alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri: Saya Kasih Sebotol Getah Kalajengking kalau Bisa Nunjukin 'Satu Tugas DPR...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b462cb7dad770182b8b457e/fahri-saya-kasih-sebotol-getah-kalajengking-kalau-bisa-nunjukin-satu-tugas-dpr

Fahri: Saya Kasih Sebotol Getah Kalajengking kalau Bisa Nunjukin 'Satu Tugas DPR...

Fahri: Saya Kasih Sebotol Getah Kalajengking kalau Bisa Nunjukin 'Satu Tugas DPR...

Judul : Fahri: Saya Kasih Sebotol Getah Kalajengking kalau Bisa Nunjukin 'Satu Tugas DPR yang Bukan Ngomong'

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menantang seorang netter yang menyebutnya hanya berbicara dan tidak ada aksi.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter @Fahrihamzahyang diunggah pada Rabu (11/7/2018).

Awalnya, Fahri Hamzah mengatakan apabila dirinya tidak setuju jika Anies Baswedan maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.

Fahri mengatakan hal serupa ia ungkapkan ketika Jokowi maju sebagai capres dan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

@Fahrihamzah: Saya tidak setuju @aniesbaswedan maju jadi Capres, sederhana karena saya dulu tidak setuju @jokowi meninggalkan jabatannya di Jakarta.

Saya merasa rakyat Jakarta janganlah dipermainkan seperti ini. Pilkada DKI yang lalu berdarah-darah.
Bacalah tanda2 jangan lupa.

Postingan tersebut kemudian mendapat tanggapan dari warganet dengan akun @knupkeda.

Akun tersebut mengatakan jika dirinya tidak setuju jika Fahri Hamzah menjadi wakil rakyat lagi di Pemilu mendatang.
Akun itu juga menuding apabila kerja Fahri Hamzah sebagai anggota dewan nol besar dan hanya berbicara saja.

@knupkeda: Saya tidak setuju anda menjadi wakil rakyat lagi nanti...
Krn kerja anda tidak mewakilkan kepentingan rakyat alias NOL BESAR! NATO!
No Action Talk Only!

Menanggapi hal tersebut, Fahri Hamzah kemudian menantang akun yang bersangkutan untuk menujukkan satu saja tugas DPR yang tercantum dalam UUD 1945 yang bukan berbicara.

@Fahrihamzah: Saya kasi anda //sebotol getah kalajengking// kalau bisa nunjukin “satu saja tugas @DPR_RI di UUD 1945 yang bukan ngomong”. Saya tunggu...

Menanggapi hal tersebut, akun itupun memberi tanggapan, seperti berikut ini.
@knupkeda: Anda kehilangan logika? Wakil rakyat yg bertanya tugasnya ke rakyat apa hasilnya. ada?
@knupkeda: Anda menjadi wakil rakyat bukan baru 1 hari... Trus anda tanya ke saya yg bukan wakil rakyat? Anda baru sembuh dari amnesia?
@knupkeda: Klo gitu saya sedekahkan 1 botol itu utk @PKSejahtera, jadi tidak perlu anda tunggu jawaban saya.

Hingga berita ini diturunkan, akun tersebut tidak memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan oleh Fahri Hamzah.

Sementara itu, berdasarkan UUD 1945, seperti yang disampaikan oleh laman resmi DPR, tugas anggota dewan adalah seperti berikut.

Tugas dan Wewenang
Terkait dengan fungsi legislasi, DPR memiliki tugas dan wewenang:
1. Menyusun Program Legislasi Nasional (Prolegnas).
2. Menyusun dan membahas Rancangan Undang-Undang (RUU).
3. Menerima RUU yang diajukan oleh DPD (terkait otonomi daerah; hubungan pusat dan daerah; pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah; pengelolaan SDA dan SDE lainnya; serta perimbangan keuangan pusat dan daerah).
4. Membahas RUU yang diusulkan oleh Presiden ataupun DPD
Menetapkan UU bersama dengan Presiden.
5. Menyetujui atau tidak menyetujui peraturan pemerintah pengganti UU (yang diajukan Presiden) untuk ditetapkan menjadi UU.

Terkait dengan fungsi anggaran, DPR memiliki tugas dan wewenang:

1. Memberikan persetujuan atas RUU tentang APBN (yang diajukan Presiden).
2. Memperhatikan pertimbangan DPD atas RUU tentang APBN dan RUU terkait pajak, pendidikan dan agama.
3. Menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang disampaikan oleh BPK.
4. Memberikan persetujuan terhadap pemindahtanganan aset negara maupun terhadap perjanjian yang berdampak luas bagi kehidupan rakyat yang terkait dengan beban keuangan negara

Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang:
1. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN dan kebijakan pemerintah.
2. Membahas dan menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan oleh DPD (terkait pelaksanaan UU mengenai otonomi daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, pengelolaan SDA dan SDE lainnya, pelaksanaan APBN, pajak, pendidikan dan agama).

Tugas dan wewenang DPR lainnya, antara lain:
1. Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat.
2. Memberikan persetujuan kepada Presiden untuk:
(1) menyatakan perang ataupun membuat perdamaian dengan Negara lain;
(2) mengangkat dan memberhentikan anggota Komisi Yudisial.
3. Memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam hal:
(1) pemberian amnesti dan abolisi;
(2) mengangkat duta besar dan menerima penempatan duta besar lain.
4. Memilih Anggota BPK dengan memperhatikan pertimbangan DPD.
5. Memberikan persetujuan kepada Komisi Yudisial terkait calon hakim agung yang akan ditetapkan menjadi hakim agung oleh Presiden.
6. Memilih 3 (tiga) orang hakim konstitusi untuk selanjutnya diajukan ke Presiden.(TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

Sumber : http://wow.tribunnews.com/2018/07/11...omong?page=all

==================================

getah kalajengking? emoticon-Thinking
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
kalajengking itu sejenis pohon mungkin bre emoticon-Traveller
Quote:


Masuk akal bree , emoticon-Leh Uga
fungsi fuckri sebagai buntelan kentut ya nyebar kentut ke segala arah toh, gitu aja kok ngepot emoticon-Traveller
Diubah oleh beristri.kuda
Diatas percakapan pendukung anies(netter) dan pendukung anies jua(fahri) namun fahri bermain seolah olah mengedepanken prinsip profesionalitas atau bisa saja netter trsbt akun klon fahri yg intinya tujuannya yah menaiken elektabikitas anies yah gan emoticon-Smilie
Emang tahun ini fahri jadi caleg partai mana?
Wooi fahri taek loe emoticon-Blue Guy Bata (L)
orang goblok kok diajak debat... mana ada abisnya...

yang sehat wes ngalah... emoticon-Big Grin
jadi gini.. emng omong besar

leh uga
Fahri: Saya Kasih Sebotol Getah Kalajengking kalau Bisa Nunjukin 'Satu Tugas DPR...
yang dungu yang milih fahri .. dan yang pinter ya fahri ... kalo yang nyinyirin fahri pinter udah pasti bisa kayak fahri minimal jadi anggota dewan ... mau di akui atau tidak fahri adalah alat kelengkapan sebuah negara yang di gaji dari duit nt nt .. klo ada yng ngatain fahri dungu atau kovlok nt lebih dungu dan kovlok sebagi rakyat suka tidak suka mau gak mau mengakui pajak nt buat bayar mereka emoticon-Ngakak
Diubah oleh antofarros
Fahri: Saya Kasih Sebotol Getah Kalajengking kalau Bisa Nunjukin 'Satu Tugas DPR...




Bangcyaaaaaddd.....emoticon-Blue Guy Bata (L)
bsok naik kendaraan politik apa
Suruh dia tunjukin dulu getah kalajengking, kalau ada emoticon-Ngakak (S)
Quote:


minyak kalajengking lebih apuh dari minyak lintah..bisa sebesar punya onta..biar kuat poligamiemoticon-Peluk
Quote:


fraksi independentemoticon-Leh Uga
ga usah ngomong politik dulu deh..

bahas pelajaran IPA anak SD aja dulu..

KALAJENGKING GA NGELUARIN GETAH, TAPI BISA/RACUN...... GUOBLLLL.... ah sudahlah
cih, jejak digital di era milenial tak akan hilang, politisi kuno nan goblok yg masih bersilat lidah ya akhi emoticon-Angkat Beer
buntelan kentut lu dengerin emoticon-Leh Uga
apaan sih emoticon-Leh Uga
Kabar gembira untuk kita semua,kalajengking sekarang ada getahnya...kiraen cma phon/tanaman yg ada getahnyaemoticon-Wkwkwk
netter cuma bisa berbicara
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di