alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jatuh Hati ke Koalisi Prabowo, Demokrat Sindir Megawati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46323c902cfe392c8b4568/jatuh-hati-ke-koalisi-prabowo-demokrat-sindir-megawati

Jatuh Hati ke Koalisi Prabowo, Demokrat Sindir Megawati

Jatuh Hati ke Koalisi Prabowo, Demokrat Sindir Megawati
VIVA – Partai Demokrat memperlihatkan kemesraan hubungan politik dengan Gerindra jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019. Elite Demokrat menjelaskan alasan lebih dekat dengan koalisi Prabowo Subianto ketimbang Joko Widodo.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan sejarah hubungan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih jadi memori yang membekas.

Bagi dia, meski kader Demokrat, termasuk SBY, sudah mencoba jalin silaturahmi ke elite PDIP, namun belum bisa mencairkan komunikasi dengan Megawati. Alasan ini yang dinilainya sulit buat Demokrat merapat ke koalisi Jokowi.

"Kalau di internal Demokrat bahkan Pak SBY sama sekali tidak jadi penghalang dan ingin membina silaturahmi hubungan baik. Tapi, tampaknya justru dari pihak bu Mega yang enggan dan masih membekas," ujar Ferdinand kepada VIVA, Selasa, 10 Juli 2018.

Dia menekankan hal ini jelas berpengaruh terhadap sikap koalisi Demokrat untuk Pilpres 2019. Menurutnya, Demokrat untuk koalisi di Pilpres 2019 perlu persamaan pemahaman dan bukan ditentukan hanya sepihak.

"Demokrat ingin koalisi yang dibangun dengan kesetaraan mutual respect. Membicarakan cawapres, visi misi secara bersama-sama," tuturnya.

Ferdinand membandingkan dengan koalisi Prabowo yang dinilainya masih mengedepankan mutual respect. Ia menyebut koalisi Prabowo menghargai aspirasi Demokrat soal Pilpres 2019.

"Tentu dengan kondisi tersebut, kami mungkin akan lebih komunikasi dengan Prabowo dengan Gerindra yang masih mungkin untuk bersama," jelasnya.

Awal SBY-Mega Panas
Hubungan politik antara SBY dengan Megawati berawal persaingan menuju Pemilu Presiden 2004. Saat itu, SBY yang didorong Demokrat maju menjadi capres untuk melawan Megawati.

Sikap politik SBY ini menjadi sorotan karena ketika itu statusnya sebagai Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Kabinet Gotong Royong pemerintahan Megawati. Hubungan dingin antara SBY dan Mega dimulai sejak itu.

Gayung bersambut dengan respons suami [url=http://sby%20pun%20mengundurkan%20diri%20dari%20posisi%20menko%20polhukam./]Megawati[/url], Taufik Kiemas yang menyindir SBYseperti jenderal bintang empat kayak anak kecil. SBY pun mengundurkan diri dari posisi Menko Polhukam. Momen politik ini terjadi kurang dari dua bulan menjelang pendaftaran Pilpres 2004.

Di Pilpres 2004, SBY yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mengalahkan duet Megawati-Hasyim Muzadi. Di putaran dua, SBY-JK unggul telak dari Mega-Hasyim dengan perolehan 60,62 persen berbanding 39,38 persen.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politi...edium=autonext

-----------------------------------------------------------------

wah ngga mau bikin poros ketiga aja pak?  emoticon-Thinking
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jadi gini.. dlhat aj nnti

leh uga
Jatuh Hati ke Koalisi Prabowo, Demokrat Sindir Megawati
"Kalau di internal Demokrat bahkan Pak SBY sama sekali tidak jadi penghalang dan ingin membina silaturahmi hubungan baik. Tapi, tampaknya justru dari pihak bu Mega yang enggan dan masih membekas," ujar Ferdinand kepada VIVA, Selasa, 10 Juli 2018.


cewek mah baperan gan
semoga bu grace gak baper dlm mengelola PSI
Sok penting ni org...emoticon-fuck
2x di injek beye gimn ga membekas emoticon-Leh Uga
Politik itu dinamis gan.
sebentar lagi diumumin
Pks ngancem, kebo masuk..
Plant kelihatan bingung kekny bakal bikin poros ketiga pksnya
Lah ya ngapain dulu kebo gak terus terang mundur mau nyalonin diri?

Salah sendiri kan?
Diem-diem bae.
beye memang mantap gak pedendam gak dengki kayak cebong
pak beye jeli..
kalo ama jkw, kemungkinan ahy cawapres kecil..
disana koalisi udah ga bingung mikirin 20% lagi. kalo pun cak mimin mo pergi juga ga pusing.

nah kalo prb kan masih puyeng mikirin 20%.. ditinggal koalisi ya ga bisa maju.
disinilah ahy bisa masuk.. kalo pekaes mo pergi ya monggo aja. toh prb-ahy di survei suaranya lebih tinggi dibanding disandingin ama tokoh pekaes.
demokrat sudah banyak terbaca parpol lain klo ini yng dipentingin keluarganya sendri.prabocor musti warn disitu
Nunggu kepastian aja.apa mau ketum demokrat emoticon-Embarrassment
Gw masih belum percaya kata bokap teman gw.sby pengecut
emoticon-Traveller
jauhi bigmom
Quote:


kapan bre?
Kayaknya bakal lebih menarik ketimbang 2014 nih emoticon-Big Grin
Semisal AHY dimajuin jadi cawapres wowo, pengen tau gimana manuver PKS nanti

Secara mereka udah proclaim mending pecah kongsi daripada jadi tim hore emoticon-Big Grin
Lha iyalah....
beda tujuan..


emoticon-Wkwkwk
SBY cuma mau cariin panggung buat AHY
Sama seperti pilkada DKI kemarin , kalah pun gpp asal namanya makin terkenal dengan jadi cawapres
Lama lama koalisi jadi mirip pergaulan bebas..

bentar bentar gonta ganti pasangan mulu.
Diubah oleh EVANZSKO
Quote:


aku tuh gak bisa diginiin

emoticon-Leh Uga
mamak banteng mah susah. dulu abis kalah aja boro2 ngucap selamet, malah nyiram kebon. gw inget banget dulu pas pemilu gw nonton pake tipi kecil sembari mancing emoticon-Marah

yaudah bo, nanti pilpres jangan bawa2 bangke apa sara apa aseng asung wahyudi khong guan beng beng emoticon-Marah

siapapun yang menang, terusin bangun pelosok2 emoticon-Marah

kasian sodara kita ga senyaman akses di kota emoticon-Marah

kentod lu semua emoticon-Marah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di