di stasiun televisinya sendiri "A9".

Para pengikut Yahya dipanggilnya dengan sebutan "anak kucing". Mereka semua adalah wanita-wanita berparas cantik dan seksi dengan rambut pirang.
Pakaiannya juga mini, terkadang berbikini, jauh sekali dari kesan agama Islam yang hendak disampaikan Yahya. Wanita-wanita ini seperti menjadi budak Yahya.


Soal para "anak kucing", Harun berpandangan bahwa aurat wanita yang harus ditutupi hanyalah puting dan daerah kemaluan, sehingga memakai pakaian seksi diperbolehkan dalam agama.

"Wanita adalah manifestasi yang mengagumkan dari Tuhan. Mereka adalah makhluk paling indah di dunia. Mereka karya seni yang luar biasa, diciptakan oleh Tuhan. Mereka ciptaan agung yang harus dihormati, dikagumi, dicintai, disayang, dan dilindungi," kata Harun Yahya dalam sebuah artikel di media Israel, Haaretz, edisi bulan ini.
Badan Urusan Keagamaan Turki Diyanet sangat mengecam pemikiran Yahya. Menurut Kepala Diyanet, Ali Erbas, Harun Yahya seperti mengalami gangguan jiwa.

https://m.kumparan.com/@kumparannews/mengenal-harun-yahya-dan-skandal-skandalnya-27431110790543584

idola uclim indon nih, debat ama uclim indon pasti ujung2nya bawa argumen si hy ini emoticon-Busa
Gw liat karya HY emang bagus2, gw sendiri banyak baca karya dia, tapi emang pribadinya agak sedikit nyeleneh gitu (terutama soal cewe), yah gitulah emang manusia, gak ada yg sempurna!
image-url-apps
Satu lagi agen wahyudi terungkap kelakuannya....


Ingin merusak islam dari dalam..

Terima kasih Erdogan
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Apanya yang bagus sih, masa science di counter pake fiksi..
ibarat buku matematika di counter sama buku harry potter, pasti ga nyambung
image-url-apps
HY orang yg jujur, itulah bentuk asli dari ajaranya. Ungkapan dari hati kecilnya.
image-url-apps
Quote:


uclim gitu lo, cm penulis tapi diaku ilmuwan emoticon-Najis (S) emoticon-Busa
image-url-apps
Quote:


ngentod 4ever and pedofilia, udh sesuai manual book emoticon-Ngakak (S)
adnan oktar? ga heran

image-url-apps
TURKI sebelah mananya TUBAN... emoticon-Bingung (S)

salah kamar woy... emoticon-Mad
image-url-apps
emoticon-Salah Kamar satu pengkolan bpln emoticon-Traveller
image-url-apps
lagi2 nasbung di kibulin tukang kecap emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Dr pada sebelah, cuma manusia tapi diaku tuhan emoticon-Najis (S)
image-url-apps
Terkuak!!! emoticon-Mewek
Quote:


emang kenapa kalo iman kami mengakui Dia sebagai Tuhan?
gak ada gunanya beragama kalo tidak mempercayai sesuatu yg diluar logika manusia bro emoticon-Smilie

image-url-apps
lari aja ke malay. jadi bisa adu debat sama si zakir
image-url-apps
demo ga nih?

kebetulan besok angkanya bagus

277
image-url-apps
Siapanya Yahya Staquf.....
image-url-apps
Legend......

orang ini udah nyamain nabi.....masih terngiang dgn jelas,temen ane bacot ama ane dgn dalil2 dari orang ini....cuk emoticon-Ngakak


Tlp dia ahhhh..... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Drpd junjungan onta.rampok cabul tukang jagal melorotin harta janda di jadikan nabi dan panutan.giliran umatnya yg cabulin ank kecil malah di tangkep cem HY ini.
HUAHAHAHAHAHAHA GUOBLOK!
INI VCD, DVD, BUKU nya dll laku keras ini
ini dagangannya nasbung laknat kalo tiap jumatan
pasti ada ni karangan ni kampret yahya
kasus seks dibawah umur..... ANJING!
sok2an alim kalem, tapi anak kecil lo sodok juga
jenggot biadab!

nasbung babi silahkan cebokannya emoticon-Big Grin
*tarik nasbung yg mau kabur kegorong2 emoticon-Embarrassment