alexa-tracking

TGB Loncat ke Jokowi karena Demokrat Cuma Urus Keluarga Cikeas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4635d11854f72b208b4568/tgb-loncat-ke-jokowi-karena-demokrat-cuma-urus-keluarga-cikeas
TGB Loncat ke Jokowi karena Demokrat Cuma Urus Keluarga Cikeas
TGB Loncat ke Jokowi karena Demokrat Cuma Urus Keluarga Cikeas
VIVA - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai, keputusan mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk mendukung Joko Widodo adalah buah dari sikap Partai Demokrat sendiri.

TGB adalah salah satu kader di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Tetapi, dia memilih mendukung Jokowi melanjutkan sebagai Presiden RI 2019-2024. Sikap ini berbeda dengan Demokrat yang belakangan mulai menjauh dari koalisi partai-partai pengusung Jokowi.

"Setahu saya yang serius diurus adalah harus family Cikeas. Di luar itu pasti tidak," kata Pasek kepada VIVA, Selasa, 11 Juli 2018.

Pasek mengatakan itu, karena dia pernah menjabat di struktural Partai Demokrat. Pada Kongres Demokrat 2010 di Bandung yang memenangkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum, Pasek setelah itu masuk sebagai ketua.

Bahkan sempat menjadi Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat 2009-2014, sebelum memilih meninggalkan partai itu.

Pasek beralasan kenapa Demokrat hanya mengurus keluarga Cikeas (keluarga SBY), dia bercermin pada hasil konvensi capres Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2014 lalu.

"Lihat saja kasus konvensi Capres yang lalu, pemenangnya ditinggal begitu saja karena bukan keluarganya," katanya.

Maka dari itu, politisi asal Bali ini menilai, TGB bersikap mendukung Jokowi lantaran Partai Demokrat bersikap seperti itu.

"Bisa jadi TGB sudah paham soal itu sehingga membut manuver baru untuk membuka peluang ke Jokowi daripada di tempatnya sekarang." (mus) 

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politi...eluarga-cikeas

---------------------------------------------------

harus dari family cikeas katanya bre emoticon-Traveller
image-url-apps
ketipu beye bolak balik....kapan pinter nyaahhh ???
image-url-apps
mau fitnah beye ye

ude tau tgb begitu krna di kasusin

rezim ini.kan klo da yg agak.brpngaruh cukup kuat pasti da ja kasus

kek KH Tanoe dlu da kasus merapat ke kowi.ilang kasusnya

klo kata beye politiknye kasar

memang rezim licik skrg emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Diobok obok kpk, jiper juga yak
image-url-apps
ana sangat prihatin atas perubahan sikap tgb yg mulai lupa pada perjuangan umat ana doakan semoga tgb cepat insyaf dan kembali ke jalan yang benar
image-url-apps
Quote:


Yang penting nastak senang gan. Jkw-TGB. emoticon-Big Grin
image-url-apps
jadi gini.. ni org bukannya dlu juga bemokrt?

leh uga
TGB Loncat ke Jokowi karena Demokrat Cuma Urus Keluarga Cikeas
image-url-apps
Nepotisme si kebo.
image-url-apps
kan partai keluarga jadi ya emang ga salah sihemoticon-Big Grin
image-url-apps
Tria siapa? Ibas? Blunder wahai rakyatku?
image-url-apps
Quote:


yaelah yg masih di terka2 ente percaya 100% yg udah jelas ngebet nyalonin anak nya ente tutup mata?
image-url-apps
seperti tim sepakbola ngam ada pemain yg lbh besar dr klub! bgt jg di demokrat ngak ada tokoh yg lbh besar dr partai! tgb di besarkan demokrat jd biasa aja kehilangan tgb!
image-url-apps
Quote:


masalah nya dmn kalo mau calonkan ahy? emank elektabilitas ahy yg tertinggi di demokrat sampe saat ini! tgb msh di bwh ahy!😁
image-url-apps
Quote:


busyet yg pemuka agama belajar dari orok, kakek2 nya juga pemuka agama di NTB yg kotanya di julukin 1000 masjid ente langsung di cap sama ente yg entah siapa , TGB juga memilih karena udah 10thn jdi gubernur yg pasti udah tau perbedaan dari pemerintah sebelumnya. lah ente seluk beluk RT aja tau paham apa enggak. luar biasa
image-url-apps
tgb akal sehat yng dipake jd tau gmn jokowi. sdngkan para kampret 3x sehari rurin konsumsi hoax jelek2in jokowi jd sdh hater akut
image-url-apps
Quote:


ya elah jelas2 judul di atas cuma urus keluarga, ahy kan anak nya. ya tertinggi di partai orang itu partai bapaknya. real nya juga gak begtu, di Jakarta aja jelek, coba adu NTB. ngomongin elektabilitas kok dalem partai ya menang doi, nolak auto tgb. gak usah ntb deh, coba aja di koalisinya. ya tapi yaudah lah ya selamat berpecah belah oposisi 😁
image-url-apps
Quote:


sangat mungkin gan,
masih ingat juga munculnya AA di malam pilkada DKI, terlihat jelas polanya
image-url-apps
Demokrat hny ngurus keluarga?

Emang nya PDIP engga ya? 🤭🤭
image-url-apps
Quote:


Jleb banget ^^
Quote:


TGB jadi idola nastak yee gan
bagus deh, jadi idola (hampir) semua orang...

gw sih ngga idolain dia ya..
×