alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wali Kota Harap Medan Tourism Video Contest Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4680765a51639a658b4570/wali-kota-harap-medan-tourism-video-contest-tingkatkan-kunjungan-wisatawan

Wali Kota Harap Medan Tourism Video Contest Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Wali Kota Harap Medan Tourism Video Contest Tingkatkan Kunjungan WisatawanWali Kota Harap Medan Tourism Video Contest Tingkatkan Kunjungan WisatawanWali Kota Harap Medan Tourism Video Contest Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata Kota Medan mengajak para sineas untuk mempromosikan Kota Medan melalui karya video dengan menggelar Medan Tourism Video Contest 2018. Sebab, melalui event itu tidak sedikit wisatawan domestik maupun manca negara yang datang mengunjungi Kota Medan.

Dinilai Wali Kota, ide Dinas Pariwisata mengajak para sineas mempromosikan Kota Medan merupakan langkah cerdas yang harus diparesiasi bersama. Melalui video, banyak yang bisa disampaikan kepada khalayak yang selama ini tidak bisa dirangkumkan dengan kata-kata, terutama berbagai potensi pariwisata yang ada di Kota Medan.

Menurut Wali Kota, berbagai potensi wisata yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara selama ini masih belum maksimal dieksplorasi sehingga tidak banyak mengetahuinya. Oleh karenanya melalui kegiatan Medan Tourism Video Contest, Wali Kota yakin para sineas yang menjadi pesertanya akan dalam rangkaian video yang sangat menarik.

"Dengan sentuhan para sineas ini, saya yakin mereka mampu mengeksplor lebih detail sehingga sangat menarik bagi yang melihatnya. Tentunya para sineas yang menikuti event ini telah membantu Kota Medan dengan mempromosikan sisi lain dari dunia pariwisata yang ada di kota tercinta ini," kata Wali Kota dalam acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Medan Tourism Video Contest di Hotel Santika Dyandra, Rabu (4/7).

Dalam acara yang dihadiri Kapolrestabes Kombes Pol Dadang Hartanto, Kakankemenag Kota Medan H Al Ahyu, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, camat, pelaku usaha pariwisata, seniman serta budayawan tersebut, Wali Kota mengatakan, video berpotensi menjadi media untuk meningkatkan diplomasi di bidang budaya, ekonomi, pariwisata maupun bidang lainnya.

"Melalui karya video bangsa Indonesia bisa memperkenalkan kekayaan bangsa ini kepada dunia internasional sekaligus menumbuhkan ekonomi kreatif anak bangsa. Untuk itulah saya berharap agar kegiatan ini terus dilakukan dan ditingkatkan lagi kualitasnya, sehingga video-video yang dihasilkan mampu mengeksplor seluruh potensi wisata di Kota Medan. Dengan demikian wisatawan yang datang berkunjung semakin meningkat," ungkapnya.

Kepada peserta yang keluar sebagai pemenang, selain mengucapkan selamat, Wali kota juga berpesan agar mereka tidak cepat berpuas diri dan terus memaksimallan potensi yang telah ada guna menghasilkan karya lebih baik lagi ke depannya.

"Teruslah berkarya membangun bangsa melalui mata kamera. Mari kita bergandengan tangan memaksimalkan semua potensi yang kita memiliki untuk memperkenalkan Kota Medan melalui karya video. Sedangkan bagi yang belum berhasil, agar tidak putus asa dan lebih giat lagi meningkatkan kemampuan," pesannya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menjelaskan, tujuan digelarnya Medan Tourism Video Contest 2018 dalam rangka untuk mempromosikan seluruh objek wisata yang ada di Kota Medan. Melalui kreatifitas para sineas, Agus berharap dapat menarik perhatian wiksatawan untuk mengunjungi Kota Medan.

Dalam event ini, jelas Agus, pihaknya menggelar dua kategori yakni umum dan jurnalis. Puluhan video yang masuk selanjutnya dinilai para juri. Hasilnya untuk Kategori Umum, juara pertama diraih Shefira Aprilia dengan judul Medan adalah Rumah Kita. Di tempat kedua direbut Gregorius dengan video berjudul Hidden Treasure, sedangkan juara ketiga diraih Muhammad Andi dengan judul Medan Kotaku.

Untuk kategori jurnalis, juara pertama diraih Kumari Siregar dari DAAI TV dengan video berjudul Kotta Cinna Heritage. Selanjutnya, juara kedua Dana Maulana dari Efarina TV dengan judul Masjid Raya Al Osmani, sedangkan juara ketiga direbut Chairil Arisandi dari TV One dengan judul Wisata Museum Medan.

"Sesuai dengan pentunjuk Bapak Wali Kota, acara ini akan terus kita lakukan setiap tahunnya. Usai event ini, kita akan melakukan evaluasi sehingga event selanjutnya bisa lebih baik lagi dan out put yang kita harapkan agar kunjungan wisatawan baik lokal maupun menca negara ke Kota Medan semakin meningkat," harap Agus.

Usai menyerahkan hadiah kepada pemenang, Wali Kota mendapat suprise. Sebelum turun dari panggung, Wali Kota langsung disambut lagu selamat ulang tahun. Ternyata, hari itu orang nomor satu di Pemko Medan itu genap berusia 58 tahun. Perayaan sederhana pun digelar dengan pemotongan kue ulang tahun.

Selanjutnya, potongan kue ulang tahun diberikan n kepada setiap perwakilan unsur Forkopimda dan pelaku usaha pariwisata yang hadir pada acara tersebut. Setelah itu Wali kota pun mendapat ucapan selamat. (H|TAp)

http://pelitabatak.com/news/Wali-Kot...ngan-Wisatawan
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ane bicara jujur yah, demi Allah, pengalaman ane selama bertahun tahun sesudah berinteraksi dengan bani taktak sumut ini, bani satu ini kalau ngibul masalah kondisi propinsinya, atau perihal khutbah keagamaan agama apapun jauh lebih licik dari cinak glodok emoticon-Leh Uga

Cang cung cang cung bani taktak ini kalau bicara "keamanan dan kenyamanan" propinsi mereka atau kalau bicara mengenai ajaran agama, lebih fasih dan menyakinkan daripada cang cung cang cung engko2 glodok

Yang bilang cinak glodok paling jago nipu, pasti belum rasa hidup di sumut minimal 2 tahun emoticon-Leh Uga

Diatas langit masih ada langit, bung eh bang emoticon-Ngakak

Petisi Juara Ngibul Nusantara

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nunggu si Batman jadi maskot wisatanya dulu dong emoticon-Leh Uga
Cocok buat wisata adrenaline ini. Atau kalau lagi “beruntung” bisa wisata langsung One Way Ticket to the Hell emoticon-Shakehand2
Wisata medan bagus2. Tapi jalanya bnyk yg rusak, macet . Kurang friendly .
kalo ada pariwisata battle royal sih mauemoticon-Big Grin
Wisata adrenalin
Quote:


semacam fortnite atau pubg nih?
manusia yang menganggap suatu ras lebih buruk dari ras lainnya adalah satu bentuk nyata kegagalan evolusi pada dirinya emoticon-Cool
asyik

putra daerah bisa dapat mangsa baru nih emoticon-Angpau
guwe aje suruh kesono,. mikir 100x,. dulu masih kecil pernah sekali ke Medan,. jalan2 deket hayam wuruk,. tas emak di jambret depan kita semua,.

ampe sekarang,. kalau disuruh ke medan,. mau kerja,. mau jalan2,. kayaknya males banget. Kalau dapet tugas ke Medan,. kasih alesan macem2 supaya ke orang laen aje.
Quote:


yg mana aja boleh dehemoticon-Ngakak
IF YOU WANT TO SAFE&STILL LIFE. NEVER AND EVER VISIT GOD HELL CITY AKA MEDAN.
waduh ngembat buleemoticon-Nohope
Kaga ada obatnya emoticon-Leh Uga
beresin dulu kriminalitas di gotham, serba rawan ky gt mana ada yg mau kesana
wisata hiburan atau wisata adrenalin nich yang bener??
Wisata ala GTA V laris tuh emoticon-Leh Uga
Bikin video tp isinya liputan jambret, perkosaan, rampok, penikaman, premanisme medan, kondisi jalan, dll
Trus masukin ke yutub emoticon-Leh Uga

Kalau ga diginikan, cuma ngejebak para wisatawan aja. Ujung2nya malah BL seluruh Indonesia
Wali Kota Harap Medan Tourism Video Contest Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
the real gotham on earth... enter the city !!
wisata ala Gotham City tanpa Batman emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di