alexa-tracking

Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4619931cbfaaef238b4588/airlangga-tetap-dukung-jokowi-meski-tak-jadi-cawapres
Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres
Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres

Tangerang: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya komitmen mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Bahkan, Airlangga menegaskan dukungannya untuk Jokowi tak akan berubah jika nantinya tak terpilih sebagai Cawapres.


'Nah di awal itu, kita sama sekali tidak membicarakan bagi-baginya, jadi sesuai komitmen awal,' kata Airlangga di Pondok Pesantren Al Fachriyah, Tangerang, Rabu, 11 Juli 2018.


Dukungan ini, kata dia, telah diputuskan di tatanan organisasi, baik melalui Rapimnas maupun Munas. Sehingga Golkar tak akan berbelok, meski Airlangga bukan pilihan Jokowi.


Namun, Airlangga ogah menanggapi peluang dirinya maju sebagai cawapres. 'Ini bukan soal optimis atau yakin, soalnya ini kita serahkan lillahi ta'ala,' imbuh Airlangga.


(Baca: Airlangga Ajak SBY Dukung Jokowi)


Ia membeberkan dinamika politik dari partai koalisi pendukung Jokowi. Menurutnya, ketum partai koalisi telah sepakat jika keputusan cawapres diserahkan pada calon petahana.


Airlangga membantah penunjukan cawapres ditentukan setelah adanya pertemuan antara Ketum Parpol dengan Jokowi. Dia menyebut dari komunikasi-komunikasi yang terjadi belakangan, semua partai berserah pada putusan Jokowi.


'Kalau cawapres itu kan merupakan pilihan Presiden, tapi kalau parpol yang dukung Bapak Presiden, hari ini sudah sepakat keputusan mengenai cawapres diserahkan pada Bapak Presiden,' kata Airlangga.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...-jadi-cawapres

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres PKB Klaim Cak Imin Jadi Cawapres Prioritas Jokowi

- Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres Cawapres Jokowi Dipastikan Capres 2024

- Airlangga Tetap Dukung Jokowi Meski tak Jadi Cawapres Sudirman Said Sebut Anies Sosok Kuat Cawapres Prabowo

METRO TV NEWS OK BANGET LAH, KAMI ORANG ACEH PASTI BACA METRO TV NEWS
emoticon-I Love Indonesia
×