alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b460b86dac13ef1078b456d/5-illustrator-ini-cocok-jadi-panutan

5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!

Setelah waktu itu gue coba bikin thread ngasal karena memang cuma iseng latian bikin thread aja, kali ini gue pengen sharing soal hal yang berhubungan sama hobi gue dan semoga sih ada paedah buat yang baca yha...harapannya sih gitu. Sharing is caring, kata orang inggris mah.

Jadi, ada yang punya hobi menggambar?
Kalo iya, samaan kita Gan Sis.

Nah, kali ini gue pengen sharing nih tentang illustrator yang bisa Agan dan Sista jadiin panutan atau mungkin sekedar inspirasi dalam dunia menggambar atau ilustrasi, to be specific. Siapa tau lagi mendalami dunia menggambar dan pengen punya goals atau kiblat yang pengen dicapai kan. 5 orang ini punya style, teknik dan medium yang beda-beda, jadi Gan Sis gaperlu khawatir kalo misal ngerasa, “yah gue gapunya gearnya”, “yah gue punyanya cuma spidol”, dll. Langsung aja kali ya.


Sha'an d'Anthes (IG: furrylittlepeach)


5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!



Sha’an ini agak ribet sih ya nyebut namanya, cuma kita sebut aja furrylittlepeach aja kali ya lebih gampang. Dia ini basenya di Australia, Sydney sih kalo ga salah. Gue follow Sha’an udah dari 2011 kalo ga salah, jaman masih aktif juga tuh doi di tumblr. Dan kalo di sini Gan Sis ada yang udah tahu soal furrylittlepeach dan follow udah lama juga, pasti ngeh seberapa jauh dia bener-bener berkembang. Karena gambar dia yang dulu dan sekarang itu dari bagus jadi makin bagus. She’s a real example dan inspirasi buat kita. Kalo berkarya gabisa instan tau-tau jadi keren sih. Sha’an emang udah keren banget, tapi yang sekarang karyanya tuh jauuuuuuh lebih keren. Medium yang dia pakai kebanyakan adalah tinta dan cat air, ini yang bikin gue juga akhirnya penasaran sama cat air. Tapi sekarang, semenjak Steve Jobs menyerang, dia juga udah mulai banyak bikin karya digital, mostly pake pro create deh kayaknya. Kalo mau bener-bener terinspirasi sama bright colors, teknik bleeding cat air, buruan deh follow dia di instagram dan sesekali nonton betapa cutenya dia kalo ngomong di youtube channelnya dia.

Spoiler for Contoh Karya:



Mark Conlan (IG: markconlan)


5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!



Mark Conlan ini, kalo menurut gue, KHAN MAEN! Kalo dilihat dari perawakannya, tatoan berotot. Kalo mau ngikutin stereotype, doi cocoknya motoran kali ya. Tapi coba cek deh instagramnya, isinya karya yang warna-warni dan soft gitu. Objek yang dia gambar pun didominasi orang dengan badan jumpo kepala mini dan taneman di pot-pot gitu. Sama kayak Sha’an dia juga dari Australia tapi di Melbourne. Medium yang dia pake kebanyakan adalah marker dan digital. Kalo gue sendiri, sangat terinspirasi dari color palettenya Mark Conlan, kalo soal shape yang dia bikin sih menurut gue, yha keren tapi bukan favorit gue. Cuma yang keren dari dia adalah dia menjadikan objek di sekitar sebagai inspirasi. Atau bahkan kejenuhan dia. So, ga ada alasan kali ya buat bilang, “yha pengen nggambar sih, tapi ga ada ide”. Mungkin kalo Mark Conlan denger itu, dan dia tinggal di Mampang, dia bakal bilang, “Noh...macet lo gambar, kang cilok lo gambar, nyak aji lo gambar, gerobak nasgor lo gambar”. Kali ae.

Spoiler for Contoh Karya:



Janice Sung (IG: janicesung)


5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!



She’s legit illustrator. Damn legit. Kesempurnaan sih doi, cakep, berbakat. Apa-apaan? Oke, kalo Janice ini gue belum tertalu ngulik sih haha. Dia ini gue temuin di instagram baru beberapa waktu belakangan. Gue simply suka sama kombinasi warna yang dia pake dan style gambar yang mungkin umum tapi gesture yang dia pilih itu selalu dari perspektif yang unik *yaelakh sok perspektif. Dia menginspirasi gue buat ini sih, lebih detail soal shading kalo misal gambar potrait. You guys, should give a follow to her instagram, like seriously. Dia mostly digital sih, apa malah semuanya emang digital ya. Tapi kerennya, brush yang dia pake tuh pastel/crayon gitu jadi digital tapi kayak manual. Keren lah pokoknya.

Spoiler for Contoh Karya:



Elfan Diary (IG: elfandiary)


5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!



Nah, udah lah ya bule-bulenya. Sekarang dari Indonesia, Bandung tepatnya. Meet the one and only, Elfandiary. Menurut gue dia adalah inspirasi yang absolut sih kalo kalian memang mau serius di media cat air. Elfan ini jago banget ngutak ngatik wet on wet, cat kering dan teknik lain yang bikin karyanya makin mangstab. Tapi yang lebih gila lagi, dia corat-coret dari pensil yang terlihatnya ngasal aja jadinya bagus, ngegores kuas tanpa lineart pun jago. Dewa. Dan bangga banget karena dia orang Indonesia. Elfan ini juga udah pameran sampe luar negeri sih. Terakhir yang gue tau, doi abis balik dari Jepang. Udah deh buruan di follow di instagramnya dia dan kalo doi live instastory, nonton gih. Siapa tau Gan Sis makin jago main cat airnya.

Spoiler for Contoh Karya:



Citra Marina (IG: marinaesque)

5 Illustrator Ini Cocok Jadi Panutan!



Another cakep dan berbakat. Cuma yang paling keren dari Citra Marina ini adalah lo ga harus memiliki background seni, khususnya edukasi di bidang itu untuk bisa sukses menjadi seorang seni….man. Citra Marina ini adalah seorang Brand Manager di perusahaan multinasional. Lulusan teknik. Tapi punya karya dibidang ilustrasi/menggambar yang gokil. Gue sih terinspirasi banget yha. Coba kalian langsung follow aja di instagramnya. Dia juga cukup aktif kasih giveaway karya-karyanya loh. Sering juga kok ngasih unjuk proses dia bikin gambar-gambarnya. So, go show some love to her instagram account Gan Sis.
Spoiler for Contoh Karya:



Nah, itu dia tuh 5 illustrator yang gue jadikan inspirasi dalam menggeluti hobi gue haha sok-sokan menggeluti, geli anjir pas gue baca nih tulisan. Gue sangat keep up dengan orang-orang macem ini biar selalu punya inspirasi dan motivasi dalam mengerjakan hobi gue. Karena kalo menurut gue sih, hobi itu semacam pelarian dari bosen gitu. Tapi sih yang jelas juga nambah ilmu lah ya.

Nah, biar nih thread rame, mau dong Gan Sis di share siapa sih yang jadi inspirasi gan sis dalam dunia gambar-menggambar ini? Thank youuuuu.


Diubah oleh usman2604
Urutan Terlama
woww mestii dikepoinn nihh
Quote:


Jangan sampai enggak sih Gan kalo menurut ane

Quote:


inspired bangett lahhh.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di