alexa-tracking

Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4619aa32e2e6e1328b459d/kumis-adil-rami-jadi-jimat-kemenangan-prancis-di-piala-dunia-2018
Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018
Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018

Keberhasilan timnas Prancis kembali tampil ke partai final Piala Dunia untuk kali ketiga dalam 20 tahun terakhir, seolah tegaskan bahwa mereka kembali layak diperhitungkan dalam skema sepak bola dunia. Rentetan episode buruk 2008 hingga 2010 pun menguap dengan tuntas.

Di bawah komando pelatih Didier Deschamps, Les Blues kembali moncer. Sepasang status finalis direbut secara beruntun usai Piala Eropa dua tahun silam. Sebiji gol sundulan bek tengah Samuel Umtiti di partai semi final Selasa (10/7/2018) kemarin sanggup tumbangkan Belgia nan perkasa.


1. Antoine Griezmann melakukan ritual menyentuh kumis Adil Rami sebelum laga kontra Belgia
Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018
Namun ada cerita unik yang terselip dari keberhasilan Hugo Lloris dan kawan-kawan melaju tanpa hambatan hingga partai puncak turnamen empat tahunan tersebut. Ternyata selama ini mereka punya 'jimat' ampuh. Yakni kumis lebat milik Adil Rami.

RTL.fr melansir bahwa skuat Prancis punya ritual unik yang harus dilakukan sebelum bertanding. Beberapa pemain harus menyentuh kumis penggawa Olympique Marseille tersebut. Bukan sang pelatih yang harus pertama kali hadir di lorong menuju lapangan, melainkan Adil Rami.

Sosok yang dikabarkan tengah dekat dengan artis Hollywood Pamela Anderson itu mengaku, bahwa ritual ini berawal dari keisengan Kylian Mbappe sebelum laga babak 16 besar kontra Argentina. Tak disangka, remaja berusia 19 tahun itu malah berhasil mencetak sepasang gol.


2. Sekilas ritual itu mengingatkan kepada ciuman Laurent Blanc ke kepala Fabien Barthez 20 tahun lalu
Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018
Ritual kumis-kumisan ini kemudian dilanjutkan oleh Antoine Griezmann saat partai perempat final melawan Uruguay. Tuah kembali hadir, satu gol penting turut disumbang Grizzie ke gawang Fernando Muslera.

"Ada lima hingga pemain yang menyentuh kumisku sebelum bertanding. Yang penting, mereka percaya bahwa keberuntungan selalu datang. Dan aku selalu melakukannya dengan baik," tutur bek tengah tersebut kepada TF1 usai kemenangan atas De Rode Duivels semalam.

Sekilas, ini kembali memunculkan memori yang sertai kemenangan Prancis pada edisi 1998. Skuat asuhan Aime Jacquet juga punya ritual unik yakni ciuman mesra Laurent Blanc ke kepala plontos kiper Fabien Barthez.


3. Sayang, si pemilik kumis sakti itu tak kunjung dipercaya unjuk gigi di lapangan hijau
Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018
Sayang, kumis sakti tak memberi tuah kepada sang pemilik. Adil Rami awet sebagai penghias bangku cadangan sejak babak penyisihan grup bersama kiper kedua Alphonse Areola. Apakah Didier Deschamps tidak percaya klenik? Entahlah.

Selepas bersua Belgia, Griezmann menyatakan di depan awak media, bahwa ritual tersebut akan kembali dilakukannya sebelum partai final tanggal 15 Juli mendatang. Meski belum dipercaya sebagai starter, setidaknya bek berusia 32 tahun itu bisa berkontribusi untuk tim melalui kumis lebatnya.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 Membandingkan Duel Antar Lini Kroasia Vs Inggris Siapa yang Terbaik

- Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 Inggris Lolos ke Final Piala Dunia Pangeran Harry Hampir Pasti

- Kumis Adil Rami Jadi 'Jimat' Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 Begini Campur Tangan Mauricio Pochettino di Piala Dunia