alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b462c60620881c6608b456f/5-makanan-dunia-dengan-campuran-darah

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah



Darah yang dijadikan makanan untuk masyarakat Indonesia yang beragama Islam sudah jelas keharamannya, tapi banyak di negara-negara yang penduduknya yang mayoritas bukan beragama Islam darah ini dikonsumsi dan menjadi bahan utama makanan.

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

Penasaran kan makanan apa saja itu yang memang banyak tersebar di pinggir jalan, restoran bahkan menjadi menu yang memang disajikan pada perayaan tertentu, biar tidak penasaran mari kita langsung saja lihat juragan.

Sundae

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

Jajanan khas korea yang bebentuk sosis namun bahan-bahannya terbuat dari campuran darah babi, bihun dan juga bahan yang lainnya. Sundae ini dapat ditemukan di pinggir jalan karena makanan unik ini layaknya gorengan khas pedagang kaki lima, biasanya juragan akan menikmatinya dengan campuran saos toppoki.

Drisheen

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

Tidak hanya korea yang mempunyai sosis dari darah, ternyata Irlandia pun ada dengan nama Drisheen, bedanya darah yang dicampurkan ini dari berbagai jenis hewan biasanya Babi, api dan kambing lalu ditambahkan susu dan juga garam. Di Irlandia makanan ini disajikan di restoran-restoran ternama, terkadang juga disajikan bersama babat agar menarik selera para penggemarnya.

Blodplattar

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

Masih di wilayah eropa kita bergeser sedikit ke Swedia dan Finlandia namun kali ini bukan berbentuk sosis tapi berupa pancake, ya makanan dalam bentuk pancake itu hampir sama bahan pembuatannya dengan pancake pada umumnya ada tepung, mentega dan susu namun yang unik ditambahkanlah darah babi oleh masyarakat swedia dan finlandia disana. Blodplattar pun disajikan dengan dipanggang tipis dan kering seperti creeppes tapi agak lembut karena ada campuran dari darah lagipula biasanya juga ditambahkan selai dari buah lingonberry.

Cabidela

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

Makanan ini merupakan sebuah sup ayam, banyak di jumpai di negara latin Brazil, eropa Portugal, dan juga India. Makanan ini sebenarnya sama pembuatannya seperti kari, kuah gulainya yang kental memang ciri khas dari kari. Namun yang membuatnya berbeda ada campuran darah ayam atau bisa juga kelinci dalam masakan tersebut, inilah yang membuat makanan ini menjadi unik.

Czarnina

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

Kembali lagi kita ke daratan eropa di Polandia ada makanan sejenis sup kuah, kentalnya serupa dengan cabidela karena dicampurkannya segelas darah, namun pada sup kali ini darah dari bebek yang dipakai. Czarnina ini sering kali dihidangkan pada perayaan paskah di Polandia, biasanya juga disajikan bersama mie yang sudah direbus.

Itulah 5 makanan yang dicampurkan darah dari negara-negara di dunia, sebenarnya masih banyak lagi ragam dan rupa makanan yang dicampur darah ini, tapi setidaknya makanan yang mengandung darah memang diharamkan oleh agama Islam bahkan manusia yang meminum darah pun lebih dikenal sebagai hantu yaitu Drakula.

Silahkan yang mau coment ditambahkan jangan lupa seruupuutt dolo ya juragan.

5 Makanan Dunia Dengan Campuran Darah

c4punk@2018

Referensi tulisan

https://www.feedme.id/viral/makanan-...-dari-darah/2/



Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 11
Wis ora ae aku emoticon-Busa
emoticon-Wow jijayu bangett bruhh darahh emoticon-Berbusa (S)
waduh aku jijay

tapi kalo enak mau aja sih emoticon-Angkat Beer
lah saksang makanan khas dari batak juga pake darah. sama ayam gota
Quote:


Benar sekali.. Cuma ya haram.. emoticon-Big Grin
ora kolu
halah jijik gan
Quote:


tumben nongol disini gan
Quote:


Pas ane berteman dengan TS dan muncul di live posting.. emoticon-Big Grin

Gmn kabarnya?
Quote:


baik nih gan, ente gimana baik kan?
Quote:


Baik juga.. emoticon-Big Grin
kejauhan bre
saksang , babi panggang kan banyak yg make darah emoticon-Big Grin
Quote:


alhamdulillah...
kalo lepi ane loading masuk windowsnya lama kadang ga masuk harus di ulang itu maasalahnya dmn gan
Quote:


Jangan di sini tanyanya.. Wkwk
Quote:


oh ane lupa ganemoticon-Ngakak
Waduhhh.. Kalo ane sih pasti langsung mual emoticon-Ngakak
sagsang dari sumatera utara juga bisa (optional) make darah, gan
Mejeng dulu baru baca emoticon-Cool
Gemboked
gemboxe dulu

Quote:


Suee gagal gemboxe gara² saitem botak emoticon-Frown
Diubah oleh maskaskuser
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di