alexa-tracking

Puan: Nggak Ada Aturan Jokowi Umumkan Lebih Dulu Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b464c83582b2e7c148b4567/puan-nggak-ada-aturan-jokowi-umumkan-lebih-dulu-cawapres
Puan: Nggak Ada Aturan Jokowi Umumkan Lebih Dulu Cawapres
Puan: Nggak Ada Aturan Jokowi Umumkan Lebih Dulu Cawapres


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDIP, Puan Maharani mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak harus lebih dulu mengumumkan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019. Pengumuman itu bisa dilakukan bahkan menjelang waktu akhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Puan menuturkan, hingga saat ini tidak ada peraturan yang mengharuskan pejawat membeberkan terlebih dahulu siapa yang akan diajak kembali memimpin pemerintahan. "Jadi nggak perlu harus incumbent duluan, ya sesuai aturan saja. Karena pandaftaran, ya kita daftar," ujar Puan di Istana Negara, Rabu (11/7).


Dia pun menilai, bahwa calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang tidak harus hanya dua pasangan calon. Sebab, partai yang ada di parlemen bisa melakukan koalisi dengan berbagai opsi hingga kemudian ada lebih dari dua calon.


Namun, hingga sekarang sudah bisa ditakar partai politik mana yang melakukan koalisi dan partai mana yang belum melakukan koalisi. Yang sudah pasti adalah keberadaan partai politik yang akan mengusung Jokowi maju kembali dalam Pilpres 2019, sedangkan partai lainnya belum memastikan sosok mana yang akan bersaing dengan mantan wali kota Solo tersebut.


Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini menuturkan, saat ini semua partai politik masih saling melihat pergerakan partai politik yang belum ikut dalam koalisi. Termasuk, dalam menentukan bakal calon wakil presiden, semua pihak masih mematangkan siapa yang nantinya akan dimajukan dalam Pilpres 2019.


"Partai pemerintah dan partai di luar pemerintah juga sekarang saling melihat siapa calonnya, siapa pendampingnya,  dan bagaimana kekuatannya." ujar Puan.


Presiden Jokowi telah mengungkapkan bahwa nama bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019, semakin mengerucut. Jokowi mengatakan, saat ini nama-nama tersebut masih digodok bersama parpol-parpol pendukungnya.


"Dari sepuluh nama mengerucut ke lima," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7).


Saat ini, lanjutnya, nama bakal cawapresnya tersebut masih dalam tahap penggodokan bersama dengan partai-partai pendukungnya. Saat ditanya lebih detail nama-nama kelima tokoh yang tengah digodoknya tersebut, Jokowi pun enggan membeberkannya.


Jokowi mengatakan, nama calon pendampingnya tersebut akan diumumkan pada waktu yang tepat. Jokowi pun menyebut bakal cawapresnya tersebut bisa berasal dari berbagai kalangan, baik dari partai ataupun nonpartai, profesional, masyarakat sipil, bahkan TNI ataupun Polri.


"Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," jelasnya.

https://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/07/11/pbpboc409-puan-nggak-ada-aturan-jokowi-umumkan-lebih-dulu-cawapres

Menurut saiya sih pakde mbok fokus saja kerja untuk rakyat ndak usah repot cawapres dulu

image-url-apps
Tuan putri puan tidak boleh ngiri ya emoticon-Malu
image-url-apps
diajeng puan calon kuat, saatnya trah soekarno kembali memimpin negeri
KASKUS Ads
image-url-apps
jokowi sangat bebas sekali dlm memilih calon nya. yng susah oposisi krna harus tau dl siapa rival nya siapa tau bs diserang pake berita hoax
Quote:


saiya yakin semua ditentukan partai karena pdip punya masa terkuat
image-url-apps
Quote:


pasti pdip ad peran, jika melihat yng skrng dgn jk cuma biar dpt suara di luar jawa kan.
Quote:


nda perlu ada jk pakde sudah cukup meraih suara timur, tinggal suara islam saja kita rebut
image-url-apps
TAR TIR TUR TARRR KETAR KETIRRR KUBU SEBERANG PENASARAN emoticon-Marah

BINGUNG INI MAU MANUVER SAMA NYERANGNYA emoticon-Marah


































Puan: Nggak Ada Aturan Jokowi Umumkan Lebih Dulu Cawapres
Quote:


Apakah belum direbut? bukankah jokowi islam, rajin sholat, rajin puasa , sudah dapet dukungan ulama pula

Solidaritas Ulama Muda Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode
https://news.detik.com/berita/410821...kowi-2-periode
Quote:


masih harus dikikis, kuncinya tgb
image-url-apps
No no
Dah Kompoi dimana mana kok kagak ada yg unggul sih emoticon-Mad
widih incess emoticon-Betty emoticon-Najis emoticon-DP
image-url-apps
Quote:


skrng memang sdh ga pwrlu jk. tp pas awal calon dl jokowi tau bnar dia ga populer di luar jawa mknya ambil sosok luar jawa..
image-url-apps
masa bodo.asal bukan wowok atau member sapi
image-url-apps
Dah nurut aja kata mbok mega. Kalo gak nurut kata pemimpin partai mah bisa kualat tuh petugas partai. Jadi hati2 ya.

Biar gak kualat sama ibu ketua partai dan anak pendiri bangsa ya ikutin aja titahnya salah satunya menjadikan puan maharani sebagai cawapres.

Dijamin diberkahi bung karno








image-url-apps
yg penting jgn klamaan nungga nunggu.
klo dah waktunya ngumumin ya diumumin
image-url-apps
wah pertanda incess puan nih yg bakal jadi wakilnya emoticon-Malu (S)

#JokowiPuan2019

#PuanPuti2024

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
akankah inces dilirik joko ?? emoticon-Traveller
image-url-apps
Diajeng puan sudah mengeluarkan titah. Poro abdi dalem nastaik silakan berjejer yg rapi untuk menerima berkah kobokan ver. 0.2.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-Ultah
kubu sebelah panik dan gusar....karena wowo belum jelas juga apakah nyapres atau tidak. sementara teman koalisi sudah mengancam....

emoticon-Wkwkwk
×